Review Evolve: Hunters Quest | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 5, 2015.

Discuss Review Evolve: Hunters Quest | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    05/02/2015

    Terus terangkemunculanEvolve Hunters Quest di daftargame Androidminggu lalu cukuplah mengejutkan, sehingga saya yakin bukan hanya saya saja yg penasaran inginmencoba spin-off darigamePC danconsole ini. Saya sendiri awalnya juga sempatmengiraEvolve Hunters Quest merupakan companion app dengangamesuper sederhanauntuk memaksimalkanpermainanmu, seperti yg disuguhkanFar Cry Arcade Poker tahun lalu.Namun begitu saya menyelami permainan match-3 yg disuguhkan,saya justrumenjumpaikeunggulanEvolve Hunters Questyang membuat saya merasa perluuntuk mengulas game ini kepada kalian.

    Sama sepertiEvolveversiconsole & PC, dalamEvolve Hunters Quest kamu bermain sebagai regu pemburu (aliashunter) dalam upayanya menyelamatkan koloni luar angkasa dari satwaalienliar & serbuan monster raksasa.Inti permainanEvolve Hunters Questsendiri kurang lebih sama seperti gamematch-3yang disuguhkanPuzzle and Dragons, Horde of Heroes,dan segelintirgame match-3dengan elementurn-based battlelainnya di luar sana. Jadi mungkin kamu tidak memerlukanwaktu yg cukup lama untukmenyesuaikan cara memainkannya.

    [​IMG]

    Di game inikamudibuatsibuk mencocokkantile yg ada di papan untuk membuat karaktermu menyerang, sambil bertahan dari serangan musuh. Persoalan kontrolsendiri juga sama persis sepertigame match-3 yg kamu jumpai di luar sana. Kamu hanya perlu melakukanswipe di sekitartile yg ada di layar dantap untuk melakukan interaksi tertentu seperti menggunakan kemampuan khususyang dimiliki masing-masinghunter.

    Sedikit berbedadibandingkan dengangame yg saya contohkan tadi,Evolve Hunters Quest memberimu empat karakterherodi mana masing-masing mewakili warnatileberbeda & meteran nyawa yg terpisah antara satu dengan lainnya.Karakter hero aliashunter tersebut memegang peranan penting dalam aksi pertempuranEvolve Hunters Quest.Jika kamu mencocokkan tilesesuai dengan warna mereka, makahunter tersebut akanmenimbulkan damage kepadamusuh sekaligus mengisi meteran spesial yg mereka punya.

    [​IMG]

    Apabila kamu mencocokkan limatile sekaligus, keempat hunter ini akan meluncurkanauto-skill yg sangat membantu jalannya permainanmu, khususnya pada bagian pertengahan & akhir pertempuran. Dengan mencocokkan limatile tadi kamu bisa mengaktifkanperlindungan shielduntuk membuat karaktermu kebal selama satu giliran,menyembuhkan seluruh tim serta menghilangkan efekdamage over time, meningkatkandamageserangan, & menyerang semua musuh secara serempakbegitu kamu mencocokkan tile khusus berbentuk peluru.

    Di luar keberadaantileyang saya sebutkantadi, kamu juga harus menghindaritile monster yg berpotensi mengubahrangkaiantiledi sekitar & memberikandamage yg cukup besar.Tile monster ini membutuhkan tiga kalimatch untuk bereaksi sehingga kamu perlu memperhitungkan dampaknya terhadap permainan. Seiring makin jauhnya kamu menjalankan rangkaian misi diEvolve: Hunters Quest, kemunculantile monsterbukanlah sesuatu yg mudah untuk dihindari & oleh karena itulah kemampuan masing-masinghunterberperan penting di sini.

    [​IMG]

    Yep,setiaphunter yg kamu punya dibekali kemampuan spesial untuk menghadapi situasi yg tidak kamu duga sebelumnya. Baiksupport, trapper, assault,danhunter,masing-masing memiliki kemampuan spesial yg membutuhkan energi hasil perolehanmatchtilekamu sebelumnya. Bagian strategi & taktik inilah yg menjadikan permainan match-3 dalam Evolve: Hunters Quest terasa seru saatdimainkan.

