Liga Indonesia Raphael Maitimo Bantu Free-Styler Sepakbola Dunia Untuk Homeless World Cup 2015

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 18, 2015.

Discuss Raphael Maitimo Bantu Free-Styler Sepakbola Dunia Untuk Homeless World Cup 2015 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pemain naturalisasi Indonesia, Raphael Maitimo, memiliki kesibukan lain di sela-sela berhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL). Meski, aktivitas penggawa Sriwijaya FC itu tetap tak jauh dari sepakbola.

    Maitimo yang kini sedang berada di Rotterdam, Belanda, membantu mantan rekannya di Feyenoord Rotterdam junior, Soufiane Touzani. Touzani merupakan salah satu freestyler sepakbola dunia ternama. Bahkan, trik-triknya dalam mengolah bola sempat diikuti oleh Neymar dan Cristiano Ronaldo.

    Lantas, apa yang dilakukan Maitimo untuk Touzani? Touzani saat ini mendapatkan peran baru sebagai pelatih timnas Belanda untuk Homeless World Cup 2015. Belanda atau tepatnya Amsterdam akan menjadi tuan turnamen yang bakal digelar pada 12-19 September 2015 itu.

    Turnamen itu diikuti oleh tim dari banyak negara yang para pemainnya merupakan para pecandu narkoba, alkohol, mantan kriminal, ataupun yang terkena virus HIV, agar mereka bisa mendapatkan harapan baru yang lebih baik dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi.

    Tim Indonesia sendiri menjadi salah satu peserta rutin di turnamen tersebut. Dan untuk itu, Touzani meminta bantuan Maitimo. "Belanda akan dihubungkan dengan Indonesia. Itu mengapa Touzani meminta bantuan dan menanyakan kepada saya beberapa hal," kata Maitimo, melalui pesan singkatnya kepada Goal Indonesia.

    "Pertama, saya memberi tahu dia tentang Indonesia dan kebudayaannya. Kedua, membantunya memantau pemain untuk skuat final yang akan dibentuknya untuk turnamen ini," beber penggawa timnas Indonesia itu.

    Lebih lanjut, mantan pemain Mitra Kukar itu menambahkan, dengan adanya turnamen ini setiap tim peserta bisa saling terhubung dalam hal-hal positif. "Misalnya, mereka bisa saling berinteraksi atau belajar bersama mengenai perbedaan budaya yang dimiliki masing-masing negara," jelasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Raphael Maitimo Bantu Free-Styler Sepakbola Dunia Untuk Homeless World Cup 2015
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page