Liga Spanyol PROFIL Sergi Roberto Pemain Versatil Andalan Baru Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 21, 2015.

Discuss PROFIL Sergi Roberto Pemain Versatil Andalan Baru Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    "Sergi Roberto akan menjadi bek kanan masa depan Barca. Dani [Alves] makin tua dan ia butuh istirahat, dan situlah Sergi datang. Setelah beberapa tahun ia tak menyadari potensinya, ia fantastis untuk Barca musim ini,” demikian pujian yang dilantunkan mantan arsitek Barcelona B Eusebio Sacristan beberapa waktu lalu.

    Sergi Roberto memang tengah menjadi pusat perhatian menyusul penampilan impresifnya musim ini. Tak cuma itu, ia juga diklaim calon suksesor Dani Alves yang mulai dimakan usia. Uniknya, posisi Roberto sebenarnya adalah sebagai gelandang, tapi entrenador Luis Enrique dengan berani memberinya kepercayaan sebagai bek kanan selama tur pramusim di Amerika Serikat sebelum kick-off kompetisi.

    PROFIL SINGKAT​

    [​IMG]

    Nama: Sergi Roberto
    Tanggal lahir: 7 Februari 1992
    Tempat Lahir: Reus, Spanyol
    Posisi: Gelandang, Bek Kanan
    Tinggi: 178 cm
    Timnas Spanyol (caps/gol):
    U17 (11/3) - U19 (9/0) - U20 (5/1) - U21 (14/2)
    RIWAYAT KARIER SENIOR (Laga/Gol)​
    2009-2013: Barcelona B​
    106/7​
    2010-sekarang: Barcelona ​
    41/1​

    "Mendapat waktu bermain lebih banyak benar-benar mendorong kepercayaan diri saya. Sebelumnya saya mungkin harus menunggu sebulan antara pertandingan, dan menit bermain reguler telah membuat perbedaan besar untuk saya - secara psikoligi dan lainnya,” aku Sergi Roberto.

    Sergi Roberto memulai main sepakbola di klub lokal UE Barri Santes Creus saat usianya baru sembilan, kemudian tiba di akademi Barcelona lima tahun kemudian. Saat usianya 17, di musim 2009/10 tepatnya, untuk pertama kali Roberto tampil bersama tim reserve, kemudian berkontribusi di 22 pertandingan untuk membawa timnya kembali ke divisi dua setelah 11 tahun.

    Penampilan ciamik Roberto membuat Pep Guardiola - pelatih The Catalans saat itu - kepincut dan memberinya debut di tim utama dengan bermain sebagai pengganti saat menang 5-1 melawan AD Cueta di ajang Copa del Rey. Penampilan perdananya di ajang Liga Champions terjadi pada 27 April di tahun berikutnya. Ketika itu ia masuk sebagai cameo di menit akhi dalam kemenangan 2-0 atas Real Madrid pada leg pertama semi-final. Penantian Roberto untuk unjuk gigi di La Liga akhirnya baru tiba pada 21 Mei 2011. Tak tanggung-tanggung, ia main 90 menit dalam kemenangan 3-1 di Malaga pada laga terakhir musim tersebut.

    Di level international, Sergio memang belum mendapat kesempatan tapi ia sudah tampil di berbagai level usia, Luis Enrique mengklaim Sergi Roberto sudah siap untuk timnas Spanyol.

    "Sulit bermain untuk tim nasional, terutama tim Spanyol, tapi saya pikir ia lebih dari siap.”

    Setelah diberi kepercayaan mendapat menit bermain lebih banyak ia kian pede menunjukkan kebolehannya. Hanya Neymar dan Messi yang memiliki dribel per pertandingan lebih banyak, sementara Adriano, Javier Mascherano dan Busquets adalah tiga pemain yang memiliki rataan tekel lebih banyak darinya.

    Tak banyak pemain yang bisa membuat impak instan untuk tim sekelas Barcelona, namun di usianya yang masih belia Roberto mampu membuktikan diri.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, PROFIL Sergi Roberto Pemain Versatil Andalan Baru Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page