Liga Indonesia PT GTS Siapkan Dua Opsi Untuk Penyesuaian Jadwal ISC & Timnas

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 21, 2016.

Discuss PT GTS Siapkan Dua Opsi Untuk Penyesuaian Jadwal ISC & Timnas in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menyiapkan dua opsi untuk penyesuaian jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) A dengan agenda tim nasional (timnas) Indonesia. Seperti diketahui, timnas akan bersiap untuk mengikuti Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember 2016.

    Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, pun hingga saat ini masih belum mengetahui kapan timnya bakal mulai berlatih. Sedangkan waktu persiapan yang ada semakin mepet. Saat ini, pelatih asal Austria itu pun masih terus melakukan pemantauan pemain di ISC A.

    "GTS mencoba menyimulasi beberapa opsi dari proses sinkronisasi jadwal kompetisi dan timnas. Pertama, mempertimbangkan kompetisi jalan terus, timnas juga terbentuk," kata Joko Driyono, direktur utama PT GTS, di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (20/6) malam.

    SIMAK JUGA
    Wasit Oki Tak Salahkan Fans Madura United
    Jadwal Pertandingan Terbaru ISC A Sebelum Lebaran
    Madura United FC Minta Maaf Ke Wasit

    Menurutnya, opsi itu memiliki konsekuensi yang kemungkinan bisa menurunkan gairah kompetisi, lantaran beberapa pemain bintang nasional harus ada yang mengikuti pemusatan latihan timnas. "Ini juga menyangkut komitmen kami dengan partner, sponsor kompetisi, dan tentu dengan klub yang ingin mencapai prestasi maksimal. Tentu akan ada koreksi nantinya jika opsi itu dipilih," jelasnya.

    "Opsi selanjutnya adalah, saat pemusatan latihan timnas berlangsung, kompetisi dihentikan," tambah pria asal Ngawi itu.

    Dia menjelaskan, imbas dari opsi kedua yang bakal terjadi adalah ISC A akan mengalami perpanjangan waktu satu sampai dua bulan dari rencana sebelumnya yang bakal berakhir Desember 2016. Artinya, itu juga akan memengaruhi durasi kontrak pemain di masing-masing klub.

    "Maka itu, saat ini kami simpan dulu keputusan apa yang akan dipilih. Biarkan kami dari GTS, PSSI, dan juga dengan teman-teman klub akan bertemu di pekan kedua bulan Juli menyikapi kondisi yang harus dihadapi."

    "Prinsipnya kami ingin timnas berprestasi di Piala AFF, sekalipun dalam situasi off satu tahun lebih. Semuanya tentu berharap timnas mencapai prestasi yang sebaik-baiknya," tutur mantan sekretaris jenderal PSSI itu.

    Dia menambahkan, dalam pertemuan dengan klub nantinya juga akan dibahas mengenai jadwal pertandingan yang masuk kalender FIFA, untuk timnas. Kemungkinan, timnas bakal melakoni laga uji coba internasional pada Agustus 2016.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PT GTS Siapkan Dua Opsi Untuk Penyesuaian Jadwal ISC & Timnas
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page