Review Staying Together | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 13, 2015.

Discuss Review Staying Together | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,749
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    13/02/2015

    Beruntunglah kalian yg telah memiliki tambatan hati. Berkat kehadiran satu orang spesial saja, dunia seakan berubah menjadi berbunga-bunga, bukan? Terpisah sebentar saja bisa membuat makan tak seleraatautidur tak nyenyak. Kalau rasa kangen sudah melanda, rasanya berakrobat di atas duri-duri pun rela dilakukan demi bertemu sang kekasih … Oke, rasanya tulisan saya mulai terdengar lebay, tapi kira-kira seperti itulah perjuangan sepasang kekasih untuk bersatu kembali melintasi berbagai musim di dalam Staying Together.

    Staying Together adalah sebuah game puzzle platformer yg sarat dengan kasih sayang. Di sini kamu akan mengendalikan sepasang kekasih yg terpisah oleh jarak untuk akhirnya bersatu kembali. Mempersatukan kedua insan ini bukanlah perkara yg mudah karena kamu harus memutar otak untuk melewati berbagai rintangan yg menghalangi mereka untuk bersatu.
    [​IMG]Perjuangan untuk bersatu kembali dengan pasangan melewati berbagai rintangan

    Walau terpisah oleh jarak, sepasang kekasih ini memiliki hati yg sangat sinkron. Kamu akan mengendalikan sang pria melintasi rintangan yg ada & sang wanita akan merespon semua gerakannya tanpa terkecuali. Apabila sang pria melompat, maka kekasihnya juga akan ikut melompat secara bersamaan. Ia juga akan merespon pergerakan tokoh pria yg bergerak ke kanan & ke kiri, walaupun arah gerakannya berlawanan dari pergerakansang pria. Pergerakan horizontal yg berlawanan ini disengaja karena sang wanita ingin bergerak mendekat ke tambatan hatinya.

    Desain level yg akan kamu temui pada Staying Together sarat dengan nuansa game platformer. Bernavigasi di setiap level akan menantangmu melewati berbagai rintangan khas game platformer seperti lubangatauduri. Setelah melewati semua rintangan tersebut, kamu diminta untuk mempersatukan sepasang kekasih tersebut di suatu titik yg ditandai dengan kilauan cahaya di tengah-tengah level.

    Mengendalikan sepasang kekasih ini juga memerlukan perencanaan & strategi. Kepercayaan penuh yg dimiliki sang gadis terhadap kekasihnya membuat ia rela melakukan apa pun yg dilakukan tokoh pria, walaupun hal tersebut beresiko. Salah bergerak, bisa-bisa sang kekasih malah tertusuk duri / jatuh ke lubang. Permainan akan berakhir apabila salah satu saja dari kedua insan itu menemui ajal. Di sinilah kamu ditantang untuk menguasai medan & mengatur strategi agar mereka bisa dengan selamat bertemu.
    [​IMG]Mekanisme puzzle yg semakin banyak seiring dengan progrespermainan

    Tidak hanya sampai di situ, Staying Together juga memiliki berbagai tantangan opsional yg bisa kamu penuhi pada setiap level. Kamu akan menemui tiga potongan hati yg tersebar di setiap level. Potongan-potongan tersebut bisa kamu koleksi untuk membuka tantangan tambahan pada mode Hardcore. Mekanisme puzzle yg akan kamu hadapi juga akan semakin bertambah seiring dengan progreskamu menaklukkan level demi level. Kamu dijamin tidak akan segera bosan memainkannya.

    Kontrol pada permainan ini sepenuhnya menggunakan tombol virtual pada layar sentuh untuk bernavigasi pada setiap level. Walaupun cukup responsif & sederhana, sayangnya sistem kendali ini membuat pergerakan para tokoh menjadi canggung & kaku. Jarak antara tombol kiri & kanan juga dibuat cukup jauh sehingga membuat saya sering salah menyentuh tombol ketika dituntut harus bergerak gesit.

    Selain masalah kontrol yg saya sebutkan tadi, beberapa level juga memiliki desain yg membuatnya mustahil untuk mendapatkan poin maksimal di level tersebut. Yang saya maksud di sini adalah beberapa level memiliki peletakan potongan hati & posisi para tokoh yg tidak logis, sehingga mustahil untuk mengambil potongan tersebut tanpa harus mengorbankan salah satu tokoh.
    [​IMG]Presentasi minimalis nan artistik. Nyaman untuk dipandang & dimainkan

    Untungnya di balik beberapa kesulitan yg saya hadapi, Staying Together memiliki gameplay & presentasi yg cukup solid. Kualitas grafis maupun audio yg disajikan memberikan kesan sederhana namun tetap bisa memberikan suasana nyaman ketika memainkannya. Puzzle yg ada pada setiap level juga cukup menantang dengan cukup variasi untuk membuatnya tidak terlalu berkesan repetitif.

    20 level pertama bisa kamu mainkan dengan gratis, sedangkan 40 level selanjutnya bisa kamu tebus melalui IAP seharga Rp. 23.000. Pembelian IAP juga akan menghilangkan tampilaniklan yg muncul sesekali di antara level. Dengan banyaknya level yg tersedia,Staying Together merupakan sebuah game puzzledengan tema kasih sayang yg sangat cocok dimainkan di tengah suasana Valentine seperti saat ini. Siapa tahugame ini akan membantu menginspirasimu untuk berbuat maksimal demi orang terkasih.

    Apple App Store Link: Staying Together, Gratis

    Google Play Store Link: Staying Together, Gratis
    Review OverviewGraphic3.5Gameplay4Value44Good
    Pros: Desain setiap level memberikan tantangan & menguji kemampuan perencanaan yg kamu miliki | Mekanisme puzzle yg semakin bertambah seiring progres permainan

    Cons: Desain kontrol permainan menggunakan tombol virtual yg cukup kaku | Beberapa level memiliki desain tidak sempurna sehingga mustahil untuk memperoleh poin maksimalTagsPlatformer Puzzle

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page