Rangkuman Berita Game Jepang - 5 Desember 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 5, 2015.

Discuss Rangkuman Berita Game Jepang - 5 Desember 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]Nitroplus-chan Akan Muncul dalamShin Jigen Game Neptune VII


    Compile Heart telah merilis trailer baru dari Shin Jigen Game Neptune VII (atauMegadimension Neptunia VII dalam bahasa Inggris) yg memperlihatkan karakter Nitroplus-chan. Seperti namanya, Nitroplus-chan adalah karakter personifikasi dari perusahaan game Jepang Nitroplus. Nitroplus-chan sendiri merupakan karakter DLC & kamu bisa mengunduhnya pada 14 Desember 2015 lewat PlayStation Store Jepang.
    Monster Monpiece, Hyperdimension Neptunia U: Action Unleashed, & Hyperdevotion Noire: Goddess Black Heart Akan Hadir di Steam pada Tahun2016
    [​IMG]

    Idea Factory International mengumumkan bahwa Monster Monpiece, Hyperdimension Neptunia U: Action Unleashed, & Hyperdevotion Noire: Goddess Black Heart akan hadir di Steam pada tahun 2016 mendatang. Ketiga judul tersebut tentunya sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris untuk kemudahan para gamer PC.

    Ketiga judul game ini sebelumnya telah dirilis untuk PS Vita. Khusus untuk Monster Monpiece versi PC, fitur multiplayer akan dihilangkan, namun akan memiliki seluruh artwork yg ada pada versi Jepangnya.
    MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies Akan Dirilis dalam Bahasa Inggris


    Masih seputarIdea Factory International, penerbit game tersebut mengumumkan bahwa mereka juga akan merilis MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies ke PS Vita dalam bahasa Inggris. Game multiplayeraction yg dibintangi beragam karakter dari seri Hyperdimension Neptunia tersebut akan dirilis secara digital & fisik pada musim semi (Maret-Mei) 2016.

    Situs Resmi:MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies
    Fairy Fencer F: Advent Dark Force Akan Dirilis dalam Bahasa Inggris


    Selain seri spin-off Hyperdimension Neptunia tadi, Idea Factory International juga akan merilis Fairy Fencer F: Advent Dark Force ke dalam bahasa Inggrisuntuk PS4 pada musim semi (Maret- Mei) 2016. RPG ini merupakan versi update dari Fairy Fencer F dengan penambahandi berbagai bagian seperti sistem pertarungan enam orang hingga adanya pilihan tingkat kesulitan.

    Situs Resmi: Fairy Fencer F: Advent Dark Force
    Trailer Baru Megadimension Neptunia


    Idea Factory International kembali merilis satu trailer lagi dari Megadimension Neptunia VII (atauShin Jigen Game Neptune VII di Jepang) yg memperkenalkan tiga cerita utama serta para karakter dalam game tersebut. Megadimension Neptunia VII segera rilis di PS4 pada awal 2016.
    Trailer Baru dari Trillion: God of Destruction


    Deretan trailer baru dari Idea Factory International masih belum berakhir! Kali ini cerita & karakter dalam Trillion: God of Destruction (atauMakai Shin Trillion di Jepang) ditunjukkan lewat trailer baru yg bisa kamu lihat di atas. Trillion: God of Destruction direncanakan rilis pada musim semi (Maret-Mei) 2016 untuk PS Vita.
    Tanggal Rilis The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel Diumumkan
    [​IMG]

    XSEED Games mengumumkan bahwa The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel (atauThe Legend of Heroes: Sen no Kiseki di Jepang) akan dirilis pada 22 Desember 2015 untuk PS3 & PS Vita. XSEED Games juga menyediakan edisi terbatas bertajuk Lionheart Editionyang berisi beragam bonus seperti artbook hingga kotak untuk menyimpan kopi fisik dari RPG ini & sekuelnya yg akan rilis tahun depan.
    Demo dari Arslan: The Warriors of Legend Segera Hadir di PS4
    Koei Tecmo mengumumkan bahwa versi demo dari Arslan: The Warriors of Legend (atauArslan Senki X Musou di Jepang) akan segera rilis di PS4 pada 12 Januari 2016. Demo ini berisi misi pertama dari game Warriorsyang merupakan adaptasi manga/anime Arslan Senki.

