Revival - MMORPG Sandbox Bertema Horor Penuh Ambisi

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 20, 2015.

Discuss Revival - MMORPG Sandbox Bertema Horor Penuh Ambisi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,764
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    20/02/2015

    MMORPG dengan sistem sandbox sepertinya kembali menjadi tren yg cukup populer semenjak kesuksesan Minecraft setelah sebelumnya hampir tidak pernah terlihat. Illfonic, studiogame yg berbasis di Denver akan segera menghadirkan MMORPG sandbox terbarunya yg diberi judul Revival.

    Berbeda dengan kebanyakan MMORPG, Revival mengusung tema horor ala karya sastra Lovecraft yg memiliki ciri khas berupa monster-monster dengan ukuran raksasa & bentuk yg sangat menyeramkan. Kamu tidak akan hanya bertarung dengan monster-monster tersebut, namun juga menjalankan berbagai aspek yg menjadi ciri khas dari sebuah MMORPG sandbox, seperti mendekorasi rumah sampai menjadi raja dari sebuah kerajaan.

    Revival akan memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik yg kemungkinan besar akan membuatmu meneteskan air liur, terutama jika kamu adalah fan berat MMORPG. Sistem ekonomi yg sangat realistis, sistem politik yg memungkinkanmu untuk memegang berbagai posisi dari anggota parlemen hingga raja, sampai sistem pengembangan cerita yg didasarkan pada karakter-karakter pemain(termasuk kamu).

    [​IMG]

    Sistem ekonomi Revival memungkinkan setiap kota untuk memiliki produksi tersendiri & permintaan produk yg berbeda-beda sesuai dengan komoditi yg tersedia serta event yg sedang berlangsung. Misalnya jika dalam cerita sebuah kota sedang bersiap-siap untuk perang, maka sudah dipastikan permintaan akan senjata, kuda perang, / bijih besi akan meningkat tajam & otomatis harga beli & jual akan meningkat.

    Berhubung kamu harus berjalan secara manual untuk berpindah kota, sistem perdagangan menjadi cukup seru & menantang. Kamu akan menemukan berbagai monster, bandit, / pemain lain yg akan menghalang perjalananmu ke kota lain untuk berhasil menjual barang-barang tersebut. Jika kamu ingin menjual banyak barang sekaligus kamu juga bisa menyewa kereta kuda yg tentunya harus kamu lindungi.

    [​IMG]

    Sistem politik pada MMORPG ini bisa dibilang cukup realistis. Untuk memulai berpartisipasi dalam politik kamu harus memiliki rumah pada sebuah kota & menjadi anggota dewan di lingkunganmu. Posisi politik terendah saja sudah memiliki pengaruh yg cukup besar, karena kamu akan memiliki suara dalam menentukan pengembangan lingkungan tempat tinggalmu, dari penambahan jumlah penjaga di sekitar lingkungan sampai membangun taman umum.

    Jika posisi anggota dewan masih kurang cukup, kamu bisa mencoba untuk mendapatkan posisi yg jauh lebih tinggi, hingga raja sekalipun. Untuk memasuki tahap ini diperlukan usaha yg cukup besar & setiap negara akan memiliki caranya tersendiri. Negara dengan sistem demokrasi misalnya, akan menentukan rajanya dengan menggunakan sistem pengambilan suara dari anggota dewan, sementara negara lain yg lebih “tradisional” memilih rajanya melalui pertarungan satu lawan satu di hadapan para penduduknya.

    [​IMG]

    Sistem pertarungan & pengembangan karakter di Revival juga sama uniknya dengan sistem politik & ekonominya. Kamu tidak akan memilih kelas saat memulai permainan, karena pengembangan karakter diwujudkan sepenuhnya berdasarkan pada kegiatan-kegiatan yg kamu lakukan. Misalnya kamu bercita-cita untuk menjadi seorang blacksmith handal maka kamu harus meningkatkan skill karaktermu sendiri dengan mulai menambang di goa terdekat, misalnya.

    Melalui sistem skill yg dihadirkan, saat kamu menambang di goa kemungkinan kamu juga akan mendapatkan skill lain, seperti kemampuanbertarung karena adanya monster di dalam goa tersebut, / kemampuan berkemah karena kamu memutuskan untuk bertahan di dalam goa selama beberapa hari untuk mendapatkan sebanyak mungkin material yg kamu butuhkan.

    [​IMG]

    Pertarungan di MMORPG ini diwujudkan dalam bentuk action. Untuk menjadi petarung yg handal kamu tidak akan menghapal urutan jurusyang harus digunakan di shortcut, melainkan dengan memposisikan karaktermu secara konstan selama pertempuran serta memiliki refleks yg cepat untuk bertahan & menyerang lawan di waktu yg tepat.

    Revival akan dirilis menggunakan sistem modul yg cukup mirip dengan Star Citizen. Modul pertamanya yg menyediakan rumah untuk para pemain akan tersedia 4 hari lagi.Sama seperti Star Citizen yg “menjual” pesawat luar angkasa selama masa pengembangannya, Revival saat ini sudah menjual rumah untuk para pemain yg ingin mencoba dengan harga yg (menurut saya) cukup mahal. Rumah tersempit & termurahbisa kamu beli dengan harga sekitar Rp. 470.000, sedangkan rumah termahal dipatok dengan harga sekitar Rp 5,7 juta.

    Bagaimanapun juga, Revival terdengar seperti MMORPG yg sangat menarik, namun juga terbilang sangat ambisius. Illfonic sendiri belum pernah merilis game yg terkenal / sukses, sehingga saya sedikit kurang yakin dengan proyek ini. Tentu saja bukan berarti saya tidak mau Revival terwujud, karena jika game ini berhasil dirilis sepenuhnya dengan semua fitur yg dijanjikan, saya akan benar-benar bahagia & kemungkinan besar bisa terus memainkan MMORPG ini setiap hari selama berbulan-bulan.

    Situs resmi:Revival
    10 MMO Free-To-Play Yang Wajib Ditunggu Kedatangannya![​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page