Liga Indonesia PSSI Akui Kesulitan Cari Lawan Di Luar ASEAN Untuk Timnas Indonesia U-23

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 29, 2015.

Discuss PSSI Akui Kesulitan Cari Lawan Di Luar ASEAN Untuk Timnas Indonesia U-23 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI mengakui sulit memenuhi keinginan pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, untuk mendapatkan lawan di luar negara ASEAN (Asia Tenggara) pada pelatnas tahap ketiga yang digelar di Sidoarjo, 1-18 Februari 2015. Seperti diketahui, PSSI telah merilis yang akan menjadi lawan uji coba tim Garuda Muda pada periode itu adalah Suriah U-23 (14/2) dan Malaysia U-23 (17/2).

    Indonesia U-23 juga dijadwalkan melakoni laga tandang melawan Vietnam U-23 pada Maret nanti. "Saya tidak mau menduga-duga, tapi rasanya coach Aji prinsipnya jumlah pertandingan yang dia harapkan itu terpenuhi. Itu yang penting. Sehingga ASEAN kompetitif levelnya kan penting juga. Dan Malaysia kan bagus dalam konteks kompetitif levelnya itu," ucap Joko Driyono, sekjen PSSI.

    "Mungkin coach Aji tanda petiknya jangan sampai asal ASEAN kali atau apa. Sejauh ini oke dan terkonfirmasi. Itu dalam posisi sudah didiskusikan dengan pelatih," tambah pria yang juga menjabat CEO PT Liga Indonesia ini.

    Joko menjelaskan kesulitan yang dihadapi pihaknya dalam mencari lawan di luar ASEAN, tidak lepas dari faktor sulitnya lawan yang mau melakukan laga tandang di FIFA match-day.

    "Seluruh tim lebih fokus bagaimana caranya bisa main kandang. Kalau semuanya main kandang gak ada yang mau tandang sulit cari lawan kan?" kilahnya.

    "Yang penting bahwa FIFA match-day kita amankan khususnya senior. Kalau U-22 dan U-23 memang menjadi kasus spesial karena durasinya yang sangat pendek dan tidak mudah mengelola atau mencari lawan karena periode FIFA match-day itu baru akan ada di bulan Maret," tambahnya.

    Sebelumnya, Aji menginginkan pada periode pelatnas tahap ketiga timnya bisa beruji coba dengan lawan yang berkualitas. "Siapapun lawan dari Asia Barat atau Timur, asal bukan dari ASEAN lagi, tapi dari kawasan Asia," tutur Aji, beberapa waktu lalu.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Akui Kesulitan Cari Lawan Di Luar ASEAN Untuk Timnas Indonesia U-23
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page