Liga Indonesia PSSI Pertanyakan Anggaran Tim Transisi Untuk Piala Kemerdekaan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 26, 2015.

Discuss PSSI Pertanyakan Anggaran Tim Transisi Untuk Piala Kemerdekaan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,221
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Piala Kemerdekaan gagasan Kemenpora mengundang tanda tanya dari federasi sepakbola Indonesia, PSSI. Pasalnya, klub-klub Divisi Utama yang diundang oleh Tim Transisi untuk mengikuti Piala Kemerdekaan dijanjikan uang akomodasi berupa penginapan, perjalanan hingga match fee.

    Padahal, menurut direktur hukum PSSI Aristo Pangaribuan, dalam APBN tidak ada anggaran untuk kegiatan olahraga profesional seperti yang digelar oleh Tim Transisi. "Karena apabila dari DIPA anggaran Kemenpora itu adalah hal yang mustahil karena anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan Tim Transisi tidak ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Kemenpora tahun 2015," kata Aristo, Jumat (26/6).

    "Di dalam APBN tidak ada mata anggaran untuk olahraga profesional, karena pembiayaan olahraga profesional sudah diharamkan sejak tahun 2011 dan apabila pendanaannya berasal dari swasta atau sponsor, hal itu harus dipertanyakan kembali karena pihak swasta tidak bisa tiba-tiba memberikan sponsor atau bantuan atau hibah kepada pemerintah.

    "Kemenpora dan Tim Transisi harus tahu bentuk dana dari swasta tersebut apakah pinjaman atau hibah, dan tidak bisa pihak pemerintah tiba-tiba menerima dana dari swasta, karena jalurnya harus sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama PP 10 tahun 2011 tentang tatacara penerimaan pinjaman luar negeri dan hibah dan PP 45 tahun 2013 tentang pelaksanaan APBN."

    Aristo juga menyinggung bahwa kegiatan olahraga profesional berdasarkan undang-undang ( UU No.3/2005, dan PP No.16/2007 dan PP No.17/2007) harus berada di bawah naungan induk cabang olahraga, dalam hal ini PSSI. Sehingga Tim Transisi tidak bisa sera-merta menggelar turnamen tanpa komunikasi dengan PSSI.

    "Segala bentuk kejuaraan sepakbola baik kompetisi maupun turnamen yang lingkupnya mencapai tingkat nasional sudah menjadi tanggung jawab PSSI, oleh karena itu Kompetisi Piala Kemerdekaan yang bukan menjadi tanggung jawab PSSI karena tidak melalui persetujuan PSSI adalah kegiatan yang melanggar hukum atau turnamen yang ilegal berdasarkan peraturan perundang-undangan," tandasnya.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Pertanyakan Anggaran Tim Transisi Untuk Piala Kemerdekaan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page