Liga Indonesia Riko Simanjuntak Ambisi Bobol Gawang Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 28, 2016.

Discuss Riko Simanjuntak Ambisi Bobol Gawang Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Winger Semen Padang Riko Simanjuntak berambisi menambah pundi-pundi golnya kala menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Jumat (29/7), pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

    Riko berhasil mencetak gol perdananya bagi Semen Padang saat menjebol gawang Persib Bandung sekaligus membantu Kabau Sirah memetik kemenangan telak 4-0 beberapa waktu lalu.

    Pemain mungil berusia 24 tahun ini mengatakan, gol tersebut telah melecut motivasinya untuk melakukan hal serupa di pertandingan sisa ISC A 2015, termasuk ke gawang Persiba.

    "Gol itu jelas saya syukuri. Itu berkat kerja keras semua pemain dalam menjalankan instruksi pelatih. Saya jelas ingin terus cetak gol, karena menciptakan gol adalah berkah,” ujar Riko kepada Goal Indonesia.

    "Mungkin hanya menunggu waktu saja, tapi saya akan terus bekerja keras. Mudah-mudahan, kalau dipercaya pelatih lawan Persiba, saya dapat berkah lagi mencetak gol.”

    SIMAK JUGA
    Nilmaizar Sebut Laga Kontra Persiba Berat
    Nilmaizar Sanjung Irsyad & M Nur Iskandar
    Nil Pinta Pemain Jangan Terlalu Senang

    Walau begitu, Riko juga tidak mempermasalahkan sekalipun ia gagal mencetak gol di pertandingan nanti. Ia lebih mementingkan bisa memberikan kontribusi positif bagi tim.

    "Mencetak gol hanya salah satu bentuk kontribusi, tapi lebih penting tim bisa menang siapapun yang mencetak gol,” kata pemain bernomor punggung 20 ini.

    Selain itu, gol pertama Riko juga telah mengangkat catatan produktivitas lini serang Semen Padang. Dari statistik tim di laman resmi ISC. 17 gol torehan gol asuhan Nilmaizar hingga pekan ke-12 lahir dari lima pemain.

    Marcel Sacramento dengan enam gol untuk sementara menjadi top skor sementara tim eks kompetisi Galatama itu, disusul Vendry Mofu dan Irsyad Maulana yang masing-masing mengoleksi empat gol, dan M Nur Iskandar (2).

    Menariknya, mereka juga saling memberikan assist. Marcel dan Nur sama-sama memiliki empat assists. Irsyad tiga kali, Mofu dan Riko masing-masing satu kali. Diego Santos juga ikut menyumbangkan satu assist. (gk-33)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Riko Simanjuntak Ambisi Bobol Gawang Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page