Review Couple Aplikasi Buat Kamu dan Pasangan Makin Intim

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 30, 2015.

Discuss Review Couple Aplikasi Buat Kamu dan Pasangan Makin Intim in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kamu yg punya pasangan pastinya sering bertukar foto, video, & tentunya mengobrol bareng lewat aplikasi chatting. Masalahnya, kemampuan aplikasi chatting seperti WhatsApp / BBM cukup terbatas. Dari segi privasi, aplikasi-aplikasi tersebut biasanya tidak menyediakan keamanan tambahan seperti kata sandi.

    Ini membuat orang iseng yg punya akses ke smartphone kita bisa melihat pesan-pesan mesra kita kepada pasangan. Malas, kan? Nah, bila kamu menginginkan aplikasi yg lebih aman untuk data & komunikasi antara kamu & pasanganmu, Couple adalah solusi yg bisa kamu coba.
    Media sosial pribadi[​IMG]Halaman depan (kiri) & halaman login (kanan) Couple.

    Sesuai namanya, semua fitur di dalam Couple hanya terhubung dengan dua orangkamu & pasanganmu. Setelah mengunduh aplikasinya, kamu dapat membuat akun menggunakan alamat e-mail-mu. Kemudian kamu bisa memasukkan e-mail pasanganmu & mengundangnya untuk bergabung dengan Couple.

    Setelah undanganmu diterima, secara otomatis Couple akan melakukan pairing antara akun kamu kamu dengan pasanganmu. Baru setelah itu kamu & pasangan bisa menikmati semua fiturnya. Secara keseluruhan, proses pendaftarannya saya rasakan cukup mudah & simpel.

    Saya juga menyukai tampilan Couple, baik versi iOS maupun Android. Semuanya terlihat indah & serasi dengan warna dominan putih & biru muda. Kita bisa menghias bagian menu & kata sandi dengan foto pasangan kita, sehingga kita tak akan bosan melihatnya.

    Meski sederhana, Couple menawarkan berbagai macam fitur yg menarik. Saya merasa Couple adalah gabungan dari berbagai macam aplikasi, seperti WhatsApp, Feel Me, Snapchat, & lainnya, yg membuat Couple berfungsi lebih dari sekadar media sosial pribadi.
    Tempat khusus untuk mengobrol dengan pasangan[​IMG]Chatting dengan sticker (kiri) & halaman Moments untuk menyimpan gambar (kanan).

    Dari sekian banyak fitur Couple, yg paling menonjol tentu adalah kemampuan instant messenger-nya. Layaknya aplikasi chatting, Couple juga memberikan fitur Emoji & stiker yg sebagian dapat kamu gunakan gratis. Selain itu, kamu juga bisa membeli stiker tambahan yg dapat digunakan berdua dengan harga rata-rata $2 (sekitar Rp25.000).

    Lewat fitur ini, kamu juga bisa mengirimkan foto & video. Nantinya, semua foto & video yg kamu kirim akan terkumpul dalam satu halaman khusus bernama Moments. Sayangnya, Moments hanya menampilkan foto-foto & video tanpa adanya fitur tambahan yg saya rasa dibutuhkan, seperti album / penyortiran foto berdasarkan tanggal unggahnya.

    Selain lewat aplikasi smartphone, kita juga bisa melakukan chatting di PC dengan menggunakan browser. Ini tentunya memudahkan bagi yg ingin menghubungi pasangan namun tidak bisa membuka smartphone, misalnya di kala bekerja / meeting.
    Sensasi interaksi digital[​IMG]Fitur interaktif Thumbkiss (kiri) & Sketch (kanan).

    Couple menyediakan fitur lain yg dapat kita gunakan untuk berinteraksi secara digital dengan pasangan. Salah satunya adalah Thumbkiss. Dengan Thumbkiss, kita & pasangan dapat menempelkan jempol di layar smartphone. Saat jempol berada di posisi yg sama, smartphone kita akan bergetar.

