Liga Indonesia PT Liga Indonesia Condong Terapkan 'Budget Cap'

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 4, 2015.

Discuss PT Liga Indonesia Condong Terapkan 'Budget Cap' in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Demi menjaga stabilitas keuangan klub, PT Liga Indonesia akan menerapkan kebijakan pada kompetisi Indonesia Super League musim depan. Operator dari kompetisi itu juga memiliki tiga opsi demi menekan biaya pengeluaran klub.

    Budgeting cap, salary cap dan financial fair play jadi opsi yang dipertimbangkan oleh PT Liga. Namun, budgeting cap punya peluang paling besar untuk diterapkan pada ISL musim depan.

    "Mengerucut pada tiga opsi yang kita tawarkan seperti budget cap, salary cap juga financial fair play. Dari ketiga itu, mayoritas welcome dengan budget cap," ungkap Tigor Shalomboboy, sekretaris PT Liga.

    "Dari pertimbangan itu, kami menganalisa apa yang mesti mereka (klub) terapkan. Karena jika berbicara tentang budget cap, maka ada pembatasan terhadap anggaran belanja pemain. Kita akan menentukan limit berapa yang harus diterima oleh masing-masing klub karena mungkin saja masih berbeda," tambahnya.

    Tigor pun sadar, bahwa tak semua pemain menerima begitu saja penekanan biaya pengeluaran klub untuk pemain yang otomatis bisa mengurangi pemasukan dari pemain itu sendiri. Maka itu, PT Liga akan berkonsultasi dengan pemain untuk mempresentasikan tentang kebijakan tersebut.

    "Kita lebih concern juga saat kita bicara dengan pemain, karena kita mendengar isu di luar ada beberapa pemain yang keberatan jika saja gaji mereka turun. Kita mempersiapkan juga player performance index, kita siapkan nilai pemain ini pantasnya berapa. Jadi akan ada alasan jelas ketika pemain dihargai sekian," urai Tigor.

    "Yang penting, ujungnya ada stabilitas bagi klub terhadap pemain. Kita masih mempersiapkan analisa dan konsep yang jelas untuk klub. Tapi pasti di musim yang besok kita akan terapkan ini," tukasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PT Liga Indonesia Condong Terapkan 'Budget Cap'
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page