Liga Jerman Rencana Transfer Barcelona Musim Panas Ini

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 16, 2015.

Discuss Rencana Transfer Barcelona Musim Panas Ini in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tak ada cara yang lebih baik bagi sebuah tim menutup musim dengan sederet gelar dan Barcelona melakukan itu. Tiga trofi mayor sekaligus mereka rengkuh, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions untuk melengkapi triplet kedua sepanjang sejarah Blaugrana, padahal klub sempat dilanda rumor tak sedap di tengah perjalanan musim.

    Mulai dari kasus transfer Neymar, dugaan pengemplangan pajak oleh bintang mereka Lionel Messi, hingga kabar keretakan tim yang melibatkan La Pulga dengan entrenador Luis Enrique. Namun, mereka menjawab keraguan publik dengan cara paling sempurna.

    Trio MSN yang menjadi ujung tombak The Catalans: Messi, Luis Suarez dan Neymar menjadi pusat atensi. Meski begitu, bukan berarti Barca bakal anteng di bursa transfer musim panas ini. Embargo pembelian pemain hingga tahun depan tampaknya tak menjadi penghalang pasukan Luis Enrique berburu pemain anyar. Kedatangan Aleix Vidal yang ditebus €18 dari Sevilla menjadi bukti sahih.

    Awalnya, Vidal diproyeksikan untuk mengisi tempat yang mungkin ditinggal Dani Alves, namun full-back Brasil pada akhirnya justru menjadi kompetitor di tim usai memutuskan memperpanjang masa tinggal di Camp Nou. Selain itu, Barca juga telah kehilangan Xavi Hernandez yang baru-baru ini diperkenalkan di klub barunya asal Qatar, Al Sadd.

    Setelah mengamankan tanda tangan Vidal - meski yang bersangkutan harus menunggu hingga Januari untuk melakoni debut - siapa sajakah pemain yang mungkin masuk daftar bidikan Blaugrana saat tutup kompetisi? Simak uraian Goal Indonesia berikut ini.

    TARGET TRANSFER ​
    [​IMG]

    Sukses Barca menyabet treble musim lalu membuat banyak orang berpikir klub ini tak butuh perombakan. Tapi Blaugrana tentu tak mau ambil risiko kecolongan gara-gara tim rival terus berbenah.

    Adalah kepergian Xavi yang telah membela klub sejak 1998 yang dampaknya paling dirasa Barcelona. Posisi Xavi di klub memang tak tergantikan oleh siapa pun, tapi The Catalans tak boleh tinggal diam terus meratapi kepergian sang bintang. Merekrut seorang pemain lini tengah menjadi harga mati bagi Luis Enrique. Setelah sukses dengan pembelian Ivan Rakitic, sang pelatih kini mencari pemain dengan fisik lebih kuat di barisan tengah.

    Sejauh ini, nama Paul Pogba yang paling santer dikaitkan dengan Barca. Presiden Josep Maria Bartomeu dan ketua transfer Ariedo Braido bahkan telah mengumumkan kepada publik ketertarikan klub terhadap bintang belia Juventus.

    Sanksi transfer Barca berarti mereka tak bisa memainkan Pogba hingga Januari 2016, namun karena tingginya minat klub besar lainnya terhadap pemain asal Prancis, besar kemungkinan Blaugrana ngotot mengamankan tanda tangan pemuda 22 tahun lebih dini.

    Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan juga termasuk yang dimonitori klub Catalan, sementara Koke dari Atletico Madrid sudah sejak lama dilirik. Pemain lain yang sering dikaitkan dengan Barca adalah Marco Verratti, gelandang muda Italia yang kini membela Paris Saint-Germain.

    Setelah merekrut dua kiper sekaligus musim lalu, Barca tampaknya tak butuh penggawa anyar di bawah mistar gawang, apalagi mengingat penampilan Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen yang konsisten sepanjang musim.

