Liga Jerman Raja Gol Liga Champions: Robert Lewandowski

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 3, 2016.

Discuss Raja Gol Liga Champions: Robert Lewandowski in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Roberto Lewandowski mengumumkan dirinya sebagai raja gol Liga Champions dengan cara paling dramatis, pada malam paling istimewa, melawan klub yang bisa dibilang paling tenar pada ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

    Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp menjadi sorotan pada Liga Champions musim 2012/13, ketika mereka berubah dari kuda hitam menjadi favorit para fans netral.

    Lewandowski menjadi tokoh utama, performanya yang sangat luar biasa pada leg pertama semi-final ketika ia membungkus empat gol ke gawang Real Madrid, untuk membawa timnya meraih keunggulan besar, 4-1, pada laga pertama.

    Gol-gol itu adalah empat dari sepuluh yang ia cetak di Liga Champions saat itu, yang merupakan rekor terbaik pribadinya, dengan hanya top skor Liga Champions sepanjang masa, Cristiano Ronaldo, memiliki catatan gol lebih banyak darinya musim itu.

    Gol pertamanya pada laga itu adalah penyelesaian khas striker, ia melakukan sontekan dari jarak dekat. Yang kedua, ia berputar dengan cerdik dan melepas tembakan akurat di dalam kotak penalti. Gol ketiga, ia mundur untuk menghindari Pepe sebelum melepas tembakan keras. Gol ke-empat lahir dari titik putih, Lewandowski menendang bola tepat ke tengah untuk menunjukkan mentalnya yang seperti baja.

    Itu adalah malam di mana pemain asal Polandia itu menyegel status sebagai raja gol yang paling diinginkan di Eropa. Statusnya sebagai salah satu striker terbaik dunia datang pada era di mana peran striker tunggal sangat dikesampingkan. Dia dengan cepat menjadi tolak ukur dari penyerang komplet saat ini.

    SIMAK JUGA
    Laporan Pertandingan: Bayern Munich 1-2 Mainz
    Bayern Munich Tumbang, Ini Reaksi Heboh Jurgen Klopp
    Bayern Munich Kalah, Bundesliga Jerman 'Perang' Meme

    Semua, kecuali satu, 30 gol Liga Champions dirinya datang dari dalam kotak, 22 dengan kaki kanan, tiga dengan kaki kiri, dan empat dengan kepala, sementara satu lahir dari punggungnya.

    Teknik yang impresif, pergerakan, kekuatan, atletis dan pemahaman terhadap peran membuatnya mampu menghasilkan performa gemilang yang ia tunjukkan bersama permainan cepat ala Klopp. Dengan permainan yang lebih berpikir, rumit dan klasik ala Pep Guardiola, ia semakin berkembang. Setelah mencetak 17 gol dalam 28 pertandingan Liga Champions bersama Dortmund, kini ia sudah menghasilkan 13 gol dalam 19 laga sejak kepindahannya ke Bayern pada 2014.

    Lewandowski telah membuktikan bahwa dia adalah sosok yang coock untuk pertandingan-pertandingan besar dan krusial, 12 dari 30 golnya datang di babak gugur, sementara angka yang sama adalah gol tandang yang sangat berharga.

    Pemain asal Polandia ini memiliki perjalanan yang cukup panjang sebagai pemain muda, ia disebut terlalu lemah untuk bisa sukses di sepakbola. Ia dijuluki 'Bobek' (berang-berang) atas etos kerja dan komitmennya yang tidak tertandingi pada awal karir.

    Tidak ada kisah manis di akhir dongeng empat gol Lewy pada 2013, Dortmund pada akhirnya tumbang dari Bayern pada laga final, tetapi masih ada banyak ruang bagi raja gol Liga Champions ini untuk terus berkembang. Lewy masih tetap menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak empat gol di semi-final.

    Hanya tiga gol tertinggal dari rekan setimnya, Thomas Muller, dan lima gol dari Gerd Muller pada daftar top skor sepanjang masa Bayern di Liga Champions, Lewandowski jelas masih belum mengakhiri ceritanya di ajang bergengsi tersebut.

    Pilih gol terbaik Liga Champions UEFA pekan ini, yang dipersembahkan oleh Nissan.​

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Raja Gol Liga Champions: Robert Lewandowski
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page