Liga Indonesia PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 19, 2014.

Discuss PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    [​IMG]
    INDONESIA​
    [​IMG]
    REKOR
    Partisipasi10
    Prestasi terbaikRunner-up (2000, 2002, 2004, 2010)
    Top skor sepanjang masaKurniawan Dwi Yulianto (13 gol)
    STATISTIK DI PUTARAN FINAL PIALA AFF
    48 main: 25 menang, 9 imbang, 14 kalah. Gol: 116-63​

    Timnas Indonesia memulai persiapannya untuk Piala AFF 2014 sepanjang setahun terakhir. Itu dimulai saat Alfred Riedl harus mempersiapkan timnya menghadapi laga terakhir Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Dammam, 5 Maret 2014.

    Tercatat, 13 kali tim Merah Putih melakoni laga sebelum terjun di Piala AFF kali ini. Hasilnya, mereka berhasil menuai delapan kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali menderita kekalahan. Hanya, Riedl menyayangkan skuatnya minim mendapatkan uji coba tandang. Sepanjang persiapan tahun ini, mereka hanya melakoni empat kali laga tandang (termasuk melawan Arab Saudi). Padahal, berbeda dari edisi Piala AFF 2010, kali ini mereka harus bermain di kandang lawan.

    Kendala lain yang dihadapi, beberapa pemain utama yang sebelumnya diharapkan bisa memperkuat skuat ternyata menderita cedera. Sebut saja Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, hingga Irfan Haarys Bachdim. Di samping itu, faktor kebugaran pemain juga menjadi sorotan tersendiri bagi Riedl.

    Meski begitu, Riedl tetap optimistis timnya bisa meraih prestasi tertinggi. Seperti 2010 lalu ketika tim ini juga ditangani Riedl, masyarakat Indonesia sangat berharap timnas mereka bisa meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya pada tahun ini.
    PELATIH​
    [​IMG]

    Sosok Alfred Riedl begitu fenomenal ketika menukangi timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Ketika itu, pelatih asal Austria tersebut dinilai mampu membuat permainan timnas menjadi lebih agresif. Sehingga membuat masyarakat Indonesia begitu menyukai permainan tim Garuda ketika itu. Sayang, harapan untuk juara ketika itu harus pupus karena Indonesia kalah dari Malaysia di partai final dengan agregat skor 4-2.

    Sebagai seorang mantan penyerang, Riedl tentunya memiliki filosofi menyerang dalam strategi timnya. Berbeda dengan 2010 yang menerapkan skema 4-4-2, kali ini mantan pelatih timnas Vietnam itu lebih gemar memainkan pola 4-2-3-1. Itu tidak terlepas dari profil para pemain yang dipilihnya kali ini dianggap cocok memainkan pola tersebut.
    PERKIRAAN FORMASI INTI​

    4-2-3-1

    Kurnia Meiga

    Zulkifli Syukur - M. Roby - Victor Igbonefo - Rizky Pora

    Raphael Maitimo - Imanuel Wanggai

    Boaz Solossa - Evan Dimas - Zulham Zamrun

    Sergio Van Dijk​

    TIGA PEMAIN KUNCI​
    [​IMG]

    Zulkifli Syukur. Zulkifli menjadi pilihan utama Riedl di posisi bek kanan pada Piala AFF kali ini. Dia rajin bergerak membantu menyerang dengan menyisir sisi sayap kiri pertahanan lawan. Tak jarang, umpan silang yang disodorkannya berbuah gol, seperti yang terjadi ketika dia memberikan dua assist kepada Zulham Zamrun dan Evan Dimas, saat Indonesia menaklukkan Timor Leste, 4-0.

    Namun begitu, terkadang dia juga sering terlambat turun ketika timnya mendapatkan serangan balik. Jika kondisi fisiknya bugar, dia akan menjadi salah satu tembok kokoh untuk para penyerang lawan.

    [​IMG]

    Boaz Solossa. Kapten tim Persipura Jayapura ini memiliki mobilitas tinggi dalam membongkar pertahanan lawan. Kaki kirinya sangat berbahaya. Dia pun sudah menjadi sosok pemain yang lebih dewasa dibandingkan beberapa tahun lalu.

    Hanya terkadang, dia masih rentan terkena cedera. Tapi, jika dalam performa terbaik, tak ada yang bisa menghentikannya untuk mencetak gol.

    [​IMG]

    Sergio van Dijk. Ini untuk pertama kalinya bagi Van Dijk berpartisipasi dalam Piala AFF. Ditunjang posturnya yang tinggi dan kuat, pemain yang kini memperkuat Suphanburi FC itu mempunyai kelebihan dalam hal bola-bola atas dan sepakan kaki kirinya.

    Namun, sebagai striker yang bertipe menunggu di kotak penalti lawan, dia sering "mati kutu" jika tak mendapatkan suplai bola dari lini kedua.
    Lihat Jadwal Lengkap Grup A Di Sini​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page