Review WWE Immortals | Games In Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 1, 2015.

Discuss Review WWE Immortals | Games In Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,766
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    01/02/2015

    Beberapa bulan yg lalu kita sudah menikmati hasil karyagamedari WWE berjudul WWE 2K15 yangsempat diulas oleh Risky dengan video yg sangat menarik. Game yg saya sebut barusan sayangnya hanya dibuat khusus untuk console. Nah para pecinta platform mobile ternyata tidak perlu berkecil hati, sebab kini telah hadir game WWE untuk iOS & Android yg berjudul WWE Immortals (yang sempat dipromosikan secara besar-besaran di event WWE Royal Rumble2015 lalu). “Please deh, kan bulan Agustus 2014 yg lalu juga sempat keluar game WWE Super Card di mobile …”. Yup, memang betul namun WWE Super Card bagi saya kurang terasa unsur pertarungannyadan di WWE Immortals ini kamu akan lebih merasakan aroma pertarunganyang brutal.

    Kalau kamu perhatikan kalimat terakhir di paragraf atas, saya lebih memilih menggunakan kata pertarungandaripada gulat. Hal tersebut dikarenakan walaupun ini adalah game berlabelWorld WRESTLING Entertainment, kamu malah akan menikmati game bertarung(fighting) yg sama sekali tidak mengikuti aturan-aturan gulat yg ada seperti pinning, submission, bertarung di atas ring, penggunaan wasit, dsb. Kamu murni akan bertarung layaknya game fighting pada umumnya, yg mana pemenang akan ditentukan jika lawan sudah kehabisan HP yg dimilikinya.
    [​IMG]Saya sedang melawan The Rock yg literally The Rock

    Jika kamu yg sudah pernah memainkan Injustice Gods Among Us versi mobile, kamu pasti akan sangat kaget begitu melihat gameplay WWE Immortals sama persis dengan game tersebut. Mulai dari cara melakukan weak attack (dengan cara tap layar), strong attack (swipe), menangkis (double tap kemudian tahan), / mengeluarkan special move (tap tombol spesial di kiri bawah layar). Bahkan formasi pertarunganpun juga sama persis, kamu akan bermain tiga melawan tiga dengan komputer.

    Jika pilihan karakter kamu tepat, maka kamu akan mendapatkan atribut spesial seperti tambahan serangan, tambahan pertahanan, / tambahan kecepatan serangan. Untuk berpindah dari satu karakter ke karakter lain, cukup tap foto karakter yg kamu inginkan di kiri atas layar. Jangan terburu-buru mengutuk bahwa game ini adalah hasil jiplakan, karena pengembangyang menggarap Injustice Gods Among Us versi mobile dengan WWE Immortals ternyata sama yaitu Netherrealm Studios.

    Sejauh saya bermain, saya bisa mengatakan bahwa kontrol pertarungan yg disuguhkan sudah cukup nyaman untuk platform mobile. Walaupun bagi saya kontrolnya masih kalah dibandingkan dengan Marvel Contest of Champions, tetapi kontrol WWE Immortals tidak bisa dikatakan buruk.

    [​IMG]

    Seperti halnya WWE Raw / Smackdown di televisi yang sarat dengan jalan cerita mencengangkan, di WWE Immortals kamu juga akan disuguhkan jalan cerita yg sayangnya jauh dari kata mencengangkan. Kamu hanya akan diberi penjelasan di awal permainan mengapa para roster WWE malah bertarungbukannya bergulat, yg mana alasannya erat kaitannya dengan Bray Wyatt yg gemar bermain-main dengan hal mistis (saya simpan alasan detailnya supaya paling tidak kamu sedikit penasaran layaknya cerita WWE televisi). Sayangnya, jalan cerita hanya digambarkan di awal-awal permainan saja. Selanjutnya kamu hanya akan disuruh melakukan tap pada misi yangadatanpa dialog cerita pembuka / penutup sama sekali.

    Yang paling saya suka dari WWE Immortals adalah imajinasi tim pengembang dalam mendesain karakter yg ada. Setiap karakter di WWE Immortals digambarkan bukan dengan atribut gulat masing-masing namun digambarkan dengan atribut medieval yg sangat pas sekali dikenakan oleh para karakter yg ada. Tidak hanya kreatif, tetapi ketajaman grafis karakter & lingkungan juga tergolong bagus. Begitu juga dengan jurus-jurus yg dikeluarkan oleh para karakter, perpaduan teknik gulat dengan jurus lebay terbilang sangat menarik untuk disaksikan.

