Property Guru Group Akuisisi Situs Properti RumahDijual

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 3, 2015.

Discuss Property Guru Group Akuisisi Situs Properti RumahDijual in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Selain bergelimang hujan investasi, ekosistem startup teknologi Indonesia diwarnai dengan akuisisi. Hari ini (3/12) Property Guru mengakusisi situs properti asal Indonesia, Rumah Dijual dengan nilai yg tidak disebutkan.

    Sebelumnya Property Guru juga telah mengakusisi ePropertyTrack pada bulan Juli lalu, sebulan setelah Property Guru memperoleh investasi Rp1,7 triliun dari Emtek Group & Square Peg Capital pada bulan Juni 2015.

    [​IMG]
    Rumah Dijual dibentuk oleh Yohanes Aristianto, pria lulusan ITB pada bulan Juni 2010 untuk menyediakan tempat bagi agen & pemilik rumah yg ingin menjual properti mereka di Indonesia. Semenjak itu layanan ini terus berkembang pesat dari sisi pengunjung karena nama situs ini sangat familier & sering digunakan saat ingin melakukan pencarian properti. Jumlah listing properti di Rumah Dijual bahkan hampir mendekati angka 500.000 dari seluruh Indonesia.

    Sebagai bukti laporan kami pada Juni 2014 lalu, traffic ke situs Rumah Dijual bahkan melebihi situs properti lain seperti Rumah.comsitus properti milik Property Guru & Rumah123.com yg notabene memiliki tampilan situs yg lebih baik. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya nama bagi sebuah startup.

    [​IMG]

    Alasan lain mengapa Property Guru mengakuisisi Rumah Dijual adalah pertumbuhan populasi & kelas menengah, urbanisasi yg cepat, & tingginya pengguna konsumsi internet melalui perangkat mobile di Indonesia.

    Dengan akuisisi tersebut, Property Guru akan menggabungkan Rumah Dijual dengan Rumah.com untuk mendominasi situs properti di Indonesia. Berdasarkan analisis yg telah dilakukan Property Guru, kedua situs akan mengambil 43 persen pasar dari kunjungan ke situs properti di tanah air.

    Gabungan tersebut juga berarti kedua situs memiliki sekitar 5,5 juta pencari properti & sekitar 30 juta kunjungan setiap bulan berdasarkan data dari Google Analytic.

    Bagaimanapun kedua situs tersebut akan tetap bersaing dengan situs property lain yg masih aktif di Indonesia seperti Rumah123.com 99.co, & UrbanIndo.

    Baca juga: Kumpulan Situs Iklan Baris Properti di Indonesia
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar Images Money)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page