Liga Indonesia PSSI Berencana Pulihkan Status Tujuh Klub Yang Dicoret

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 3, 2016.

Discuss PSSI Berencana Pulihkan Status Tujuh Klub Yang Dicoret in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI berencana memulihkan kembali status tujuh klub yang sempat dicoret dari keanggotaan pada kongres tahunan mendatang. Hal tersebut diucapkan oleh salah satu anggota komite eksekutif PSSI, Tony Apriliani.

    Induk sepabola Indonesia tersebut sempat mendepak tujuh klub yakni Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, serta Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi. Keputusan tersebut diambil karena mereka mengikuti kompetisi ilegal.

    Pada tahun 2013 lalu, Indonesia sempat terjadi dualisme kompetisi yaitu ISL, dan IPL. Di mana kompetisi yang diakui oleh FIFA adalah ISL, namun para klub tersebut memutuskan untuk bermain di IPL, sehingga status mereka dibekukan oleh PSSI.

    "Jadi pas breakaway league ada tujuh klub yang bermain di kompetisi yang tidak diakui oleh FIFA. Jadi status mereka dicoret dari keanggotaan PSSI," kata Tony saat dihubungi Goal Indonesia.

    SIMAK JUGA
    Menerka Para Wakil ISC Di Timnas
    Piala AFF 2016, Timnas Pakai Jersey Lama
    Menpora Punya Ide Kirim Timnas Ke Eropa
    "Tapi sekarang kami berencana memulihkan status mereka semua, dan berusaha agar mereka akan memulai bermain dari Divisi Utama saat kompetisi yang akan datang bergulir musim depan," ia menambahkan
    Meski begitu, Tony menyebutkan keputusan tersebut tak bisa dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus besok. Pasalnya, masalah ini tidak masuk dalam pembahasan KLB yang bakal dilaksanakan.

    "Hal ini sudah kami bicarakan saat rapat Exco lalu, dan kami akan berusaha mensahkan ini saat kongres tahunan mendatang. Karena saat KLB besok tidak ada agenda pembahasan tentang ini, sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh FIFA," ucapnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Berencana Pulihkan Status Tujuh Klub Yang Dicoret
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page