    Karakter kamu masih dapat melakukan gerakan-gerakan gulat terkenal seperti chokeslam, clothesline, / piledriver namun terkadang karakter kamu akan melakukan jurus lebay seperti Sheamus yg bisa mengeluarkan palu ajaib secara tiba-tiba dari tangannya, Kane yg mampu membakar musuh, Daniel Bryan yg mampu mengeluarkan angin topan, / The Undertaker yg mampu bangkit dari kematian. Walaupun lebay, saya sangat menikmati jurus-jurus tersebut karena sangat cocok untuk dipadukan dengan mekanisme fighting game ini.
    [​IMG]Kane yg sarat dengan api neraka kini benar-benar bisa mengeluarkan jurus api

    Ngomong-ngomong soal jumlah karakter yg ada, para pecinta WWE mungkin agak sedikit kecewa karena karakter yg disediakan di WWE Immortals cenderung sedikit (tidak lebih dari dua puluh roster WWE). Namun yg menggembirakan adalah para roster WWE yg terkenal seperti The Rock, John Cena, The Undertaker, Brock Lesnar, Big Show, & lain-lain dapat kamu mainkan di sini.

    Kamu tidak dapat sembarangan memainkan setiap karakter yg ada, karena terdapat sedikit unsur Collectible Card Game di WWE Immortals. Setiap karakter yg kamu dapatkan dilambangkan dengan kartu. Contohnya kartu Kane yg digambarkan dengan wajah cukup seram, Trish Stratus yg memiliki wajah cantik, / John Cena yg benar-benar mirip superhero. Cara mendapatkan kartu adalah dengan cara membeli menggunakan gold / melalui hadiah langsung dari setiap misi yg kamu selesaikan. Namun pilihan pertama sangat jarang sekali saya lakukan karena gold yg didapat sangatlah sedikit dari tiap misinya. Biasanya saya menggunakan gold hanya untuk upgrade skill kartu saja. Biarpun begitu, efek grinding & wajib IAP sama sekali tidak saya rasakan di WWE Immortals, saya dapat melenggang dari satu misi ke misi lainnya tanpa grinding / paksaan IAP sama sekali.

    Untuk menambah keseruan bermain, di setiap akhir chapter kamu selalu dipersilakan melawan bos. Bos yg kamu lawan hanyalah sebuah kartu saja namun memiliki HP & damage yg ekstra besar sehingga kamu harus ekstra sabar & ekstra hati-hati saat melawannya. Bagi saya pribadi, tantangan yg ada di WWE Immortals hanya terletak pada bagian melawan bosnya saja. Saat saya menghadapi misi biasa, setiap lawan terasa mudah untuk diselesaikan.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kamu bisa mendapatkan WWE Immortals baik di iOS maupun Android secara gratis. IAP yg disediakan pun jauh dari kata wajib seperti yg sudah saya jelaskan di atas tadi. Namun kalau kamu penasaran dengan IAP yg ada di game ini, acuannya adalah dengan uang Rp. 59.000 kamu bisa mendapatkan sebuah kartu karakter berkekuatan sedang. Layaknya game gratis pada umumnya, WWE Immortals juga menggunakan sistem energi namun tidak terlalu membebani karena masing-masing kartu memiliki energinya masing-masing sehingga kamu tetap dapat memainkan WWE Immortals dalam kurun waktu yg lama dalam satu periode permainan.
    Cek juga review Injustice Gods Among Us dari kami yg memiliki gameplay sama dengan WWE Immortals tapi menyertakan karakter dari komik terbitan DC

    WWE Immortals memang bukan game fighting yg revolusioner. Gameplay yg sama persis dengan Injustice Gods Among Us versi mobile bisa membuat beberapa orang kecewa namun juga puas karena kontrol yg sudah teruji & memang terbukti nyaman. Karakter-karakter WWE yg ada walaupun terlihat sangat khayal namun tetap menarik bagi saya sebagai pecinta WWE. Biarpun tidak terlalu spesial, paling tidak WWE Immortals masih lebih bagus daripada WWE Super Card.

    Apple App Store Link: WWE Immortals, Gratis

    Google Play Store Links: WWE Immortals, Gratis
    Review OverviewGraphic3.5Gameplay3.5Value3.53.5Good
    Pros: Memiliki gameplay & kontrol yg nyaman untuk mobile | Memiliki grafis yg tajam | Desain karakter & jurus-jurusnya ditampilkan dengan mengagumkan & kreatif | Tidak memaksakan grindingCons: Jumlah karakter WWE yg disediakan tidak terlalu banyak, tidak lebih dari 20 karakterTagsFighting

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page