Liga Indonesia PSSI Siap Somasi Menpora Hari Ini

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 20, 2015.

Discuss PSSI Siap Somasi Menpora Hari Ini in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI akan menyambangi kantor Kemenpora hari ini untuk berbicara langsung dengan Menpora Imam Nahrawi terkait surat pembekuan PSSI yang dikirimkan pada 18 April kemarin, saat induk federasi sepakbola Indonesia itu melakukan Kongres Luar Biasa di Surabaya.

    Hinca Pandjaitan selaku wakil ketua umum PSSI akan menyambangi Imam bersama tim yang sudah dibentuk lewat rapat Komite Eksekutif. Di mana Tonny Apriliani bakal jadi delegasi memimpin rombongan bersama tim yang sudah dibentuk.

    Rencana untuk mensomasi Menpora sudah disiapkan, karena dianggap telah melanggar hukum dari FIFA. "Kami telah membahas itu dan dengan sangat tegas menolak itu karena tidak relevan dan tidak mempunyai dasar hukum yang kuat bahkan melakukan intevensi yang sangat serius terhadap induk organisasi sepakbola Indonesia dan bisa berakibat sanksi sangat besar dari induk organisasi dunia FIFA," jelas Hinca.

    "Oleh karena itu kami membentuk tim hukum bersama saya, Gusti Randa dan kawan-kawan untuk segera mensomasi menpora supaya menpora mencabut keputusannya itu dalam waktu yang cepat. Hari Senin kami serahkan hari ini kami siapkan untuk segera dilakukan peninjuauan atau pencabutan atas surat itu, jika tidka dipenuhi langkah hukum sudah kami siapkan."

    Menurut Hinca yang berlatarbelakang orang hukum itu, Menpora telah melanggar hukum. Bahwa Menpora melampaui batas kewenangannya dengan membekukan PSSI dan mengambil alih fungsi dari PSSI.

    "Tim hukum juga sudah kami siapkan karena ini negara hukum, kami menganggap bahwa Menpora telah melampui kewenangannya melakukan tindakan sewenang-wenang di luar kewenangannya sesuai aturan administrasi pemerintahan yaitu UU no 30/ tahun 2014, oleh karena itu kita uji di PTUN," urai mantan ketua Komite Disiplin itu.

    Namun, pihak PSSI juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan dialog terlebih dahulu agar Menpora luluh dan mencabut surat pembekuan tanpa harus menempuh jalur hukum.

    "Kita juga mengambil langkah langkah yang lebih soft dan berdialog, besok ketua umum dan jajarannya bertemu dengan Menpora untuk menjelaskan hasil kongres dan mnejelaskan hal-hal yang berkenaan dengan itu."

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Siap Somasi Menpora Hari Ini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page