Review Soul Seeker | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 16, 2015.

Discuss Review Soul Seeker | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,718
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    16/02/2015

    Penerbitgame mobileCom2uS yg cukup getol merilisgamedari berbagai jenisgenre, bulan inimenambah satu lagi daftargame hack-and-slash yg berjudulSoul Seeker. Game mereka sebelumnya yaituSummoners Wartelah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia, sehingga wajar jika ekpektasi kita sedikit naik saat menjumpai nama Com2uS muncul di bagian deskripsi gameSoul Seeker.

    Melalui kehadiranSoul Seeker, Com2uS seolah ingin mengulangi kesuksesanSummoners War dengan gameplay yg berbeda sertapeningkatan formula “gotta catch ‘em all”yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.Lantas apakah upaya ini berhasil membuat para pemain Summoners War memalingkan fokusnya kepada game satu ini?Well, simak saja ulasan ini lebih lanjut.

    [​IMG]

    DalamSoul Seeker, kamu diajak untuk menyelami sebuah konflik besar yg terjadi di daratan Hermes.Setelahmenjumpai potongan intro yg menceritakan konflik di wilayahHermes, kamu dipersilakanmemilih satu dari lima varian hero utama yg masing-masing memiliki karakteristik serangan yg berbeda-beda. Jika kamu menyukai serangan jarak jauh, kamu bisa memilih makhluk ajaib Ice Idris / penyihir listrik Enchanter Diel. Sebaliknya jika kamu memilih menyerang musuhmu secara frontal, kamu bisa memilih tiga hero lainnya dengan seranganmelee yg mewakili elemen berbeda.

    Dari segi mekanisme permainan, kontrol permainanSoul Seekermasihlah sama sepertigame hack-and-slashlainnya di luar sana. Dalamgame inikamudiberikan virtual joystickdi sebelah kanan layar untuk menggerakkan karakter besertatujuhtombol serangandi bagian kananguna menghajarsemua musuh yg ada di depanmu. Satu tombol diantaranya adalah tombol untuk serangan biasa, sedangkan sisanya adalah tombol khusus untuk mengeluarkan jurus spesial yg dimiliki masing-masingminion kamu.
    [​IMG]Kamu bisa membuat tim berisikan maksimalkan empat orang hero/minion untuk menjadi yg terkuat di Soul Seeker

    Sedikit terinspirasi dari intipermainanSummoners War,Soul Seeker mengadopsi sistemminion bernama suporteruntuk memberimu alasan mengoleksi & menggabungkan minion danhero terkuat gunamenyelesaikan level paling sulit sekalipun. Layaknya opsi pengaturanparty dalam sebuah RPG, kamu diberikan kebebasan dalam memasangkanminion yg kamu peroleh digame ini.Minion sendiri adalah pasukan musuh yg kamu hadapi di sepanjang permainanSoul Seeker. Dengan merekrut mereka ke dalam grup suporter, mereka akan muncul melakukan serangan spesial mereka & membantumu bertempur selama beberapa detik.

    Dalam setiap pertarungan, kamu memiliki satu slot leader yg akan bergerak sebagai hero utamamu di sini. Sedangkan untuk hero sisanya, kamu bisa memasukkan mereka dalam slotsuporteruntuk menambahkan atribut tertentu agar hero kamu lebih tangguh dari sebelumnya.Dengan ini kamu bebas menentukankombinasi strategi apa yg kamu, apakah kamu ingin berperilaku ofensif dalam bermain / bertindak defensif & bergantung penuh pada cooldownserangan milik suporterkamu.

    [​IMG]

    Hadirnya sistem suportertadiberimbas padaserangan skill yg kamu keluarkan di Soul Seeker. Masing-masing hero yg kamu pilih ke dalam grupminion kamu jugamewakilikemampuan khusus yg bisa kamu kerahkan di medan pertempuran. Kamu bisa saja memilih seekor darkelfdengan kemampuan healing untuk menjadisupport dari hero utama kamu, / bertindak lebih agresif lagi dalam bertempur dengan memasukkan hero berkemampuan ofensif untuk melibassemua musuh-musuhmu.

    Selain mengadopsisistem minion, Soul Seeker juga menyertakan mekanismefriend supportyang diperoleh dari menambah jumlah temanmu dalamgame. Dengan sistem ini, kamu bisa “meminjam” hero terbaik milik temanmu untuk mengganti hero utama yg kamu pakai. Hero terbaik dikalkulasikan dari jumlah bintang yg terdapat di bagian bawah foto merekasehingga makinbanyak bintang yg ia miliki, maka semakin tangguh hero yangkamu pergunakan.