    Dengan kemampuanhuntertadi, kamu bisa menghentikan lajutile monsterdengan cara mengubahnya menjaditileassault, menghidupkanhunter yg sekarat, menghancurkan sekumpulan tile, & masih banyak lagi lainnya.Evolve: Hunters Quest sendiri menyediakan sembilan pilihanhunter dari masing-masing kelas & kamu hanya bisa memainkan empat hunter di setiap chapter yg ada.

    [​IMG]

    Aksi petualanganmudiEvolve: Hunters Quest bukan hanya sekedar menghadapi serangkaian monster-monster & berburu monster raksasa saja. Bahkan dalam beberapa kesempatan, kamu akan menjumpai misi penghancuran telur monster sertapenyelamatan koloni yg memaksamu bermain dalam hitungan waktu sangat terbatas. Setiapmisi tadi berpotensi memberi kamu fosil yg bisa kamu kumpulkan untuk menambah koleksi monster alienyang ada dibestiary.

    Opsimengoleksimonsteralien ini sayangnya masih menjadi tanda tanya besar bagi saya, karena ini adalah bagian dari fiturcompanion app yg mana baru benar-benarbisa kita rasakan saat Evolve rilis pada 10 Februari nanti.Dari deskripsi Play Store, kamu bisa membuka beberapaart gallery khusus apabila sukses mengumpulkan lebih dari 50 monster yg ada diEvolve: Hunters Quest.Selain itu kamu juga bisa memutar hasilreplay permainanEvolve versi PC/console & juga menaikkan level karakter sesuai progres permainan versimobile.

    [​IMG]

    Berbicara soal IAP,game inimenawarkan opsi untuk membeli mata uang khusus berwujudcredit pack(alias CP) yg lumayan mahal. Untuk 200 CP yg bisa digunakan untuk membeli lima kaliinstant booster seharga 35CP,kamu perlu merogoh uang sebesar Rp.24.835. Untungnya sejauh ini permainanEvolve: Hunters Quest tidak bergantung banyak terhadap pembelianinstant booster tadi, sehingga kamu bisa melakukangrinding berulang-ulang tanpa batasan stamina guna mendapatkan Mastery Point alias MP. MP sendiri berfungsi kurang lebih sama seperti mata uang CP, hanya saja untuk membeliinstant booster tertentu, harga MP yg dipatok cenderung lebih besar daripada kuantitas CP. Jadi kamu perlu berhemat agar bisa membelibooster penting sepertirevive untuk membangkitkan tim kamu yg mati.

    Pembelian IAP bukanlah sesuatu yg penting agar kamu bisa menikmati permainanmatch-3 yg disuguhkanEvolve: Hunters Quest.Jadi kamu masih tetap bisa bebas bermain gamemelalui puluhan misi & objektif yg ada guna mengumpulkan fosil yg kamu butuhkan untuk melengkapikoleksi monsterEvolve kamu.

    Secara keseluruhanEvolve: Hunter Questmerupakangame match-3 merangkapcompanion app yg bisa dibilang menarik untuk kamu coba awal tahun ini. Meskipun kontencompanion app yg disediakan tidak sepenuhnya berguna jika kamu belum memilikigame utamanya, kemunculangame inisetidaknya bisa menjadialternatif puzzlematch-3 yg lumayanmenghibur.

    Apple App Store Link: Evolve: Hunters Quest, Gratis


    Google Play Store Link:Evolve Hunters Quest,Gratis
    Review OverviewGraphic3.5Gameplay4Value44Good
    Pros: Companion Apps dengan permainan match-3 yg sangat menghibur | Visualisasi battle yg cukup menarik| Kemunculan beberapa karakter Evolve yg lumayan menambah serunya permainan

    Cons: Tidak bisa dimainkan secara offline | Harga IAP yg lumayan mahal
    TagsPuzzle

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page