Liga Indonesia PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Laos

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 19, 2014.

Discuss PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Laos in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,251
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    [​IMG]
    LAOS​
    [​IMG]
    REKOR
    Partisipasi 10
    Prestasi terbaik Fase grup
    Top skor sepanjang masaVisay Phapouvanin (4 gol)
    STATISTIK DI PUTARAN FINAL PIALA AFF
    30 main: 2 menang, 5 imbang, 23 kalah. Gol: 24-117​

    Laos bakal menghadapi Piala AFF untuk kali kesepuluh tanpa pernah absen dengan harapan yang membubung tinggi. Dari edisi ke edisi, Laos bertekad memperbaiki pencapaian di turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini. Sejak pertama berpartisipasi, Laos belum pernah mampu melangkah lebih jauh dari fase grup. Dua tahun lalu, Laos nyaris menciptakan kejutan dengan menahan imbang Indonesia serta menyulitkan juara bertahan Malaysia.

    Seperti biasa, Laos datang lagi ke turnamen edisi 2014 dengan skuat yang diremajakan. Beberapa wajah baru siap tampil di pentas tertinggi sepakbola Asia Tenggara dan Laos merupakan tim dengan usia rata-rata termuda di antara tim lain. Hal ini membuat tidak banyak ekspektasi yang digantungkan kepada mereka.

    Langkah Laos mencapai putaran final dilakukan dengan mengikuti babak kualifikasi yang digelar di kandang sendiri, medio Oktober lalu. Mereka lolos dari sergapan Kamboja pada laga perdana dengan menang tipis, 3-2. Setelah menundukkan Brunei Darussalam 4-2, Laos memastikan tiket putaran final dalam genggaman dengan menaklukkan saingan langsung Timor Leste 2-0. Di laga terakhir yang tinggal menentukan posisi juara dan runner-up kualifikasi, Laos mengakui keunggulan Myanmar 2-1.
    PELATIH​
    [​IMG]

    David Booth untuk kali kedua tampil sebagai pelatih timnas Laos setelah pernah bertugas pada 2010. Pelatih asal Inggris ini kenyang pengalaman sepakbola Asia Tenggara karena pernah membawa Myanmar ke semi-final SEA Games 2003. Kemudian Booth pindah menukangi sejumlah klub, seperti BEC Tero Sasana di Thailand, Phnom Penh Crown di Kamboja, dan kemudian klub Laos, Toyota FC.

    Thim Xad biasanya memainkan formasi 4-5-1 atau 4-4-2 sejak ditangani Booth. Formasi ini berjalan lancar sepanjang kualifikasi dengan menduduki kursi runner-up di belakang Myanmar. Khampeng Sayavutthi akan dimainkan sebagai striker tunggal ditunjang Soukaphone Vongchiengkham dan Khonesavanh Sihavong dari kedua sayap.
    PERKIRAAN FORMASI INTI​

    4-5-1

    Soukthavy Soundala

    Saynakhonevieng Phommapanya - Ketsada Souksavan - Saison Khiunsamnan - Phoutdavy Phommasane

    K Sihavong - Keoviengpheth Lithideth - Vilayout Sayyabounsou - Sengdao Inthilath - S Vongchiengkham

    Khampheng Sayavutthi​

    TIGA PEMAIN KUNCI​
    [​IMG]

    Khampeng Sayavutthi (foto). Meski baru berusia 28 tahun, Kampheng adalah pemain paling berpengalaman dalam timnya. Striker Ang Thong FC ini akan menjadi andalan utama Laos dalam membongkar pertahanan lawan.

    Soukaphone Vongchiengkham. Gelandang 22 tahun ini dijuluki "Lionel Messi-nya Laos" dan menjadi pemain kunci. Laos akan mengandalkan keterampilan teknik dan kecepatannya dalam menyusun serangan.

    Soukthavy Soundala. Menjadi penjaga gawang pilihan utama dalam usia baru 19 tahun. Kemampuan solidnya membuatnya dipercaya mengawal pertahanan tim.
    Lihat Jadwal Lengkap Grup A Di Sini​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Laos
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page