Rangkuman Berita Teknologi Minggu Ini

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 20, 2015.

Discuss Rangkuman Berita Teknologi Minggu Ini in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Minggu ini, telah kami rangkum beberapa berita teknologi paling menarik. Mulai dari layanan Topsy yg dimatikan Apple, munculnya extension Chrome untuk memblokir iklan Facebook, Microsoft rilis toko aplikasi buat platform Android, & popularitas iPhone di kalangan pengguna Flickr.

    Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
    Setelah dibeli Apple, layanan Topsy dimatikanWe've searched our last tweet.

    — Topsy (@Topsy) December 16, 2015



    Beberapa waktu lalu, Apple membeli Topsy Labs, platform analitik sosial, tanpa alasan yg jelas. Kini, alasannya terkuak, untuk mematikannya. Sejak Rabu (19/12), saat kita membuka situs Topsy, kita akan diarahkan ke laman support Apple. Isinya? Cara melakukan pencarian di perangkat Apple.

    Apple mengakuisisi Topsy pada tahun 2013, dengan nilai di kisaran $200 juta (sekitar Rp2,7 triliun). Topsy merupakan satu dari tiga penjual data Twitter resmi yg ada di muka bumi. Layanan ini juga menawarkan fitur pencarian tweet yg mutakhir.

    Saat itu, asumsi banyak pihak adalah Apple akan memanfaatkan kemampuan pencarian Topsy, menggunakannya untuk keperluan marketing, / karena akan ada sesuatu yg menarik antara Apple dengan Twitter. Namun, rupanya Apple berkata lain.
    Developer rilis extension Chrome untuk blokir iklan Facebook
    [​IMG]

    Lelah dengan timeline Facebook yg banyak berisi iklan & hal-hal yg tidak relevan untukmu? Coba unduh extension yg bisa digunakan pada browser Google Chrome di tautan ini. Dibuat oleh seorang developer bernama Juraj Ivan, extension bernama Friends Feed ini hanya akan menampilkan status / post yg dibuat temanmu.

    Kamu tidak akan melihat post lain yg tak relevan, seperti iklan, kecuali kamu mengikuti sebuah brand. Kamu juga bisa memilih agar posti yg tidak relevan tetap muncul, tetapi warnanya abu-abu. Jika banyak orang tertarik dengan fungsi extension gratis ini, Juraj mengaku bersedia mengembangkannya untuk browser lain, seperti Safari.
    Microsoft rilis toko aplikasi sendiri untuk platform Android
    [​IMG]

    Microsoft sudah punya sejumlah koleksi aplikasi Android. Agar lebih memudahkan pencarian, perusahaan ini meluncurkan toko aplikasi sendiri bernama Microsoft Apps. Intinya toko aplikasi ini adalah katalog berisi semua aplikasi Microsoft yg ada di Google Play.

    Sebagian orang mungkin akan menganggap Microsoft Apps kurang berguna. Ada betulnya, kalau daftar aplikasinya hanya belasan. Namun, kalau jumlahnya di masa depan bertambah jadi puluhan, / bahkan ratusan, pengguna bisa terhindar dari aplikasi abal-abal yg banyak tersedia di toko aplikasi Android.

    Penasaran? Kamu bisa mencoba Microsoft Apps di bawah ini.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Microsoft Apps Microsoft Corporation - Dec 16, 2015 Genre: Productivity Size: 3.2M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG] Foto di Flickr tahun ini paling banyak dipotret dengan iPhone[​IMG]Sumber gambar Omar Jordan Fawahl

    Jumat (18/12), Flickr merilis daftar kamera & merek yg fotonya paling banyak diunggah di situs mereka pada tahun ini. Lagi-lagi iPhone bertengger di posisi puncak. iPhone 6 tercatat sebagai kamera yg paling banyak digunakan.

    Berbagai model iPhone keluaran 2015 & sebelumnya mengisi delapan peringkat, dari total 20 peringkat yg dirilis fitur. Secara keseluruhan, 18,52 persen foto di Flickr tahun ini diambil dengan menggunakan kamera dari perangkat Apple.

    Sementara itu, seperti dikuti pdari 9to5mac, kubu Android diwakili oleh Samsung Galaxy S4 yg berada di peringkat ke-11 dengan porsi 1,5 persen, diikuti S5 pada posisi 13 dengan 1,2 persen, & S3 pada posisi 19 dengan 1,1 persen.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page