Liga Indonesia PSSI Bantah Berkonspirasi Membenturkan Persipura Jayapura Dengan Pemerintah

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 22, 2015.

Discuss PSSI Bantah Berkonspirasi Membenturkan Persipura Jayapura Dengan Pemerintah in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,271
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI membantah tudingan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Yan P. Mandenas, terkait adanya konspirasi yang ingin membenturkan Persipura Jayapura dengan Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

    Tudingan itu disampaikan politisi dari partai Hanura itu, setelah melakukan investigasi terkait batalnya laga Persipura kontra Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC 2015. Setelah melakukan investigasi dengan bertemu pihak AFC, Kemenpora, dan CEO PT Liga Indonesia, Yan P. Mandenas berkesimpulan PSSI yang menjadi penyebab kegagalan laga tersebut.

    Hal itu pun dibantah keras oleh PSSI. "Tolong baca lagi dengan teliti Surat Keputusan (SK) Menpora dengan nomor 01307 tentang pembekuan PSSI, Diktum ke-3. Isinya meminta kepada semua jajaran pemerintahan di pusat maupun di daerah untuk tidak memberikan pelayanan publik kepada PSSI. Itulah yang dilakukan Imigrasi dalam kasus Pahang FA," ucap Aristo Pangaribuan, direktur legal PSSI dikutip laman resmi PSSI.

    Aristo menambahkan, lantaran adanya SK tersebut membuat pihak Imigrasi meminta Persipura untuk ke BOPI dalam mengurus teknis jelang pertandingan. "Karena Imigrasi tidak melayani PSSI. Apakah dulu juga begitu? Tidak. AFC cup diikuti Persipura bukan sekali. Dari dulu diurus PSSI tidak pernah ada masalah," jelasnya.

    "Jadi tidak benar itu bahwa kami ada konspirasi membenturkan Persipura dengan Pemerintah, yang benar adalah SK pembekuan Menpora lah yang membuat sepakbola kita dalam kondisi terpuruk saat ini," tegasnya.

    Sementara itu, perwakilan Persipura, La Siya, juga membantah PSSI tidak membantu Persipura. Dia pun mengakui pihak Persipura sempat diajak untuk ikut bertemu AFC bersama tim Kemenpora. Namun hal itu ditolak.

    "Itu tidak benar, sebab sejak awal PSSI telah mengabarkan kepada Persipura bahwa dengan adanya SK Menpora pengurusan visa bagi tim Pahang FA tidak dapat diurus melalui jalur biasa sehingga Persipura diminta untuk mengajukan surat rekomendasi langsung pada BOPI," tutur La Siya.

    "Di lain pihak, Persipura tahu dan taat aturan sehingga manajemen Persipura tidak bersedia diajak oleh tim Menpora untuk menemui AFC sebab sesuai regulasi pertandingan AFC Cup, kami sudah tahu bahwa AFC akan menjatuhkan sanksi kalah WO bagi Persipura," tambah pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

    Di sisi lain, La Siya menyebutkan perjuangan untuk menjadwal ulang laga Persipura versus Pahang telah dilakukan ketua umum dan wakil ketua umum PSSI di Zurich, Swiss. Ketika itu, mereka bertemu pejabat AFC dan FAM.

    "Sekalipun telah menunjukan sinyal positif tapi karena sifat dan sikap Menpora yang keras kepala tidak mau mencabut SK Pembekuan PSSI sampai tanggal 29 Mei 2015, maka jatuhlah sanksi FIFA yang menyebabkan semua klub Indonesia tidak dapat bertanding di event AFC dan FIFA," jelasnya.

    "Jadi anak kecil pun tahu bahwa penyebab Persipura tidak bisa bertanding di 16 besar AFC Cup melawan Pahang FA adalah SK Menpora. Pertama, mengakibatkan Dirjen Imigrasi tidak memberikan visa bagi beberapa pemain Pahang FA yang bermasalah dan kedua jatuhnya sanksi FIFA yang sebelumnya disangkal dengan percaya diri oleh Menpora," pungkasnya.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Bantah Berkonspirasi Membenturkan Persipura Jayapura Dengan Pemerintah
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page