Review Pocket Mortys | Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 22, 2016.

Discuss Review Pocket Mortys | Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apabila kamu menyukai serial kartunRick and Mortydan pernah memainkan seri sebelumnya yg berjudulRick and Morty: Jerry’s Game, maka kamu harus bersenang hati sekarang juga. Pasalnya, developer sekaligus produserRick and Morty,Adult Swim, kembalimerilis seri game terbarunya dengan genre RPG yg berjudulPocket Mortysdi platform Android & iOS belum lama ini.

    Namun ada perbedaan dari segi gameplaydibandingkangame sebelumnya yg Adult Swim hadirkan diPocket Mortys. Kamu sekarang tidaklagi bermain mengumpulkanskor dari meletuskan balon di layar gadgetkamu, melainkan bertualang bersama Rick & Morty menuju ke dimensi lain yg unik.

    “Seru & konyol!”Begitulah saya mengomentarigameini. Jujur meskipun sama sekali belum memainkan seri terdahulunya, Pocket Mortysmampu memberikan impresi yg baik. Dan perlu kamu ketahui juga bahwaAdult Swim mendesainPocket Mortysmirip dengangamePokmon lo. Maka tidak heran jika gameinidisebut sebagai parodiPokmon.

    Kamu yg sudah penasaran ingin tahu keseruan apa yg kakek Rick beserta cucunya perbuat di Pocket Mortys kali ini, silahkan simak ulasan berikut.
    Plot yg Sederhana denganBumbu Komedi
    [​IMG]

    Salah satu keseruan yangPocket Mortys sajikan adalah ceritanya.Kisah bermula saat sosok Rick dari dimensi lain datang & mengacau. Akibat ulahnya tersebut kakek Rick & cucunya, Morty, menghadapi kesulitan besar. Mereka harus ditahan oleh sekelompok dewan yg disebut Council Rick (lagi-lagi Rick) karena dianggap bertanggung jawab atas kehebohan tersebut.

    Masalah yangmereka hadapitidak semudah yg dibayangkan. Karena Rick & Morty harus memenuhi syarat yg diajukan oleh para Council Rick sebelum mereka berdua dibebaskan.

    Mampukahkakek pecandu alkohol beserta cucunya yg polos tersebut lepas dari tahanan para Council dankembali ke dunia mereka seperti semula? Ya,kamu akan menemukan jawabannya setelah memainkan game ini tentunya.

    [​IMG]

    Seperti yg saya katakan sebelumnya, Pocket Mortys mampu memberikan impresi dengan baik karena ceritanya dibuatbegitu sederhana. Tidak ada hal rumit yg akan membuat kamu pusing mengikutigameini.Ditambah lagi, jalinan hubunganantara Rick & Morty yg dituangkan ke dalam dialog menurut saya menjadi value tersendiri diPocket Mortys.

    Sayangnya, saya tetap merasa seperti ada yg kurang.Entah kenapa saya berharapgameini memiliki cut-sceneyang hadir di tiap sesi permainan. Meskipun terdengar berlebihan dalam mengandai-andai, saya yakin jika hal tersebut akan membuatPocket Mortystampil seseru & selucu serial kartunnya, & bisa menjadi bahanrefreshing tentunya di sela-sela permainan.
    Batu, Gunting, Kertas, & Hal Lucu Lainnya.
    [​IMG]

    Jika kamu pernah bermaingamePokmonsebelumnya,pasti tahu bahwa Pokmonmemiliki beragam jenis tipe; sebut saja tipeair, tipeapi, tipe tanah, tipelistrik,you name it. Kamu tidak akan menemukan semua tipe itu diPocket Mortys, karena selain akan mengendalikan Morty sebagai “Pokmon jadi-jadian” ketikabertarung, kamu juga hanya miliki hanya tiga jenistipe. Ya, kamu tidak salah lihat, hanya ada tiga tipe. Tipetersebut ialahbatu, gunting, & kertas?!

    “Lo, jadi teringat permainan masa kecil …”Kata saya dalam hati.

    “Elemen” tersebut dapat efektif jika kamubertarungmenggunakan tipe yg cocok dengan milikMorty musuh. Contohnya, jika musuh bertipe batu, maka kamu dapat mengalahkannya dengan efektif menggunakan kertas. Sederhana, bukan?

