Review Infinity Dungeon! | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 26, 2015.

Discuss Review Infinity Dungeon! | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,626
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    26/01/2015

    Gabungan antaraelemen RPG dengan gameplay endless runnerbukan kali ini saja diimplementasikan ke dalam sebuahgamemobile. Setelah 2013 lalu kita menjumpaigame karya anak bangsa Trigger Knightdan di2014 kita kebagianBuff Knight (yang sayangnya sekarang ditarik dari jangkauanPlay Store Indonesia), tahun ini kita mendapat suguhan yg tak kalahseru lewatkemunculanInfinity Dungeon!persembahan Zabob Studio dariKorea Selatan.

    Infinity Dungeon!pada dasarnya merupakan RPG kasual di mana kamu menjelajahiserangkaian dungeonmelaluipertempuranbergaya endlessrunner yg sangat linear.DalamInfinity Dungeon! kamu bermain sebagai pasangan kesatria & penyihir yg ingin menjadi kaya raya dengan cara mengeksploitasi isi dari labirin“tak berkesudahan” bersama kawanankurcaciyang setia menunggu keduanya di permukaan.Kawanan kurcaci-kurcaci tadiakan mengisipundi-pundi keuanganmu dengan menggali setiap lantai yg sudah kamu taklukkan sebelumnya, sehinggamakindalam lantai, semakin banyak pula koin emas yg kamu himpun di setiap menitnya.

    [​IMG]

    Sama seperti permainan RPGrunnerlainnya, dalamInfinity Dungeon! kamu tetap masih berlari melibassegerombolanmusuh melaluiperspektif dua dimensi yg linear. Ini artinya kedua karakter tersebut akan terus melaju hingga nyawa merekahabisuntuk selanjutnyakembali ke permukaan melaluipintuportal yg tersedia. Lucunya,meluncurnya karaktermuke dalam portal tadi diikuti juga dengan respon yg cukup kocak dari musuh. Mereka akan kebingungan & bahkan mengumpat dengan cara yg sopan begitu melihat jagoanmu kabur menuju permukaan.

    Hal lain yangmembuat Infinity Dungeon!menarik adalah fokus permainannya yg menitikberatkan strategi kamu dalam memanfaatkan kemampuan khusus dari masing-masing karakter. Berhubung energiyangkamu miliki beregenerasi dalam jumlah yangsangat terbatas, kamu didorong untuk berpikir taktis dalam menentukan kapan saatyang tepat untuk meluncurkan sebuah serangan spesial. Selain ituInfinity Dungeon! juga menampilkanvisual menarikdengan gaya desainflat, yangterlihat cukup okesaat dimainkan.

    [​IMG]

    Dari segikontrol,Infinity Dungeon! tidak mematok penyajian virtual joystickyang membingungkan hingga memerlukanpenyesuaianselama beberapa menit.Di sini kamu cukupmelakukantapdi atas empat pilihanskill yg telah disediakan. Keempatskill tersebut mewakili dua kemampuan khusus yg dimiliki sang kesatria & penyihir. Dua di antaranya adalah serangandash danfireballuntuk menghajar musuh dari kejauhan, satu serangan jarak dekat berwujuduppercut, sertahealing untuk mengembalikan beberapa porsi meteran nyawa yg kamu punya.

    Agarkaraktermu semakin tangguh dalam mengarungi level dungeonyang lebih dalam lagi,Infinity Dungeon!juga menyertakan fitur pembelianupgradedengan menggunakan uang yg kamu peroleh sebelumnya. Melalui opsi tersebut, kamu bisa menambah daya tahan & serangan yg dimiliki sang kesatria, menambah keampuhanhealing yangdimiliki penyihir kamu, & lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa berinvestasi ataskegiatan penambangan emas darikurcaci yg kamu punya agar menghasilkan uang yg banyak di setiap menitnya. Mulai dari membeli kapasitas koin emasyang bisa kamu tampung dari mereka & menambah jumlah uang yg mereka hasilkan setiap detik.
    [​IMG]Makin banyak lantai yg kamu bebaskan, semakin banyak pula kurcaci yg bekerja untuk mengisi pundi-pundi keuanganmu di Infinity Dungeon