    Selain Thumbkiss, ada pula Sketch. Dengan Sketch, kita bisa membuat gambar sederhana bersama-sama dengan pasangan kita. Gambar yg dibuat nantinya akan masuk ke Moments & bisa dibagikan ke media sosial lain.
    Baca juga: Kumpulan Aplikasi Chatting untuk Mendapatkan Teman Baru dengan Mudah

    Meski awalnya terasa menarik, lama-kelamaan Thumbkiss & Sketch terasa membosankan, sehingga saya tak lagi menggunakannya. Dua fitur tersebut saya rasakan hanya berfungsi sebagai gimmick bagi pengguna baru.
    [​IMG]Fitur List (kiri) & Beacon untuk menginformasikan keberadaan kita kepada pasangan (kanan).

    Namun ada satu fitur interaktif yg menurut saya cukup bermanfaat, yaitu Beacon. Dengan Beacon, kita bisa memberitahukan posisi kita kepada pasangan, begitu pula sebaliknya.

    Kalau kamu tidak mau pasanganmu tahu di mana keberadaanmu (misalnya saat hendak memberi kejutan), jangan khawatir, kamu bisa menolak permintaan untuk mengirimkan lokasi kepada pasanganmu. Dengan demikian keberadaanmu tidak diketahui.
    Keamanan tambahan untuk setiap pesan
    Selain fitur-fitur interaktif, Couple juga menawarkan tingkat keamanan yg jauh lebih tinggi dibanding aplikasi sejenis. Ini yg menjadi alasan utama saya tetap setia menggunakanya.

    Kemanan pertama didapatkan dari kata sandi berupa empat buah angka. Permintaan kata sandi ini aktif setelah beberapa saat kita tidak menggunakan aplikasi. Durasinya bisa kita atur sendiri, mulai dari satu menit, lima menit, lima belas menit, satu jam, empat jam, / segera setelah kita menutup aplikasinya..
    Baca juga: Spotted, Aplikasi Kencan Asal Jerman Coba Bantu Anak Muda di Indonesia Mendapatkan Kesempatan Kedua

    Fitur kemananan kedua adalah Secret. Kita bisa mengirimkan foto kepada pasangan yg otomatis dihapus setelah beberapa waktu. Durasi foto terhapus bisa kita tentukan sendiri. Ini berguna saat kita mengirimkan foto memalukan kepada pasangan kita.

    Sayangnya, seperti juga Snapchat, terdapat lubang besar dalam fitur ini: pasangan dapat mengambil screenshot saat foto tersebut ditampilkan. Jadi baiknya tetap berhati-hati, jangan pernah mengirimkan foto yg sifatnya terlalu pribadi!
    Fitur berbeda di setiap platform[​IMG]Tampilan Couple saat diakses menggunakan web browser.

    Pada versi Android, ada satu fitur keamanan tambahan. Kita tidak bisa mengambil screenshot di semua halaman, kecuali foto Secret. Saya merasakan ini sebagai sebuah keanehan: kita tidak bisa mengambil screenshot di bagian yg aman (seperti chatting & album foto), tapi malah bisa mengambilnya di bagian yg riskan, yaitu pada fitur Secret.

    Sementara itu, pada versi iOS, screenshot bisa diambil di semua bagian & halaman. Saya tidak tahu mengapa ada perbedaan ini, tapi saya harap mereka mengadopsi fitur keamanan tersebut untuk iOS.

    Di versi webnya, ada satu fitur tambahan untuk meningkatkan brightness / kecerahan aplikasi kita. Tujuannya agar pesan kita tidak dapat dengan mudah dibaca dari jarak jauh. Saya cukup menyukai fitur ini, terutama saat membuka laptop & membaca pesan pasangan di tempat umum.

    Meski masih memiliki beberapa kekurangan, secara umum, bagi saya Couple merupakan aplikasi terbaik untuk berbincang dengan pasangan khususnya dari segi desain & fitur keamanan yg diberikan. Bagaimana menurut kamu?
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Couple - Relationship App TenthBit Inc. - Mar 04, 2015 Genre: Social Size: 8.4M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Plus
    • Dapat diakses di berbagai platform
    • Fitur lengkap
    • Keamanan lebih terjamin
    • Desain menarik & mudah digunakan
    Minus
    • Fitur Secret masih memiliki lubang keamanan
    • Terdapat perbedaan fitur di setiap platform

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah & Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar Pixabay)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page