    Namun kekurangan dari implementasi tipediPocket Mortys adalah keterbatasan tipe yg Morty miliki itu sendiri. Kamu bayangkan saja, mengalahkan para Morty jadi terasasimpel & mudah. Cukup mengganti elemen yg cocok melawan milik Morty lain & … done! Kamu hampir bisa melakukancritical-hit setiap saat ke musuh. Penuh tantangan?
    Ayo Menangkap & “Jogress” Morty
    [​IMG]

    Morty di dunia Pocket Mortys dapat kamu tangkap & koleksidengan alat yg disebut Morty Manipulator Chip. Cara menangkapnya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat HP musuh sekarat lalu Morty Manipulator Chip dapat kamu gunakan. Sepintas ini hampir mirip dengan di alat penangkap digamePokmon.Hanyasaja MMC (saya menyebutnya demikian) berbentuk seperti cip kecil, sedangkan diPokmon,bola.

    Mengingat di awal permainan harga MMC cukupmahal, saya sarankan agar kamu mengumpulkan sejumlah schmeckless (mata uangdi game)terlebih dahulu sebelum membelinya melalui menu Rick Store nanti.

    [​IMG]

    Meskipun tipe Morty hanya ada tiga, sepertinya Adult Swim mampu mengatasi kekurangan tersebut dengan menambah elemen lain di dalam game. Selain menangkap ternyata kamu juga dapat melakukan “jogress” para Morty yg kamu miliki, lo.

    Caranya pun mudah, cukup miliki dua Morty dengan tipe yg sama, lalu kamu bisa menggabungkannya melalui Morty Day Care di dalam game. Alhasil, kamu akan menemukan banyak variasi sekaligus meningkatkan kekuatan Morty yg kami miliki. Seperti contohscreenshotdi atas.
    Microtransaction – Rp13.586 untuk Sekali Percobaan
    [​IMG]

    Apakah kamu termasuk yg rajin menggunakan fiturin-app purchase saat bermain game? Seperti yg kita tahu bahwa baik konsol maupun game mobile kini sudah banyak memilikifitur in-app purchase di dalamnya. Tidak jarang juga banyak diskon menggiurkan yg ditawarkan untuk setiap pembelian item yg tersedia.

    Pertanyaannya sekarang, apakah worth membeli konten tersebut dengan menggunakan mata uang asli? Tentu berbeda-beda jawabannya, tergantung isi dompet & tipe gamer itu sendiri..

    Pocker Mortysmemiliki layanan in-app purchase berbentuk kuponyang akan memberikan sejumlah keuntungan di dalamnya. Kamu nanti bisa mengaksesnya melaluimesin bernama Blips and Chitzdi dalam game.

    [​IMG]

    Mesin tersebut akan mengundi secara langsung & kamu akan mendapatkan sejumlah item, / jika beruntung, bahkan “seekor” Morty sekalipun. Berbicara pengalaman, saya pernah mendapatkan satu Mortydan tiga item bagus lainnya. Lumayan untuk satu kali percobaan.

    Harga kupon paling murah yg bisa kamu dapat adalah Rp13.586. Jika isi dompet kamu cukup lebih, membeli limakupon / lebih sepertinya tidak menjadi masalah.

    Namun karenagameini bukan termasuk genre MMO (Massive Multiplayer Online), menurut saya membeli kupon dalam jumlahbanyak memerlukan pertimbangan matang. Namun seperti yg saya katakan barusan, jika isi dompet kamu menunjang tidak akan menjadi masalah dengan harga yg tercantum.
    Tampilan Grafis2D yg Cukup Memuaskan
    [​IMG]

    Pocket Mortyshadir dengan gaya 2D penuh warna yg terlihat cukup memuaskan. Mengingat ini adalahgame parodi,maka tampilannya pun disajikan mirip dengangame Pokmon.

    Lagipula menurut sayamemang mungkin lebih cocok jika grafis yg ditampilkan Pocket Mortyscukup 2D saja. Karena meskipun grafis adalah hal yg penting, tidak semua gamememerlukan grafis yg tinggi untuk dapat dinikmati, bukan? Sejauh ini saya masih merasafundengangrafis yg ditampilkangameini.
    Kesimpulan – Gratis Diunduh & Wajib Dimainkan
    Secara keseluruhanPocket Mortys mampu menghibur. Meskipun hanya sebuah parodi,Pocket Mortysdisajikan dengan begitu baik. Saya malah berharap jika suatu saat AdultSwim Games kembali membuat sekuel Pocket Mortys.

    Mengingatgameini dapat kamu unduh secara gratis, maka tidak ada alasan untuk tidak mencobaPocket Mortyssekarang juga. Dengangame berukuran 65 MB kamu sudah bisa merasakan keseruan & kejenakaan yg tidak banyakgamegratis lain berikan. Pokoknya, kamu wajib memiliki & mencobanya sekarang juga.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Pocket Mortys [adult swim] games - Jan 13, 2016 Genre: Simulation Size: 65M Installs: 10 - 50 Gratis Download [​IMG][​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page