Review layanan streaming Apple Music

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 23, 2015.

Discuss Review layanan streaming Apple Music in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa Apple meluncurkan layanan streaming Apple Music pada bulan Juni lalu. Dengan tarif Rp69.000 per bulan untuk paket individu & Rp109.000 untuk paket keluarga (maksimal enam orang), kamu sudah bisa menikmati puluhan juta koleksi musik tanpa batas.

    Akan tetapi, untuk bisa menikmati layanan tersebut, pengguna harus memiliki kartu kredit sebagai metode pembayaran. Atau bisa juga dengan iTunes Gift Card sebagai alternatif, seperti yg saya lakukan. Kamu bisa membeli iTunes Gift Card di beberapa situs-situs e-commerce seperti Lazada, FJB KASKUS, & lainnya. Sebelumnya, pastikan kamu membeli iTunes Gift Card sesuai dengan region akun Apple yg kamu miliki.

    iTunes Gift Card terdiri dari beberapa nominal. Mulai dari nominal Rp100.000, Rp200.000, Rp250.000, sampai dengan Rp1 juta. Harga belinya sedikit lebih mahal dibandingkan nominal iTunes Gift Card-nya sendiri. Seperti misalnya nominal Rp100.000, harga belinya adalah Rp120.000 / lebih, tergantung di mana kamu membelinya.

    iTunes Gift Card yg tersedia di pasaran ada yg berbentuk fisik maupun berupa kode. Jika kamu membeli dalam bentuk kode, kamu tinggal redeem ke dalam akun Apple kamu. Dengan asumsi kamu telah memiliki iTunes Gift Card, berikut adalah cara singkat bagaimana melakukan redeem kode iTunes Gift Card.

    [​IMG]

    Pertama, buka aplikasi iTunes pada komputer kamu. Pastikan kamu telah masuk ke dalam akun Apple kamu & koneksi internet dalam keadaan aktif. Klik nama akun kamu. Pada kumpulan menu yg muncul, pilih opsi Redeem.

    [​IMG]

    Kedua, masukkan kode iTunes Gift Card & klik tombol Redeem. Kamu pun sudah siap menggunakan kredit tersebut untuk berlangganan Apple Music. Dengan kredit yg sama, kamu juga bisa menggunakannya untuk membeli lagu / aplikasi.

    Baca juga: Apple Music: Segala Hal yg Perlu KamuKetahui
    Cara baru menikmati musik dengan Apple Music
    Layanan streaming Apple Music bisa dibilang telah mengubah cara saya mendengarkan musik. Sebelumnya saya harus membeli & mengunduh lagu terlebih dahulu, kemudian mentransfernya ke smartphone / perangkat pemutar musik lain yg saya miliki. Terbatasnya koleksi musik juga membuat saya mendengar lagu yg sama berulang-ulang.

    Sekarang, dengan Apple Music, saya bisa mendengarkan berbagai lagu tanpa perlu mengunduhnya. Media penyimpanan komputer & smartphone saya pun bisa dialokasikan buat keperluan lain.

    [​IMG]

    Kali pertama menggunakan Apple Music, kamu akan diminta memilih aliran musik yg kamu sukai. Apple akan merekomendasikan sejumlah musikusyang sesuai dengan preferensi kamu. Setelah melewati tahap itu, barulah kamu bisa menikmati puluhan juta lagu yg tersedia di Apple Music. Oh iya, saat ini kamu masih bisa menikmati layanan uji coba gratis selama tiga bulan, sebelum pihak Apple mulai memotong kredit kamu.

    Koleksi & cara menampilkan musik-musik merupakan salah satu alasan mengapa saya memilih Apple Music dibandingkan layanan streaming musik lain. Selain bisa menikmati album-album yg baru saja rilis, saya juga bisa menikmati video musik.

    [​IMG]

    Walau Apple Music merupakan layanan streaming, kualitas suara yg dihasilkan sama persis dengan kualitas musik digital yg dibeli melalui iTunes. Hal ini membuat saya berpikir dua kali sebelum kembali membeli musik fisik maupun musik digital.

    Dengan biaya berlangganan Rp69.000 per bulan & pilihan musik yg berlimpah, saya sangat merekomendasikan Apple Music, asalkan kamu memiliki koneksi internet yg stabil. Selain lebih murah & hemat, media penyimpanan gadget kamu juga tidak akan pernah kepenuhan lagi.

    Sayangnya aplikasi Apple Music untuk Android masih dalam tahap beta, & smartphone Xiaomi Mi 4i yg sedang saya gunakan juga tidak mendukung versi tersebut. Akan tetapi saya yakin ke depannya aplikasi Apple Music akan mendukung lebih banyak perangkat Android.

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page