Qiimee, Social Media Quote Untuk Berbagi Inspirasi

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 7, 2015.

Discuss Qiimee, Social Media Quote Untuk Berbagi Inspirasi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Setiap manusia pasti ingin mengejar mimpi & meraih kesuksesan. Namun terkadang ada saja hambatan yg menghalangi kita untuk meraihnya. Tak jarang hambatan tersebut menurunkan motivasi kita dalam mengejar kesuksesan. Aga Ariesta, seorang lulusan dari Universitas Gunadarma, pun pernah mengalami kondisi serupa.

    Beruntung, Aga bisa kembali membangkitkan motivasinya setelah membaca kalimat-kalimat inspiratif dari para tokoh yg telah sukses. Belajar dari kejadian tersebut, ia pun mempunyai ide untuk membuat sebuah platform yg bisa membangkitkan motivasi orang lain.
    Baca juga: 15 Kutipan Terbaik dari Jack Ma pendiri Alibaba

    Untuk mewujudkan ide tersebut, Aga pun membuat sebuah aplikasi yg bernama Qiimee. Mulai bulan Februari 2015, ia membangun aplikasi tersebut bersama Fajrin Imam Arif, rekannya saat kuliah.

    “Dengan aplikasi ini, kami berharap akan makin banyak generasi muda yg penuh semangat & inspirasi,” begitu ujar Aga kepada Tech in Asia.
    Bukan sekadar alat membuat quote


    [​IMG]

    Dalam aplikasi Qiimee, kamu bisa membuat kata kutipan (quote) yg inspiratif, & saling berbagi dengan pengguna lain. Cara menggunakannya tak jauh berbeda dengan Instagram. Kamu hanya perlu menentukan gambar latar, mengetik isi quote, memilih bentuk font yg akan digunakan, kemudian mengetik caption & tagaryang kamu inginkan.

    Untuk gambar latar, kamu bisa langsung mengambil foto dengan kamera, / menggunakan foto yg sudah ada di album smartphone kamu. Apabila kamu suka dengan tampilan yg lebih sederhana, kamu bisa menggunakan blok warna tertentu sebagai latar.

    Qiimee juga sudah menyediakan fitur di mana kamu bisa mengambil gambar dari Google sebagai gambar latar, namun ketika saya mencobanya muncul pesan “The API is no longer available.”

    Apabila kamu telah memilih sebuah foto untuk menjadi gambar latar, kamu juga bisa memberikan efek filter layaknya sebuah foto di Instagram. Fitur filter yg disediakan memang bisa berfungsi dengan baik, namun saya merasakan proses transisi dari satu filter ke filter lainnya memakan waktu yg cukup lama.



    Setelah menentukan gambar latar, kamu bisa menuliskan berbagai quote di atasnya. Kamu bahkan bisa menambahkan sampai dengan lima buah quote dalam satu gambar. Pilihan font yg disediakan Qiimee juga cukup banyak, & desainnya sangat menarik.

    Setelah quote tersebut dipublikasikan, pengguna lain bisa memberikan like, melakukan requote, mengomentari, serta membagikan quote tersebut ke media sosial lainnya. Quote yg muncul di halaman Home kamu hanyalah quote yg dibuat oleh pengguna yg kamu follow. Qiimee juga menyediakan fitur Explore, di mana kamu bisa melihat quote-quote menarik dari pengguna yg tidak kamu follow.

    Aga menekankan kalau ia tidak ingin Qiimee hanya menjadi sekadar alat untuk membuat quote layaknya Whisper & Notegraphy. Ia ingin Qiimee menjadi sebuah sumber inspirasi, yg bisa membantu para penggunanya meraih kesuksesan. Karena itu, ia pun membuka kemungkinan kalau konten-konten Qiimee nantinya tidak hanya terbatas pada quote saja.
    Cetak quote ke atas t-shirt


    [​IMG]

    Salah satu fitur unik yg ada dalam aplikasi Qiimee adalah Shop, di sini kita bisa membeli t-shirt bertuliskan quote-quote menarik. Quote tersebut diambil dari konten-konten populer yg ada di dalam Qiimee. Setiap t-shirt bisa dibeli seharga Rp120 Ribu, dengan warna & ukuran yg bisa dipilih oleh pengguna.

    Menurut Fajrin, yg merupakan CTO dari Qiimee, ada kemungkinan kalau nantinya pengguna juga bisa menjual t-shirt di dalam Qiimee dengan desain quote tertentu. Tentunya quote yg akan dijadikan desain harus dikurasi terlebih dahulu oleh tim Qiimee.

    Fitur ini menjadikan Qiimee tampil sedikit berbeda bila dibandingkan para pesaingnya yg belum memperlihatkan metode monetisasi yg jelas. Namun Qiimee harus berhati-hati, jangan sampai monetisasi yg sudah dilakukan ini akhirnya mengganggu usaha mereka untuk mendapatkan banyak pengguna.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Qiimee Qiimee - Nov 03, 2015 Genre: Social Size: 8.4M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG] Plus
    • Fitur Shop yg menarik
    • UI/UX sederhana & mudah dipahami
    • Pilihan font yg banyak
    Minus
    • Proses filter yg cukup lama
    • Belum bisa mencetak kaos dengan quote yg dibuat sendiri

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto, sumber gambar Rubin Starset)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page