Review Dustoff Vietnam | Games in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 17, 2014.

Discuss Review Dustoff Vietnam | Games in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,627
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    17/12/2014

    Ada dua hal yg terlintas di benak saya ketika pertama kali menjajal Dustoff Vietnam, Minecraft & Rambo. Bisa dibilang game hasil karya developer Invictus ini merupakan perpaduan yg apik dari kedua hal tersebut. Nuansa perang di Vietnam yg biasa saya lihat di film Rambo terasa seru walaupun divisualisasikan dengan grafis blocky ala Minecraft.

    Dalam Dustoff Vietnam, kamu ditugaskan menjadi seorang pilot helikopter dengan misimengevakuasi para tentara Amerika Serikat yg terdampar di medan perang / menjadi tawanan perang para gerilyawan di Vietnam. Berbagai tantangan sudah menunggu kamu, mulai dari mengoperasikan helikopter yg cukup tricky, menembus barisan pertahanan musuh, hingga kendala cuaca maupun medan perang yg berbukit-bukit dengan sungai & rawa di sana-sini.

    [​IMG]

    Mengoperasikan helikopter di Dustoff Vietnammerupakan hal yg gampang-gampang susah. Kalau kamu membayangkan sistem kendali yg kompleks, maka kamu tidak perlu khawatir. Helikopter di sini hanyadikendalikan dengan dua tombol virtual yg tak kasat mata pada bagian kiri & kanan layar. Cukup sentuh bagian kiri / kanan layar untuk mencondongkan helikopter ke arah yg dimaksud. Menyentuh kedua sisi secara bersamaan akan membuat helikopter bergerak vertikal. Apabila kamu melepas kedua tombol, maka helikopter akan kehilangan daya angkatnya & perlahan-lahan turun kembali ke tanah. Walau skema pengendalian ini cukup simpel, tapi helikopter yg kamu kendalikan cukup rentan. Kamu harus cekatan mengantisipasi momentum pergerakan helikopter agar tidak hancur menabrak tebing, tersangkut pohon, / jatuh menghujam tanah.

    Walau saya bilang rentan, sebenarnya helikopter memiliki ketangguhan yg ditampilkan dalam bentuk bar HP. Helikopter tidak akan lekas hancur bilahanya sekedar menyerempet tebing, mendarat dengan sedikit keras, / terkena beberapa proyektil musuh. HP helikopter hanya berkurang sedikit demi sedikit apabila kamu mengalami hal-hal yg saya sebutkan tadi. Apabila HP menipis, maka kamu bisa kembali mendarat di pangkalan yg akan otomatis mengisi kembali HP kamu secara perlahan. Namun tetap saja, benturan ekstrim tetapakan menghancurkan helikopter dengan seketika.

    Permainan akan membawamu ke dalam berbagai misi di medan peperangan yg dibagi-bagi ke dalam level. Terdapat 16 level yg akan dimulai & diakhiri di pangkalan helikopter. Di sanalah kamu berangkat & mengantarkan tawanan / peralatan perang sesuai dengan kuota yg ditetapkan di setiap level. Kamu bebas mengoperasikan helikopter mengarungi medan peperangan untuk mencari tawanan di setiap levelyang biasanya dibatasi olehdua buah tebing tinggi di kedua sisi.

    [​IMG]

    Tawanan / peralatan perang yg harus dievakuasi terletak menyebar di medan perang. Kamu harus cermat mencari sinyal berupa asap merah sebagai tanda kalau mereka membutuhkan pertolongan. Tidak terdapat radar / alat navigasi lain untuk membantumu mencari letak mereka di dalam area level, sehingga mata kamu harus awasmengamati medan perang yg terhampar di bawah helikoptermu.

    Untuk membebaskan para tawanan pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus siap-siap untuk menghadapi perlawanan balik para gerilyawan yg akan menghalangi usahamu. Mereka bersembunyi di balik bungker, melarikan tawanan dengan truk, menembakkan roket anti pesawat, hingga menggunakan pasukan tank & kapal untuk menghalau helikoptermu. Sebagai pilot yg pantang pulang sebelum tawanan selamat, kamu akan dibekali persenjataan di helikopter yg akan menembak balik ke musuh secara otomatis. Kamu cukup menyeimbangkan helikopter sebaik mungkin sambil menghindari proyektil musuh agar tembakan senjatamu mengenai musuh dengan akurat.

    Apabila semua tantangan di atas belum cukup, maka kamu juga akan menghadapi tantangan yg diberikan alam ketika mengoperasikan helikopter. Tantangan yg saya maksud adalah cuaca buruk serta kontur tanah yg berbukit-bukit dengan gua & tebing, Bayangkan saja, kamu harus menghadapi terpaan angin yg dahsyat di tengah hujan badai, lalu menyeruak masuk ke dalam koridor gua yg sempit karena para gerliyawan menyandera para tawanan perang jauh di dalamnya. Tentunya dibutuhkan levelskill yang berbeda untuk bisa survive menyelesaikan misi di situasi ekstrim seperti ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Keseluruhan gameplay tadi dikemas dengan grafis sederhana yg apik serta efek suara yg meyakinkan. Walau semua benda di sini berbentuk kotak-kotak, tapi kamu bisa melihat berbagai elemen alam di dalamnya seperti persawahan, sungai, rawa-rawa, hingga air terjun yg menghiasi medan peperangan. Ketiga helikopter maupun persenjataan yg bisa kamu unlockjuga berbentuk kotak-kotak, tapi itu tidak mengurangi keseruan mengoperasikan mereka di medan perang. Efek suara yg ada pun cukup meyakinkan dengan efeksuara komunikasi radio antara helikopter dengan pangkalan terasa menghidupkan suasana peperangan.

    Dustoff Vietnam merupakan sebuah game aksi simulasi helikopter di medan perang yg dikemas dengan bagus. Game ini memadukan kesederhanaan & keseruan dengan luar biasa. Permainan tidak terasa membosankan walaupun hanya terdapat 16 level. Kamu bahkan bisa dibuat ketagihan dengan berusaha mendapatkan medali emas di setiap levelnya dengan menyelesaikan misi secepat mungkin. Namun tentu saja,apakah kamu memiliki skilluntuk menjadi seorang pilot pahlawan?

    Apple App Store Link: Dustoff Vietnam, Rp. 12000

    Google Play Store Link: Dustoff Vietnam, Gratis
    /www.youtube.com/embed/-TFmCiM6Fho?wmode=transparent&modestbranding=1&autohide=1&showinfo=0&rel=0" width="100%" height="100%" frameborder="0" webkitAllowFullScreen mozallowfullscreen allowFullScreen>Review OverviewGraphic3Gameplay4.5Value4.54.5Excellent
    Pros: Berbagai tantangan baru bisa ditemukan di setiap level | Gameplay terasa hidup & seru dengan aksi tembak-tembakan khas game perang | Pengoperasian helikopter yg simpel namun menantang

    Cons: Hanya terdapat 16 level untuk ditaklukkan | PIlihan helikopter & senjata yg terbatasTagsArcade

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page