Liga Eropa Rekor Juventus Kontra Klub Spanyol di Turnamen Eropa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 2, 2015.

Discuss Rekor Juventus Kontra Klub Spanyol di Turnamen Eropa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Final Liga Champions musim 2014/15 segera digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6) dini hari WIB. Publik sepakbola dunia tentu sudah tak sabar menanti bentrokan berkelas, dalam partai yang menelurkan Barcelona dan Juventus sebagai finalisnya.

    Jelang digelarnya pertandingan agung tersebut, terpapar beragam fakta menarik, yang makin memanaskan atmosfer laga. Kali ini Goal Indonesia akan membahasnya dari sisi Juve, yang ternyata memiliki rekor cukup apik ketika bertemu wakil Spanyol di turnamen Eropa.

    Ya, sepanjang sejarahnya I Bianconeri sudah 55 kali bertemu klub asal Spanyol dengan hasil yang sangat ketat. Mereka unggul amat tipis lewat torehan 22 kemenangan, 13 kali imbang, dan 20 kali kalah. Rekor gol-nya pun terpapar ketat dengan 68 kali memasukkan dan 61 kali kebobolan.

    Mengorek lebih dalam, seperti apa perjalanan Juve ketika berhadapan dengan tim-tim asal Negeri Matador?

    [​IMG]

    Sejarah pertarungan Juve melawan tim asal Spanyol bermula pada peringatan Valentine 1962, di babak perempat-final Piala Champions 1961/62. Tim yang mereka hadapi adalah klub tersukses Spanyol dan yang peling kerap menjuarai kompetisi Eropa, yakni Real Madrid. Hasilnya? Negatif, karena Si Nyonya kalah 1-0 dalam bentrok perdana itu hingga akhirnya tersisih melalui partai replay.

    Dari situ Juve mulai rutin bertemu tim asal Spanyol, utamanya di turnamen Piala Inter-Cities Fairs, pada periode 1963 hingga 1971. Dalam turnamen yang jadi cikal-bakal Liga Europa tersebut, Tim Hitam Putih sembilan kali menghadapi wakil Spanyol. Hasilnya sangat baik bagi sang raja Italia, karena mereka sukses mengukir enam kemenangan, sekali imbang, dan hanya dua kali kalah.

    Memori indah hadapi wakil Spanyol kemudian berlanjut di final Piala UEFA 1976/77. Menghadapi salah satu jagoan Negeri Seribu Capel kala itu, Atheltic Bilbao, Juve yang tak diunggulkan, secara mengejutkan sukses menjuarai turnamen lewat keunggulan gol tandang dalam agregat setara 2-2.

    Namun 21 tahun berselang, wakil tersukses Spanyol, Real Madrid, membalas dendam Bilbao secara sempurna dalam ajang yang lebih prestis, Liga Champions! Pada pagelaran musim 1997/98 itu, Juve yang kali ini amat diunggulkan karena lolos ke final tiga kali beruntun, secara mengenaskan kalah 1-0 lewat gol bersejarah Pedrag Mijatovic.

    Setelahnya, Juve sempat terlibat persaingan sengit dengan Deportivo La Coruna di Liga Champions selama empat musim beruntun! Dimulai dari musim 2000/01 hingga 2003/04, kedua tim saling mengalahkan sebagai syarat wajib ke babak selanjutnya.

    La Coruna memulainya lebih dahulu dengan menyingkirkan Juve di babak fase grup di musim 2000/01, meski tak saling mengalahkan. Roy Makaay cs bahkan mengulanginya lagi semusim berselang di fase grup kedua, dengan menghantam Juve 2-0 di Riazor.

    Juve akhirnya bisa membalas di musim 2002/03, dengan menghantam La Coruna 3-2 di fase dan tempat yang sama, untuk lolos ke perempat-final. Uniknya di musim 2003/04, La Coruna kembali membalas dengan cara yang nyaris serupa untuk lolos ke fase yang sama! Sayang, partai itu jadi penanda pamungkas persiangan seru kedua tim.

    [​IMG]

    liga eropa hari ini, u21, chelsea, final, liga eropa 2015, Rekor Juventus Kontra Klub Spanyol di Turnamen Eropa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page