    Sayangnya di luar keempat skill utama tadi,kamu tidak memiliki pilihan variasi skilllain yg bisakamu gunakan untuk mengarungi ratusanlantai yg ada diInfinity Dungeon!, sehinggamungkin kamu akan merasa betapa repetitifnya permainangame ini begitukamu menginjakkan kaki didungeon ke-100 denganmenggunakanskill yg itu-itu saja. Saya sendiriberharap ZabobStudio menyediakan fiturcustomization di bagian ini agar kitabisa lebihbersenang-senang dalammengatur tipe serangan/mantraapa saja yg sekiranya efektif untuk petualangan kita di dungeon berikutnya.

    Terlepas dari kekurangan tadi, bagian favorit saya digame iniadalah betapa mudahnya kita mencari uang dangems(mata uang IAP) dalamInfinity Dungeon!. Yep, begitu kamu rajinberinvestasi terhadap uang yg dihasilkanparakurcaci, kamu tidak akan kekurangan uang sepeserpun untuk membeliupgrade yangkamu inginkan. Cukup kamu jalankanInfinity Dungeon! & biarkanberjalan selama beberapa menit, kamu sudah bisa mengumpulkan koin emas hingga jutaan koin untuk kamu hambur-hamburkan.
    [​IMG]Musuh yg kamu hadapi di sini akan mengumpat dengan kalimat yg sopan begitu kamu kabur saat nyawamu kritis

    Infinity Dungeon!bisa kamu unduh & dimainkan secara gratis tanpa perlu risau dengan keberadaan paywall yg akan menghambat pengalamanmu bermain. Untuk opsi IAP sendiri, Zabob Studiomenawarkan pricing IAP dengan kisaran harga antaraRp.12.000 untuk 50gemshingga penawaran paling mahal sehargaRp. 115.800untuk pembelian 700gems sekaligus opsi menghilangkan iklan di dalamnya.

    Untungnyakamu tak harus terpakudengan penerapan IAP tadigunamendapatkan gemsyang kamu butuhkan. Sesuaipenjelasan saya sebelumnya,Infinity Dungeon! memberi kamu kemudahan dalammelakukangrinding & mengumpulkangems sebanyak mungkin kamu mau, tanpa dikenakanbatasan sistemstamina sama sekali. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan video / memasang penawaran appsyang disediakanZabob Studiodi menu utama. Intinya ada banyak sekali cara untuk memperolehgems diInfinity Dungeon! & kamu tinggal memilih mana yg kamu inginkan.

    Sebagai penutupulasan kali ini, saya bisamengatakan Infinity Dungeon!sebagaigame runner berpadu RPG yg cukup seru untuk dimainkan. Jika kamu membutuhkangame kasual untuk mengisi waktu luang, saya bisa merekomendasikanInfinity Dungeon! sebagai alternatifyang tak boleh kamu lewatkan di akhir bulan Januari ini.

    Apple App Store Link: Infinity Dungeon!, Rp. 12000


    Apple App Store Link: Infinity Dungeon F!, Gratis


    Google Play Store Link: Infinity Dungeon!, Gratis

    Google Play Store Link: Infinity Dungeon!, Rp. 12.000
    Review OverviewGraphic3.5Gameplay3Value3.53.5Good
    Pros: Aksi RPG runner yg cukup solid dengan mekanisme skill yg oke | Grafis dengan gaya desain flat yg menarik | Proses pencarian uang & gems yg terbilang sangatlah mudah | Bisa dimainkan secara offline

    Cons: Serangan karakter yg kurang begitu banyak variasi membuatnya terkesan repetitifTagsEndless Runner Role Playing

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page