PS4 Kini Bisa Memainkan Game Klasik dari Console PS2

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 20, 2015.

Discuss PS4 Kini Bisa Memainkan Game Klasik dari Console PS2 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Ternyata, tanpa gembar-gembor sebelumnya, PS4 sebenarnya sudah dilengkapi kemampuan untuk memainkan game PS2 melalui fitur emulasi. Hal ini dikonfirmasi pihak Sony langsungmelalui e-mail yg diterima oleh WIRED.

    Fakta ini terungkap saat Sony merilis bundel console PS4 bertema Star Wars yg di dalamnya termasuk kode voucer untuk mengunduh empat game klasik Star Wars. Keempat game tersebut terdiri dari tiga game PS2, yaitu Star Wars: Bounty Hunter, Star Wars: Jedi Starfighter, Star Wars Racer: Revenge, serta satu game SNES berjudul Super Star Wars.

    [​IMG]

    Saat tim Eurogamer menjalankan koleksi game PS2 tersebut pada PS4, tampak bahwa game PS2 tersebut bukanlah versi remaster untuk PS4. Game yg tampil merupakan versi asli yg terdapat pada PS2 dengan perbaikan render grafis berkat kemampuan hardware PS4 yg lebih baik.

    Temuan ini dipertegas dengan pengaturan kendali pada controller DualShock 4. Game tersebut melakukan kalibrasi pengaturan tombol untuk menyesuaikan skema controller DualShock 2 di PS2 untuk dimainkan di DualShock 4 di PS4. Teks di dalam game juga masih menyebutkan PS2 sebagai console di mana game tersebut berjalan.

    Sumber: Eurogamer

    Dengan hadirnya fitur emulasi PS2 pada PS4, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan hadir juga emulasi untuk PS3 / bahkan PS orisinal. Apakah kamu menyambut berita ini suka cita? Atau malah menganggap fitur ini terlambat hadir? Sampaikan pendapatmu di bawah ya.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page