Liga Inggris PROFIL: Takuma Asano, Samurai Ketiga Di Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 4, 2016.

Discuss PROFIL: Takuma Asano, Samurai Ketiga Di Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Salah satu bakat terpanas Jepang Takuma Asano resmi merapat ke Arsenal dari Sanfrecce Hiroshima di musim panas ini.

    Pemuda berusia 21 tahun itu sempat membicarakan transfernya pada Rabu kemarin, sebelum akhirnya kepindahan itu diumumkan, yang mana transfer ini masih sulit ia percayai.

    "Saya terkejut,” ujarnya usai mengetahui Arsenal tertarik merekrutnya. "Namun saya punya keyakinan untuk meraih sukses di mana pun saya berada.”

    Jadi bisa dilihat bahwa Asano punya sikap yang baik, namun apa yang akan ia berikan untuk tim barunya, yang sebelum ini gagal mendatangkan mesin gol Leicester City Jamie Vardy?

    Siapa Takuma Asano?

    [​IMG]

    Lahir di Komono, Jepang, Asano merupakan salah satu bakat paling mentereng di negaranya.

    Ia mulai dikenal setelah merapat ke Yokkaichi Chuo Kogyo High School – sebuah institusi yang sangat dihormati di kalangan pesepakbola profesional Jepang – pada 2010, dan lantas menahbiskan dirinya sebagai top skor sekolah tersebut.

    Kemampuannya di depan gawang membuatnya hijrah ke Sanfrecce Hiroshima, sebagaimana ia mengantar klub tersebut menjuarai dua gelar liga, tiga Piala Super Jepang dan dinobatkan sebagai Rookie of the Year J League pada 2015 kemarin. Ia juga membawa negaranya menjuarai Piala AFC U-23 pada tahun ini.

    Adapun di Arsenal, ia merupakan Samurai ketiga yang direkrut Wenger setelah Junichi Inamoto dan Ryo Miyaichi.

    Apa Kelebihannya?

    [​IMG]

    Akselerasi eksplosif dan kecepatan adalah kekuatan utamanya. Sang pemain muda mendapat julukan ‘Jaguar’, bukan hanya karena kecepatannya, tapi juga selebrasi gol yang sudah menjadi gayanya.

    Asano sendiri mampu berlari kencang dengan 50 meter ia tempuh dalam 5,9 detik – sebagai gambaran, The Walcott yang dikenal gesit mampu menempuh 40 meter dalam 4,42 detik saja.

    Boleh dibilang Asano relatif kecil untuk bersaing di Liga Primer Inggris karena ia hanya memiliki tinggi 171cm, namun kekurangannya itu ia tutupi dengan keseimbangan dan power yang ada pada dirinya. Selain itu, kemampuan Asano saat tidak membawa bola juga menjadi nilai lebih – dan hal itu menjadi opsi yang bagus bagi Wenger ketika nanti ingin mencoba strategi yang lain.

    Di Posisi Apa Ia Akan Bermain?

    [​IMG]

    Meski umumnya ia ditempatkan di posisi penyerang sentral di klubnya terdahulu, Asano bisa dimanfaatkan di posisi mana pun di gelandang serang.

    Seringkali ia dimasukkan dari bangku cadangan untuk meneror bek-bek lawan yang kelelahan, dan kegemarannya dalam berlari di belakang lawan akan memberi Arsenal dimensi ekstra jika menempatkan Olivier Giroud di depan.

    Wenger bisa memainkannya di sektor kanan – serupa saat ia bermain untuk negaranya.

    Apakah Ia Akan Memberi Perbedaan?

    [​IMG]

    Jika kalian adalah fan Arsenal yang mengharapkan alternatif Vardy, Asano mungkin tidak cocok.

    Namun Asano adalah tipe pemain yang lapar akan sukses, punya etos kerja bagus, sangat percaya diri dan punya fondasi untuk mengawali karier gemilang di Inggris. Namun, sekali lagi, ia tampaknya akan dipinjamkan ke klub lainnya di Eropa sebelum benar-benar dipercaya tampil di Liga Primer.

    Apakah ia bisa membuat perbedaan di masa yang akan datang? Tentu saja.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, PROFIL: Takuma Asano, Samurai Ketiga Di Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page