Liga Italia PROFIL: Rolando Mandragora, Kepingan Puzzle Masa Depan Juventus

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 21, 2016.

Discuss PROFIL: Rolando Mandragora, Kepingan Puzzle Masa Depan Juventus in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pasca kesuksesan luar biasa musim lalu ditambah hilangnya beberapa poros krusial macam Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal, manajemen Juventus mulai sedikit mengubah halauannya di lantai bursa. Mereka tak lagi menyasar secara konkret pemain berlabel mega bintang layaknya empat musim terakhir.

    Bukan tanpa alasan, Juve sadar jika resikonya besar menambal kepergian para bintang lawas dengan bintang lain dengan rasa berbeda, yang butuh proses adaptasi dari nol plus tak hadirkan garansi performa jangka panjang. Lebih dari itu, Si Nyonya Tua enggan menguras kas uangnya untuk sesuatu yang cuma-cuma.

    Juve bisa saja melakukannya, karena toh mereka merupakan salah satu dari 10 klub terkaya dunia versi Deloitte dan disokong oleh keluarga konglomerat Agnelli. Namun seperti dikatakan presiden klub, Andrea Agnelli, bahwa tim yang benar-benar besar melakukan segalanya melalui proses, tidak dengan cara instan, seperti yang "ngtren" belakangan ini.

    "Kami bisa mencapai puncak layaknya musim lalu, setelah melalui proses yang panjang pasca keterpurukan di Calciopoli. Musim ini era baru Juve telah dimulai dan kami ingin melakoninya secara perlahan, setahap demi setahap. Kami punya proyek besar yang akan berbuah dalam lima tahun ke depan," tutur Agnelli.

    Dari pernyataan itu dan gelagat terbaru Juve di lantai bursa, bisa ditebak bahwa Tim Hitam Putih lebih memprioritaskan transfer pada bibit-bibit muda nan potensial. Mereka sudah mengumpulkan kepingan puzzle masa depan musim ini dengan merekrut Daniele Rugani, Alex Sandro, Mario Lemina, Simone Zaza, dan tentu saja Paulo Dybala.

    Pada bursa musim dingin ini Juve juga condong dihubungkan pada para wonderkid yang mungkin asing di telinga Anda, macam Alessio Di Massimo, Stefano Sensi, Giovani Lo Celso, Kaan Kairinen, dan Rolando Mandragora. Sosok-sosok itu hadir bukan untuk memanaskan hidangan berita media, karena faktanya nama terakhir baru saja sah jadi kepingan puzzle masa depan baru I Bianconeri.

    [​IMG]
    ROLANDO MANDRAGORA
    GELANDANG | ITALIA​
    [​IMG]
    INFORMASI PERSONAL
    Nama LengkapRolando Mandragora
    Tanggal Lahir29 Juni 1997 (18 tahun)
    Tempat LahirNapoli, Italia
    Tinggi183 cm
    PosisiGelandang
    STATISTIK KARIER - Laga/Gol
    2014-2015 Genoa​
    5/0
    2015-2016 Pecara17/0
    2016-... Juventus0/0​

    Bagi Anda yang doyan bermain video game sepakbola layaknya Football Manager, FIFA, atau Pro Evolution Soccer, pasti tak asing dengan Mandragora. Pada game-game tersebut, pemain yang usianya belum genap 19 tahun ini cukup mentereng sebagai wonderkid yang kemudian berubah jadi superstar di masa depan.

    Namun mari kita telusuri latar belakangnya untuk mengenal sang calon bintang lebih dekat. Mandragora lahir pada 29 Juni 1997 di kota Napoli. Karenanya jangan heran jika emosinya di lapangan kerap meledak, karena itu merupakan ciri khas penduduk Italia Selatan.

    Uniknya Mandragora tak merintis karier sepakbolanya di Napoli, tapi justru di klub kecil daerah rumahnya, Ponticelli, bernama AC Ponticelli. Untungnya pilihan itu tak lantas melenyapkannya dari pantauan pemandu bakat, karena pada musim panas 2011 Genoa dibuat terkesan dan memutuskan mengangkutnya ke akademi.

    "Saya pernah melatih Mandragora di [tim primavera] Genoa. Dengan cepat saya menyadari dia memiliki potensi menjadi pemain yang hebat. Rolando pekerja keras dalam latihan. Dia pria baik dan bisa berkembang pesat. Dia selalu berjuang untuk tim dan punya jiwa yang besar," kenang Fabio Liverani, mantan pelatih tim primavera Il Grifoni.

    Cukup tiga tahun bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu mengasah kemampuannya di tim primavera. Pelatih tim senior Genoa, Gian Piero Gasperini, kemudian secara mengejutkan memanggilnya ke tim utama pada musim 2014/15 dan memberikannya debut pada 29 Oktober 2014.

    Bukan sekadar debut, karena Mandragora langsung ditugaskan sebagai jangkar dalam starting XI menghadapi klub induknya kini, Juventus! Fantastis, karena ia sama sekali tak tampil mengecewakan selama 69 menit dan membawa Genoa menang 1-0! Sayang, semenjak itu pengidola Andrea Pirlo tersebut hanya tampil di empat partai saja dan musim ini memilih untuk dipinjamkan ke Pescara, demi jam terbang bermain yang lebih tinggi.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PROFIL: Rolando Mandragora, Kepingan Puzzle Masa Depan Juventus
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page