Liga Indonesia PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Malaysia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 21, 2014.

Discuss PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Malaysia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    [​IMG]
    MALAYSIA​
    [​IMG]
    REKOR
    Partisipasi10
    Prestasi terbaikJuara (2010)
    Top skor sepanjang masaSafee Sali (8 gol)
    STATISTIK DI PUTARAN FINAL PIALA AFF
    46 main: 20 menang, 11 imbang, 15 kalah. Gol: 83-48​

    Skuat yang dimiliki Malaysia saat ini bukanlah 22 pemain terbaik seiring dengan pencoretan kontroversial beberapa nama. Di antaranya adalah bek berpengalaman Aidil Zafuan dan sayap cepat R. Gopinathan. Keduanya menderita cedera. Ada pula kapten berpengaruh Sarawak, Kallang Tie, yang menolak pemanggilan. Dua penyerang yang tengah dalam performa terbaik, Norfarhan Muhammad dan Bobby Gonzales, diabaikan Dollah Salleh.

    Sebagai pengganti, Dollah memiliki sejumlah pemain senior yang berpengalaman pada diri Shukor Adan dan Safiq Rahim. Tulang punggung tim masih berintikan tim yang sukses di Piala AFF 2010. Namun, kekhawatiran utama muncul menjelang turnamen karena kurangnya striker berkualitas di dalam tim. Norshahrul Idlan dan Safee Sali kesulitan mencetak gol di kompetisi sepakbola Malaysia musim ini.

    Fans Malaysia seolah sudah sepakat bahwa kali ini Harimau Malaya butuh keajaiban untuk sekadar lolos dari fase grup Piala AFF.
    PELATIH​
    [​IMG]

    Saat masih bermain, Dollah Salleh membangun reputasi sebagai salah satu striker yang ditakuti di Malaysia. Sebagai pelatih, dia menanamkan sepakbola menyerang, yang mengalir, serta membuatnya memenangi sejumlah gelar bersama Pahang dan PDRM di sepakbola lokal. Namun, fans Harimau Malaya masih menanti bukti tangan dinginnya bersama timnas. Dollah hanya mampu memetik satu kemenangan dari lima laga uji coba jelang turnamen. Skuat sangat memerlukan kemampuannya dalam memotivasi guna memetik hasil positif.
    PERKIRAAN FORMASI INTI​

    4-1-3-2

    Khairul Fahmi

    Mahali Jasuli - Fadhli Shas - Azmi Muslim - Zubir Azmi​

    Shukor Adan​

    Azamuddin Akil - Badhri Radzi - Hafiz Kamal

    Amri Yahyah - Safee Sali​

    TIGA PEMAIN KUNCI​
    [​IMG]

    Khairul Fahmi. Meski dikuntit terus oleh Farizal Marlias, Khairul hingga kini masih dipercaya menjadi pilihan utama di bawah mistar Malaysia. Dia memegang kunci sukses di Piala AFF 2010. Pemain asal Kelantan ini mampu meningkatkan daya lompat serta meningkatkan konsistensi dalam permainan.

    [​IMG]

    Badhri Radzi. Gelandang yang banyak diremehkan ini kerap dipinggirkan selama rezim kepelatihan Datuk K. Rajagopal. Dikenal sebagai pekerja keras dan punya kemampuan memberikan umpan akurat, Piya akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam mesin Malaysia. Piala AFF tahun ini menjadi kesempatan terakhir bagi kapten Kelantan ini untuk unjuk gigi di level internasional.

    [​IMG]

    Safee Sali. Safee menjadi salah satu penyelesai alami yang saat ini dimiliki Dollah dalam skuat, meski pendapat itu sendiri masih bisa diperdebatkan. Performa striker Johor Darul Takzim ini sebenarnya tak terlalu mengkilap. Penampilan internasional terakhirnya terjadi saat menghadapi Laos di fase grup Piala AFF 2012! Fans sepakbola Malaysia mesti berharap istilah "form is temporary, class is permanent" berlaku pula bagi pemain 30 tahun ini.

    *Penulis adalah Chief Editor Goal Malaysia
    Lihat Jadwal Lengkap Grup B Di Sini​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Malaysia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page