    Arslan: The Warriors of Legend segera hadir di PS4 pada tanggal 9 Februari 2016 untuk PS3 (digital), PS4, & Xbox One. Cek juga trailer barunya di bawah:




    Linkle / Sering Disebut“Link Perempuan” Akan Hadir diZelda Musou: Hyrule All-Stars


    Koei Tecmo kembali merilis trailer karakter baru dari Zelda Musou: Hyrule All-Stars (atauHyrule Warriors Legends dalam bahasa Inggris). Kali ini karakter yg diperkenalkan adalah Linkle, / yg sering disebut-sebut sebagai Link versi perempuan. Zelda Musou: Hyrule All-Stars akan dirilis di Jepang pada 21 Januari 2016 sementara versi bahasa Inggrisnya rilis pada 25 Maret 2016.
    Bandai Namco Kembali Memperkenalkan Lima Karakter dari Jojo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven
    Bandai Namco selaku penerbit game Jojo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven kembali merilis lima trailer untuk memperkenalkan para karakter lainnya dari game fighting tersebut. Kelima karakter tersebut merupakan bagian kecildari lima puluh karakter yg bisa kamu pakai dalam game fighting adaptasi dari seri manga Jojo’s Bizzare Adventure. Cek kelima trailer tersebut di bawah:

    Esidisi



    Trish Una



    Rudol von Stroheim



    Enrico Pucci



    Josuke Higashikata


    Cek Aksi Homura dari Senran Kagura Bertarung di Nitroplus Blasterz: Heroines Infinite Duel


    Famitsu telah mengunggah video gameplay baru dari Nitroplus Blasterz: Heroines Infinite Duel. Video tersebut memperlihatkan aksi dari Homura yg merupakan karakter dari game Senran Kagura.

    Homura adalah salah satu karakter baru untuk Nitroplus Blasterz: Heroines Infinite Duel selain Sonico (Super Sonico) & Aino Heart (Arcana Heart 3: Love MAX!!!!!). Nitroplus Blasterz: Heroines Infinite Duel sendiri akan dirilis untuk PS3 & PS4 di Jepang pada 10 Desember 2015 & di luar Jepang pada tahun depan.
    Dua Trailer Baru dari Genei Ibun Roku #FE
    Nintendo & Atlus kembali merilis dua trailer baru dari Genei Ibun Roku #FE / yg sering disebut sebagai game kolaborasi antara Shin Megami Tensei & Fire Emblem. Trailer pertama akan menjelaskan seperti apa game ini secara keseluruhan sementara trailer kedua akan memperkenalkan karakter baru bernama Yashiro Tsurugi. Genei Ibun Roku #FE akan dirilis untuk Wii U pada 26 Desember 2015 di Jepang & pada tahun 2016 di luar Jepang.

    Trailer Pengenalan



    Yashiro Tsurugi


    Wizardry: Labyrinth of Lost Souls Rilis untuk PS Vita di Jepang


    Aquire telah merilis Wizardry: Labyrinth of Lost Souls untuk PS Vita via PlayStation Store.Versi demonya juga sudah bisa kamu coba sekarang juga. Cek trailer dari Wizardry: Labyrinth of Lost Souls di atas.
    Simak Sejumlah Trailer Karakter dari Exist Archive: The Other Side of the Sky di Sini!
    Famitsu telah merilis sejumlah trailer yg memperkenalkan para karakter yg akan kamu temui dalam Exist Archive: The Other Side of the Sky. Kamu bisa cek juga impresi kami tentang RPG garapan tri-Ace & Spike Chunsoft pada acara TGS 2015 September lalu. Exist Archive: The Other Side of the Sky segera rilis di Jepang pada 17 Desember 2015 untuk PS4 & PS Vita.

    Kujo Kanata



    Miwakawa Ranze



    Tsukishiro Mayura



    Kiriya Tokihisa



    Nagi Koharu


    Trailer Baru dari Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force


    Bandai Namco telah merilis trailer baru dari game Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force. Trailer baru dari game yg menghadirkan beragam mobile suit dari berbagai seri Gundam ini memperlihatkan seperti apa gameplay yg akan kamu temukan dalam game untuk PS Vita tersebut.

    Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force akan dirilis untuk PS Vita pada 23 Desember 2015 di Jepang. Versi bahasa Inggris akan dirilis di Asia pada bulan Februari 2016.
    Trailer Singkat dari Steins;Gate 0


    5pb. kembali merilis sebuah trailer dari Steins;Gate 0. Trailer ini muncul setelah situs resmi dari Steins;Gate 0 sempat menayangkan sebuah countdown misterius. Setelah countdown tersebut berakhir, trailer yg bisa kamu lihat di atas kemudian muncul. Steins;Gate 0 sendiri akan dirilis untuk PS4, PS3, & PS Vita di Jepang pada 10 Desember 2015.
    Croixleur Sigma Akan Dirilis dalam Bahasa Inggris untuk PS4 pada Bulan Desember 2015, Versi PS Vita pada Tahun 2016


    Playism mengumumkan bahwa Croixleur Sigma versi bahasa Inggris untuk PS4 akan dirilis pada bulan Desember 2015 ini via PlayStation Store US. Menurut perwakilan dari Playism, versi PS Vita juga segera dirilis pada awal 2016 & kamu bisa lihat trailer versi Jepangnya di atas.

    Bagi yg belum tahu, Croixleur Sigma adalah game action hack ‘n slash indie asal Jepang (doujin) yg pernah dirilis sebelumnya di PC. Kamu akan berperan sebagai salah satu gadis petarung yg masing-masing memilikikemampuan unik. Croixleur Sigma juga bisa dimainkan pada acara PlayStation Experience yg berlangsung besok dinihari di San Fransisco, Amerika Serikat.

    Sumber: PlayStation Blog
    Final Fantasy XV Dilaporkan Sudah “Selesai” Dikembangkan
    [​IMG]

    Seorang programmer Final Fantasy XV dengan nama Kitade bersuara dalam forum resmi Final Fantasy XV bahwa tahap pra-beta dariFinal Fantasy XV telah selesai dilakukan.Pernyataan tersebut bisa diartikan bahwa Final Fantasy XV telah selesai digarap / juga berarti game ini baru selesai dikembangkan setengah bagian, namun sudah mencapai kualitas produk akhir.

    Kitade juga mengaku bahwa tim pengembang tengah berusaha untuk memoles semua elemen & melakukan berbagai pengaturan demi kualitas gameplay yg maksimal. Final Fantasy XV diperkirakan akan dirilis untuk PS4 & Xbox One pada 2016. Tanggal rilisnya akan diumumkan pada bulan Maret 2016 mendatang.
    Video Pembuka dari Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition


    SEGAtelah merilis video pembuka dari Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition. Untuk versi Ignition ini, akan ada beberapa karakter tambahan yg bisa menjadi pilihan seperti Emi Yusa dari Hataraku Maou-Sama!, Tatsuya Shiba dariMahouka Koukou no Rettousei, Quenser Barbotage dari Heavy Object, serta beragam support character baru. Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition segera rilis pada 17 Desember 2015 di Jepang untuk PS4, PS3, & PS Vita.
    Lost Reavers Sudah Tersedia di Jepang


    Bandai Namco telah mengunggahtrailer baru untuk menyambut rilisnya Lost Reavers di Wii U. Lost Reavers sendiri adalah sebuah game multiplayer action gratis eksklusif untuk Wii U.
    Monster Hunter X Terjual Sebanyak 1,5 Juta Kopi


    Melalui sebuah kabar dari Famitsu, Monster Hunter Xdilaporkan telah terjual sebanyak lebih dari 1,5 jutakopi dalam dua hari pertama penjualannya di Jepang. Angka ini didapat dari jumlah penjualan game fisik, download card, & Monster Hunter X Special Pack (angka penjualan digital tidak termasuk).

    Monster Hunter X sendiri sudah dirilis di Jepang sejak 27 November 2015. Sebagai tambahan, Nintendo telah merilis sebuah video yg memperlihatkan perbandingan waktu load di antara Monster Hunter Xketika dijalankan di 3DS biasa dengan New 3DS. Kamu bisa menyaksikannya di atas.
    Edisi Terbatas dari Stranger of Sword City Diumumkan
    [​IMG]

    NIS America telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis edisi terbatas dari Stranger of Sword City untuk PS Vita. Edisi terbatas ini hanya bisa didapatkan lewat NIS America Online Store & akan berisi:
    • Satu kopi game
    • Collectors box
    • Deluxe softcover art book
    • Dua keping CD soundtrack
    • Poster

    Versi bahasa Inggris dari Stranger of Sword City akan hadir di PS Vita dalam bentuk fisik & digital pada 22 Maret 2016 mendatang.
    Tanggal Rilis Hatsune Miku: Project Diva X Diumumkan


    SEGAmengumumkan bahwa versi PS Vita dari Hatsune Miku: Project Diva X akan dirilis di Jepang pada 24 Maret 2016. Jika kamu melakukan pre-order, maka kamu juga akan mendapatkan Arcade Aime Card.

