Liga Indonesia PSSI Masih Dibekukan, Kemenpora Belum Bisa Beri Dukungan Untuk Pencalonan Tuan Rumah Piala...

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 21, 2015.

Discuss PSSI Masih Dibekukan, Kemenpora Belum Bisa Beri Dukungan Untuk Pencalonan Tuan Rumah Piala... in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Niat PSSI dalam mencalonkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 tampaknya bakal menemui sedikit hambatan. Pasalnya, mereka membutuhkan dukungan dari Pemerintah untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event empat tahunan itu.

    Dan ketika dikonfirmasi Goal Indonesia mengenai hal tersebut, Kemenpora mengatakan tidak akan serta merta memberikan dukungan mereka. Mengingat, status PSSI saat ini yang dianggap Kemenpora masih dibekukan.

    "Itu ide yang bagus. Tapi, selama masih dibekukan ya belum bisa diberi dukungan," kata Gatot S. Dewa Broto, deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora.

    Sebelumnya diberitakan, sekjen PSSI, Azwan Karim, mengungkapkan pihaknya telah mengajukan secara resmi kepada AFC untuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Surat pengajuannya pun telah dikirimkan PSSI pada awal pekan ini.

    Menurut Azwan, AFC akan menetapkan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 pada 2017 nanti. Menariknya, pengajuan ini dilakukan saat Indonesia masih berstatus disanksi suspensi oleh FIFA.

    Sanksi itu sendiri tidak terlepas dari adanya konflik antara Kemenpora dan PSSI. Kemenpora dianggap FIFA telah melakukan intervensi terhadap PSSI.

    Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah bersama Piala Asia 2007. Ketika itu, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Masih Dibekukan, Kemenpora Belum Bisa Beri Dukungan Untuk Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page