Liga Indonesia REVIEW Kualifikasi PON 2016: DKI Jakarta & Jawa Tengah Lolos

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 26, 2016.

Discuss REVIEW Kualifikasi PON 2016: DKI Jakarta & Jawa Tengah Lolos in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tim DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng) memastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Menyusul, kedua tim sama-sama telah mengoleksi tujuh poin. Raihan poin itu tak bisa dikejar oleh pesaing terdekat mereka, yakni tim Jawa Timur (Jatim).

    Jatim hanya mampu mengumpulkan enam poin, dan sudah menghabiskan seluruh laga mereka di grup A babak kualifikasi. Pada laga terakhir, Jatim hanya bermain imbang 2-2 dengan DKI Jakarta. Laga yang digelar di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis (24/3) malam, tersebut sempat diwarnai kericuhan dan adu pukul.

    Kericuhan antarpemain tak bisa dielakkan karena ketidaktegasan kepemimpinan wasit Ginanjar. Wasit dinilai kedua tim sering salah mengambil keputusan. Bahkan, kiper DKI Jakarta, Daryono, dikartu merah karena dianggap mengasari wasit. Pertandingan pun terpaksa dihentikan pada menit ke-79, dan baru dilanjutkan pada, Jumat (25/3) pagi. Saat pertandingan dihentikan, tim Jatim sedang unggul 2-1.

    Ketika laga dilanjutkan, Jumat (25/3) pagi, DKI Jakarta yang bermain dengan sepuluh pemain justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di sisa waktu yang ada.

    SIMAK JUGA
    REVIEW Kualifikasi PON 2016: Bali Lolos, Grup A Sengit
    REVIEW Kualifikasi PON 2016: Gorontalo Kontra Sulut Ricuh
    REVIEW Kualifikasi PON 2016: Jatim & Bali Menang Telak

    Menurut pelatih DKI Jakarta, Sudirman, hasil itu bisa diraih timnya lantaran memanfaatkan permainan Jatim yang cenderung memilih bertahan. "Kami menekan di sisa waktu. Hasilnya bisa menyamakan kedudukan," kata Sudirman.

    Sementara itu, pelatih Jatim, Hanafing, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Dia pun mengungkapkan, semestinya DKI Jakarta langsung didiskualifikasi oleh panitia penyelenggara saat terlibat kericuhan.

    "Apalagi mereka yang melakukan pemukulan kepada wasit. Selain itu, pertandingan hari pertama seharusnya tidak dihentikan dan ditunda. Kalau wasit tidak mampu, kan harusnya diganti dengan wasit cadangan," kata Hanafing.

    Maka itu, menurut Hanafing pihaknya sudah menyiapkan surat protes kepada panpel mengenai hal tersebut.

    Di lain pihak, Jateng berhasil lolos setelah menundukkan DI Yogyakarta, skor 2-0, Kamis (24/3). Dua gol kemenangan Jateng dicetak oleh Haudi Abdillah pada menit ke-36 dan Zaenal Arifin (78).

    "Saya apresiasi perjuangan anak-anak sepanjang pertandingan. Laga yang tidak mudah. Kemenangan ini patut disyukuri. Dengan tambahan tiga angka, posisi Jateng sudah aman untuk ikut PON Jabar," kata Anjar Jambore Widodo, pelatih Jateng.

    Selanjutnya, Jateng akan bertemu dengan DKI Jakarta pada laga terakhir grup. Pertandingan tersebut hanya menentukan siapa yang akan menjadi juara grup A.(gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, REVIEW Kualifikasi PON 2016: DKI Jakarta & Jawa Tengah Lolos
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page