Rangkuman Berita Teknologi 20 November

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 21, 2015.

Discuss Rangkuman Berita Teknologi 20 November in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Minggu ini, ada beberapa berita teknologi menarik dari Microsoft, Adele, YouTube, & Facebook. Simak selengkapnya berikut ini.
    Microsoft buka pre-order Lumia 950
    [​IMG]

    Microsoft Indonesia membuka keran pemesanan buat Lumia 950, smartphone flagship Microsoft yg dapat digunakan layaknya komputer. Masa pre-order berlangsung dari tanggal 72 November hingga 11 Desember 2015, sayangnya hal ini hanya berlaku di situs Erafone. Agar menarik minat calon pengguna, Microsoft memberikan penawaran menarik berupa Microsoft Display Dock, Universal Foldable Keyboard, & beberapa bonus lain yg tidak disebutkan.

    Seperti diketahui, menggunakan Microsoft Display Dock, pengguna dapat mengubah smartphone ini menjadi komputer Windows 10, serta menyambungkannya dengan keyboard, mouse, & monitor eksternal. Fitur unggulan lain yg ditawarkan Lumia 950 adalah kamera dengan resolusi 20 MP & triple flash. Ya, flash-nya ada tiga!
    Adele mundur dari layanan streaming musik
    [​IMG]

    Penggemar Adele yg berharap dapat mendengarkan album terbaru idolanya, 25, di Apple Music & Spotify, bisa dipastikan akan kecewa. Album yg rilis sejak Jumat (20/11) ini tidak akan tersedia di layanan streaming mana pun. Meski begitu, 25 tetap dapat dibeli dari iTunes.

    Setahun yg lalu, Taylor Swift menarik katalog album lamanya dari Spotify. Alasannya, ia hanya menerima 310.000 (sekitar Rp6,5 miliar) dari musik yg diputar di layanan tersebut. Padahal, Spotify menjanjikan setidaknya Swift akan mendapatkan 4 juta (sekitar Rp84,2 triliun) dalam waktu 12 bulan.

    Namun, khusus buat Adele, alasan pasti kenapa ia menarik karya musiknya dari layanan streaming belum diketahui. Sebelumnya, Neil Young juga melakukan hal yg sama. Alasannya lebih karena kualitas suara yg kurang bagus, ketimbang isu uang.
    YouTube sediakan fitur terjemahan video secara crowdsource
    [​IMG]

    Jika kamu punya kanal video di YouTube, tetapi kurang pede membuat konten berbahasa Inggris namun ingin menjangkau audiens dari seluruh dunia, jangan khawatir. YouTube baru saja merilis fitur yg memungkinkan subtitle sebuah video dibuat oleh penonton secara crowdsource.

    Tidak hanya itu, kalau ingin terjemahan yg lebih profesional, baik itu konten video maupun deskripsinya, kamu bisa membeli jasa di marketplace baru yg disediakan YouTube.

    Menurut YouTube, video yg diterjemahkan ke bahasa lain berpotensi meningkatkan viewers. Seperti misalnya VICE, yg mengklaim jumlah penonton mereka naik dua kali lipat sejak video mereka diterjemahan dalam bahasa Spanyol & Portugal.
    Facebook tambahkan fitur untuk menghapus jejak sang mantan
    [​IMG]

    Facebook menambahkan fitur yg memudahkan kamu melupakan, / mengabaikan, mantan pasangan. Setelah putus, terlebih jika putusnya tidak baik-baik, kamu tetap dapat menggunakan Facebook tanpa takut dibayang-bayangi sang mantan. Beberapa fungsi dari fitur ini adalah:
    • Lebih sedikit melihat nama & foto profil mantan. Post mantan sama sekali tidak akan muncul di news feed, namanya juga tak akan tampil sebagai saran saat kamu ingin men-tag teman di status / foto.
    • Opsi untuk membatasi foto, video, / status buatanmu yg akan dilihat mantan
    • Kemampuan untuk mengatur siapa saja yg bisa melihat post lama kamu bersama sang mantan, serta opsi untag mantanmu dari semua post.

    Untuk sementara, fitur ini baru tersedia di AS & ketersediaan di negara lain, termasuk Indonesia, belum diumumkan

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page