    Kamu juga bisa melihat trailer baru dariHatsune Miku: Project Diva X di atas. Versi PS4 darigame rhythm ini direncanakan rilis pada musim gugur (September-November) 2016.

    Cek juga impresi kami tentang Hatsune Miku: Project Diva X pada acara TGS 2015 yg berlangsung September lalu.

    Sumber: SEGA
    Utawarerumono: Futari no Hakuoro Diumumkan
    [​IMG]

    Aquaplus mengumumkan bahwa bab terakhir dari seri Utawarerumono yg berjudul Utawarerumono: Futari no Hakuoro akan dirilis pada 21 September 2016. Platform yg dituju masih belum diketahui. Seri terakhirnya yaitu Utawarerumono: Itsuwari no Kamen telah dirilis sejak 24 September 2015 lalu untuk PS4, PS3, & PS Vita.

    Sumber: Gamer
    PlayStation Store untuk PSP Resmi Tutup pada 31 Maret 2016 di Jepang
    [​IMG]

    Sony Computer Entertainment mengumumkan bahwa PlayStation Store untuk PSP di Jepang akan resmi tutup pada 31 Maret 2016. Ini artinya pengguna PSP di Jepang tidak lagi bisa membeli konten PSP lewat PlayStation Store yg ada di PSP, tapi konten PSP masih bisa dibeli lewat browser internet, PlayStation Store di PS3, & PlayStation Store di PS Vita.

    UMD Passport Service yg memungkinkan pengguna PSP untuk mendaftarkan game UMD milik mereka & kemudian membeli versi digitalnya dengan lebih murah juga akan berakhir pada 31 Maret 2016.Jika kamu lupa, PSP sudah tidak diproduksi sejak tahun 2014 silam.

    Sumber: PlayStation Blog
    Trailer Baru dari The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution


    Falcom telah merilis trailer baru dariThe Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution.The Legend of Heroesyangmenghadirkan grafis, sistem, hingga musik yg diperbaharui.The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolutionakan dirilis di Jepang pada 10 Desember 2015 untuk PS Vita.

    Review Legend of Heroes: Trails in the Sky Definisi Harfiah JRPG
    Capcom Mendaftarkan Hak Cipta“Onimusha” di Jepang
    [​IMG]

    Capcom diketahui telah mendaftarkan nama “Onimusha” sebagai hak cipta di Jepang. Apakah ini tandanya akan ada sebuah game Onimusha baru? Saya harap hal ini benar & game yg dimaksud bukanlah sebuah game mobile / kelanjutan dari Onimusha Soul yg merupakan game browser.
    Trailer Baru dari Valkyrie Drive: Bhikkhuni Menunjukkan BeragamFitur Menarik


    Marvelous telah mengunggah sebuah trailer baru dari Valkyrie Drive: Bhikkhuni yg menunjukkan fitur serta gameplay yg terdapat dalam gamearahanKenichiro Takaki tersebut. Valkyrie Drive: Bhikkhuni akan dirilis untuk PS Vita pada 10 Desember 2015 di Jepang.
    Trailer Baru dari Senran Kagura: Estival Versus Memperkenalkan Karakter Kagura


    Kagura yg muncul di Senran Kagura 2: Deep Crimson juga akan ikut hadir sebagai karakter DLC dalam Senran Kagura: Estival Versus di Jepang. Selain itu, Marvelous juga mengumumkan bahwa ada patch baru untuk Senran Kagura: Estival Versus yangmembuatmu bisa mencium para gadis yg ada dalam game ini. Ya, terima kasih banyak Kenichiro Takaki!
    Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness Ditunda
    [​IMG]

    Square Enix mengumumkan bahwa tanggal rilis Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness ditunda dari yg seharusnya rilis pada 25 Februari 2016, kini menjadi tanggal 31 Maret 2016. Hal ini disebabkan Square Enix membutuhkan waktu lebih untuk meningkatkan kualitas dari RPG untuk PS4 ini. Versi bahasa Inggris masih direncanakan untuk rilis pada tahun 2016 mendatang.

    Cek juga impresi kami tentang RPG ini pada acara TGS 2015 di bulan September lalu!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page