    [​IMG]

    Implementasi bintang yg menunjukkangrade / kualitas hero tadi merupakan cara Com2uS untuk memonetisasi permainSoul Seeker. Oke, di sini kamu memang bisa meningkatkan level hero kamu dengan mengorbankanminionatau hero lain yg tidak kamu inginkan tapi untuk membuat kualiats hero tersebut naik satu bintang, mau tidak mau kamu berurusan dengan pembelian mata uangdiamond yg menjadi mata uang IAP dalamgame ini.

    Celakanya, untuk membeli hero premium dengan skala kualitas terbaik, kamu dihadapkan opsi pembelian acak yg berpotensi menguras dompet kamu guna mendapatkan hero yg diinginkan. Sebetulnya hal ini bukanlah masalah jika hargadiamond yg dipatok paket premiumterbilang murah.Namun melihat saya harus bertaruh75diamondseharga Rp.35.000 untuk mendapatkan hero yg kualitasnya diacak antara tiga hingga enam bintang.
    [​IMG]“Criinggg! …mak jleb” & sebuah pedang raksasa pun menghujam kawanan kelinci di bawahnya

    Dari segi grafis,Soul Seeker bisa dibilang cukuplah atraktif dalam menampilkan karakter anime berpenampilanchibi yg membuat tampilangame ini terlihat lumayan solid.Sayangnya, visual karakter yg terlihat atraktif tadi tidak membantu aktivitasgrinding saya akibat pengulangan level yg jelas sekali terlihatdi setiap level. Terus terang, aksi pertempurangame ini terasa repetitif sekali akibat kurang banyaknya variasi yg bisa kita temui di sepanjang level.Tampilan level serta desainlayout yg sama berulang-ulang akan membuat siapapuh jenuh melakukangrinding, tak peduliseberapa tangguh karakteryang sudah susah payah kamu bangun.

    BeruntungSoul Seeker dibekali beragam variasimode untuk dijadikan selingan melakukan aktivitasgrinding. DalammodeTower of Devils, kamu diajak menyelesaikan misiraid bersama lima karakter terkuat kamu. Sedangkan dalam opsi PvP, kamu diajak untuk melawan pemain lainmelaluisambunganinternet secarakonstan.

    [​IMG]

    Berbicara soal IAP, saya tidak bisa menjamingame ini terbebas daripaywallkarena seiring makin jauhnya permainan, kamu akan menghadapi kendala musuh yg lebih tangguh dibandingkan sebelumnya. Beragam penawaranIAP yg ditawarkan Com2uS cukup membuat saya pesimis dengan hasilperjuangan saya bermainSoul Seeker selama hampir sepuluhjam (tanpa IAP).Selain pembelian hero berkualitas seharga Rp.35.000 yg acak tadi, Com2uS juga menyediakan penawaran IAP senjata berkualitas,koin emas tambahan, EXP. booster,serta stamina cadangan untuk kesenanganmubermain. Untungnya, Com2uS menyediakandaily login rewards guna menambah IAPdiamond yg kamu punya, jadi kita tetap punya alasan untuk membukaSoul Seeker di setiap harinya.

    Sebagai penutup, saya bisamengatakan Soul Seeker sebagai alternatifSummoners Wardari Com2uS yg sedikit lebih baikdari segi implementasi & inovasi fitur. Jika kamu masuk kategorigamer yg alergi dengan implementasi IAP berlebih, mungkingame ini tidak cocok untukmu. Tapi jika kamu sama sekali tidak keberatan dengan opsifreemium yg ditawarkanSoul Seeker, kamu bisa mencobagame ini melalui tautan di bawah.

    Apple App Store Link: Soul Seeker, Gratis


    Google Play Store Link:Soul Seeker, Gratis
    Review OverviewGraphic2.5Gameplay3Value2.53Okay
    Pros:Aksi hack-and-slash dengan sistem minion yg cukup fun | Visualisasi karakter yg menarik untuk dilihat | Ada ratusan karakter yg bisa kamu tangkap untuk dijadikan anggota party kamu.

    Cons: Membutuhkan sambungan internet secara konstan | Implementasi IAP yg lumayan mahal | Perolehan hero/minion yg sangat acak hingga membuatmu susah mendapatkan hero yg kamu mau | Tampilan layout level yg terlalu repetitif membuat grinding dalam game ini membosankan
    TagsAction Role Playing

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page