Liga Indonesia PSSI Berharap Kemenpora Berdamai Setelah Sidang PTUN Berakhir

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 13, 2015.

Discuss PSSI Berharap Kemenpora Berdamai Setelah Sidang PTUN Berakhir in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) antara PSSI sebagai penggugat dan Kemenpora sebagai pihak tergugat akan berlanjut Selasa (14/7) esok. Tim hukum PSSI pun tetap optimistis menatap hasil sidang ke-12 di PTUN.

    Menurut direktur hukum Aristo Pangaribuan, pihak PSSI sudah berada di jalur yang benar. Karena dalam sidang terbuka sejauh ini, pernyataan tim hukum Kemenpora tak bisa mendukung SK Pembekuan yang sudah mereka keluarkan.

    "Kami optimis karena kami sudah melihat di sidang yang terbuka untuk umum bahwa ahli, saksi dan surat sudah teruji. Kami lihat bahwa yang diajukan oleh Kemenpora tak bisa mendukung masalah SK yang sudah dikeluarkan tentang kesewenang-wenangan dan pelanggaran hukum," beber Aristo di Kantor PSSI, Senin (13/7).

    "Kita lihat kesaksian mereka (Kemenpora) terbagi atas empat hal besar, yang pertama SK pendaftaran belum didaftar, kedua soal PSSI tidak boleh menggugat ke PTUN berdasarkan statuta PSSI no. 70, kewenangan menteri, keempat soal bicara PSSI yang tidak patuh pemerintah. Hanya empat hal itu saja yang diulang-ulang tanpa berbicara substansi."

    Kendati percaya diri keputusan PTUN akan menguntungkan PSSI, Aristo berharap ada jalan tengah untuk kedua pihak berdamai dan memikirkan kelangsungan sepakbola. Terlebih, para pelaku sepakbola, disebut Aristo telah banyak merugi akibat tertundanya kompetisi.

    "Kita lihat bahwa penetapan undang-undang sudah ada dan rasio kita diterima, itu yang membuat kita optimis soal putusan akhir. Tapi yang paling penting bukan soal menang dan kalah, karena hukum seperti ini bukan konsumsi untuk masyarakat sepakbola. Seperti pemain, pelatih, ofisial dan wasit hanya tahu bagaimana cara kembali ke lapangan hijau," urainya.

    "Besok merupakan momentum yang pas untuk kita sudahi saja (konflik), buang-buang waktu kompetisi sudah tertunda paling tidak empat bulan. Harga yang harus dibayar terlalu mahal, pemain banyak yang tak dapat THR, lebaran tanpa pekerjaan. Kalau memang ingin berkembang lebih baik duduk sama-sama, buat saja MoU untuk co-operation untuk membangun sepakbola Indonesia. Bukan soal menang dan kalah."

    Ke depan, PSSI berharap ada langkah produktif dari kedua belah pihak menyusul berakhirnya sidang PTUN esok. "Masih banyak langkah yang lebih produktif, karena selama ini tidak produktif. Buat apa PSSI juga menang kalau sepakbola tetap tidak bisa jalan."

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Berharap Kemenpora Berdamai Setelah Sidang PTUN Berakhir
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page