Liga Indonesia PSSI Tetap Ngotot Jalankan ISL Dengan 18 Klub

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 21, 2015.

Discuss PSSI Tetap Ngotot Jalankan ISL Dengan 18 Klub in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,286
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI memastikan tetap akan menjalankan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dengan 18 klub. Itu berdasarkan hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia, dan klub-klub ISL 2015 di hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (21/4) malam. Kompetisi ISL sendiri akan kembali dilanjutkan pada 25 April, setelah sebelumnya sempat dihentikan sejak 12 April lalu.

    Dengan demikian, PSSI kembali tidak akan mengikuti keinginan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang hanya merekomendasikan 16 klub untuk ikut ISL 2015. Menyusul, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya dinilai masih bermasalah soal legalitas.

    "Tadi (kemarin) ada tiga poin penting. Pertama, PSSI maupun surat Menpora tidak ada yang mengindikasikan kompetisi itu dihentikan. Kompetisi itu harus dijalankan, walaupun ada surat Menpora yang tidak mengakui kepengurusan PSSI dan sebagainya. Tapi esensinya menginginkan kompetisi berjalan," ucap Joko Driyono, CEO PT Liga.

    "Berikutnya, kemarin ada keputusan BOPI yang melarang dua klub, itu tidak sesuai dengan keputusan PSSI yang 18 klub. Per hari ini (kemarin) keputusan 18 klub adalah keputusan yang tidak berubah. Sehingga implementasinya, ini poin yang kami pantau pada 25 April nanti. Kami tidak bisa mengandai-andai," tambahnya.

    Selanjutnya mengenai supervisi kompetisi yang berdasarkan surat Kemenpora akan diambil alih KONI dan KOI, Joko menuturkan itu diserahkan untuk menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI.

    Di sisi lain, pria asal Ngawi itu mengakui pihaknya menyadari dengan dinamika yang ada menimbulkan kesulitan bagi klub-klub ISL. Terutama terkait bisnis klub. "Ibaratnya ada mesin produksi, ongkos produksinya tidak pernah turun atau bahkan naik tapi mungkin penjualannya menurun. Revenue-nya bisa saja terkoreksi karena dinamikanya sangat intens," jelasnya.

    "Itu lah yang jadi pemikiran kami semua agar jangan sampai kerugian yang besar dialami teman-teman klub, dan dampak lebih buruk lagi jika kesulitan ini tidak bisa kita atasi segera."

    "Cerita tentang kesulitan klub membayar gaji pemain dan seterusnya itu harus menjadi pertimbangan serius untuk dicarikan terobosan, saat kondisi yang sekarang itu dihadapi konkret oleh teman-teman klub," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Tetap Ngotot Jalankan ISL Dengan 18 Klub
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page