Review Stunt Rush | Games In Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 9, 2015.

Discuss Review Stunt Rush | Games In Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    09/01/2015

    Perasaan ingin mencoba sebuah game karena terdapat beberapa elemen yg familier seringkali saya rasakan saat menyelami lautan game mobile. Misalnya seperti ketika saya sempat tergoda untuk memainkan Kinghunt yang memiliki mekanisme & kontrol layaknya Fruit Ninja.Saya juga tertarik untuk menjelajahi dunia Junk Jack yg sangat serupa dengan mekanisme Terarria. Setiap game meskipun mirip namun seringkali menyuguhkan pengalaman bermain yg cukup berbeda. Berbicara mengenai kesamaan, saya menemukan Stunt Rush di tengah lautan Google Play Store sebagai game yg mengingatkan saya terhadap suatu game lainnya.

    Stunt Rush menggunakan kontrol virtual yg lazim digunakan pada game racing / arcade pada umumnya. Kamu akan menemui layout kontrol sebelah kiri & kanan untuk mengendalikan mobil, serta terdapat kontrol boost untuk melaju lebih cepat. Yang menarik di game ini kamu akan menemui kontrol rewindlayaknya di game Prince of Persia, Braid, atau di game racing Grid. Jadi ketika kamu gagal mengendalikan mobil, kamu dapat kembali lagi ke beberapa detik sebelumnya.

    [​IMG]

    Dalam Stunt Rush mobil kamu akan melaju secara otomatis sehingga yg harus kamu lakukan adalah fokus kepada bagaimana kamu mengendalikan arah lajunya. Saya merasa Stunt Rush memiliki wajah yg hampir sama dengan yg pernah saya rasakan saat bermain Jet Car Stunt.Sajian lingkungannya pun sangat mirip, hanya saja grafis yg dihadirkan di Stunt Rush lebih mengarah pada gaya low-poly yg cantik.

    Yang membedakanStunt Rush dengan Jet Car Stuntdapat dilihat dari perbedaan mekanisme tantangan yg tersedia di sepanjang lintasan. Kamu akan berhadapan dengan lintasan penuh penghalang yg akan menyulitkan perjalananmu. Penghalang tersebut terletak di tengah-tengah lintasan sehingga apabila kamu sedang berada dalam keadaan mengebut, kamu harus pintar mengendalikan laju mobil yg cepat.

    Kesulitan yg saya rasakan saat mengendalikan mobil, terdapat pada mekanisme kontrol mundur yg secara mengejutkan tidak diberikan oleh sang developer. Otomatis saya harus selalu menggunakan tombol rewind untuk bisa kembali ke tempat semula sebelum terjebak di satu posisi. Bila melihat dari sisi positif, keabsenan kontrol tersebut bisa menjadi tantangan tersendiri yg akan membuat kamu rajin menekan tombol rewind berulang-ulang.

    [​IMG]

    Setiap tombol, baik itu rewind ataupun boost memiliki keterbatasan waktu penggunaan. Namun jangan khawatir, power dari kedua tombol akan terisi kembali seiring durasi waktu tertentu. Kamu harus bisa memanfaatkan kedua fitur tersebut dengan bijak, agar waktu terbaik yg kamu inginkan bisa tercapai.

    Bila kamu menganggap Stunt Rush adalah game yg sangat mudah, maka saya dapat pastikan kamu akan selalu mengulang permainan, karena tingkat kesulitan di game ini cukup tinggi.Namun itu tidak akan menjadi faktor utama. Kamu juga akan tertantang untuk meraih skor terbaik yg akan membuat kamubersemangat untuk selalu mencoba lagi tanpa henti.

    Setiap level yg tersedia sebenarnya terasa biasa saja & tidak memiliki keunikan tersendiri. Namun bila berbicara mengenai tingkat kesulitan, kamu akan diberikan peningkatan yg signifikan dibanding level sebelumnya. Tiap kenaikan level akan meningkatkan pula tingkat kesulitan lintasan, seperti bentuk tikungan yg tajam, serta celah antara lintasan satu dengan lintasan lain yg jaraknya akan bertambah semakin jauh. Otomatis kamu membutuhkan rewind serta boost yg memadai agar dapat berhasil melewati tantangan tersebut.

    [​IMG]

    Selain lintasan, musuh utama kamu adalah waktu. Kamu harus mampu mengalahkan penghitung waktu menjadi penentu raihan skor yg akan kamu dapatkan nantinya.Untuk sementara level yg disediakan oleh sang developer adalah 10 level saja. Tiap level akan terbuka seiring keberhasilan kamu meraih skor yg direpresentasikan melalui bintang.

    Bila kamu kesulitan mendapatkan bintang untuk memainkan level selanjutnya, kamu bisa membeli tambahan bintang di fitur IAP. Saya sangat menyukai implementasi IAP di Stunt Rush yg tidak akan mempertemukan kamu dengan konsep pay-wall. Game ini sama sekali tidak menyertakan iklan di dalamnya. Jadi kamu tidak usah khawatir akan bertemu hal-hal yg akan mengganggu permainanmu.

    [​IMG]

    Sebagai sebuah game gratis,Stunt Rush menyuguhkan pengalaman yg menyenangkan. Namun bagi saya yg sudah pernah memainkan Jet Car Stunt, jujur sajaperasaan itu sedikit berkurang.Yah memang tidak mudah untuk tidak membandingkanStunt Rush dengan Jet Car Stuntpasalnya keduanya serupa tapi tak sama. Sepertinya Stunt Rush benar-benar “terlalu” terinspirasi dari game besutan True Axis tersebut.

    Yah pada akhirnya saya memang merasa Stunt Rush tidak benar-benar menyuguhkan sesuatu yg baru. Bila disandingkan dengan Jet Car Stuntdari sisi gameplay serta kualitas gambar, saya merasa Stunt Rush masih kurang solid. Hanya saja, saya cukup menikmati fitur rewind yg ternyata membuat permainan menjadi menarik. Untuk ukuran game gratis,Stunt Rush memang layak kamu coba. Masalah game mana yg lebih baik akhirnya perasaan kamu sendiri yg nantinya akan memutuskan.

    Google Play Store Link: Stunt Rush, Gratis


    Review OverviewGraphic3.5Gameplay3Value33Okay
    Pros: Game arcade gratis dengan grafis yg cukup baik | Tidak ada iklan / IAP yg akan menghambat jalannya permainan | Grafis low-poly yg cantikCons: Level yg sedikit | Tidak adanya kontrol mundur, & kurang responsif, memiliki cita rasa yg hampir sama dengan Jet Car StuntTagsArcade Racing

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page