    Di lini belakang, performa Gerard Pique, Javier Mascherano dan penggawa anyar Jeremy Mathieu pun tak terlalu mengecewakan. Belum lagi Thomas Vermaelen yang kemungkinan mulai ambil bagian musim depan setelah absen sepanjang musim lalu akibat cedera. Tapi beberapa bek bintang yang dihubungkan dengan Barca diantaranya Joao Miranda (Atletico Madrid), Neven Subotic (Borussia Dortmund) dan Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

    Urusan penyerang, Barca tampaknya tak butuh perombakan besar-besaran karen stok penyerang mereka termasuk yang paling menakutkan untuk saat ini. Selain trisula MSN, Azulgrana juga baru saja menyepakati ekstensi kontrak Pedro Rodriguez padahal sebelumnya sang striker gencar diisukan angkat kaki dari Camp Nou.

    PEMAIN YANG MUNGKIN HENGKANG ​
    [​IMG]

    Marc Bartra mulai merasakan frustrasi karena minimnya kesempatan di tim utama bersama Luis Enrique. Dalam klausul kontraknya disebutkan ia dipersilahkan hengkang dengan fulur 10 juta euro setelah gagal tampil 60 persen dari total pertandingan Barca sepanjang musim 2014/15. Sejumlah klub Eropa pun mulai mendekati bek asal Spanyol.

    Bek kanan Martin Montoya hampir pasti pergi, terutama setelah Alves bertahan dan kedatangan Aleix Vidal. Agen Montoya bahkan telah menyatakan keinginan kliennya hengkan ke FC Internazionale, terutama jika ia mendapat jaminan tempat utama. Douglas juga berpeluang menuju pintu keluar, meski baru saha gabung musim panas lalu.

    Para youngsters klub Catalan Adama Traore, Munir El Haddadi dan Alen Halilovic kemungkinan pergi dengan status pinjaman demi mendapatkan pengalaman bermain di tim utama. Sementara itu, pemain yang sedang dipinjamkan Alex Song dan Cristian Tello berpeluang hengkang permanen.

    Hal serupa juga berlaku untuk sayap Gerard Deulofeu. Sempat dianggap calon superstar Barca, penyerang Catalan justru gagal menunjukkan kualitasnya semasa pinjaman di Sevilla dan menerima kritik dari arsitek Unai Emery. Enrique pun tampaknya bukan fan Deulofeu dan akan merelakannya hengkang. Everton dikabarkan melakukan negosiasi untuk membawa pemain yang pernah mereka pinjam pada 2013 silam.

    PELATIH ​
    [​IMG]
    Luis Enrique sempat mengalami kesulitan di awal kariernya bersama Barcelona. Isu keretakan dengan Lionel Messi bahkan membuat posisinya terancam, tapi dia membungkam peragu dengan menyapu bersih titel musim 2014/15.

    Mantan juru taktik AS Roma menolak membahas masa depan saat kompetisi masih berlangsung dan memilih konsentrasi pada target. Tapi gonjang-ganjing masa depan akhirnya terjawab usai sang pelatih sepakat menandatangani kontrak baru hingga 2017.

    Enrique pun memiliki peluang menyamai rekor enam trofi yang pernah dicapai Pep Guardiola pada 2009 silam.

    PREDIKSI FORMASI​
    [​IMG]

    Starting line-up Barcelona musim 2015/16 tampaknya tak terlalu jauh berbeda dengan musim yang baru saja terakhir, belum lagi masalah embargo transfer yang tidak memungkinkan mereka memainkan pemain anyar hingga Januari.

    Andai Pogba bergabung, hampir dipastikan dia mendapat kepercayaan penuh Enrique, dengan Rakitic Rakitic dan Andres Iniesta kemungkinan dikorbankan demi memberi tempat kepada gelandang Prancis. Ini jelas sebuah keputusan sulit yang mesti diambil Enrique akibat melimpahnya stok pemain.

    Di posisi kiper, Bravo dan Ter Stegen bakal tetap berbagi tanggung jawab seperti di musim lalu, sementara pilihan utama di lini belakang pun tak berubah dengan Jordi Alba, Pique, Mascherano dan Alves menempati posisi bek.

    Performa fantastis dari Messi, Suarez dan Neymar membuat komposisi lini depan sulit digoyang.
    [​IMG]
    //

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Rencana Transfer Barcelona Musim Panas Ini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page