Liga Inggris Rio Ferdinand: Lionel Messi Artis, Cristiano Ronaldo Mesin

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 3, 2015.

Discuss Rio Ferdinand: Lionel Messi Artis, Cristiano Ronaldo Mesin in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Menyusul Edgar Davids, Rio Ferdinand juga menyampaikan opininya perihal perbedaan antara dua superstar global dunia sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

    Kendati menggunakan istilahnya tersendiri, yang mendeskripsikan La Pulga sebagai "seniman" serta CR7 "mesin", pada dasarnya pendapat eks bek Manchester United itu setali tiga uang dengan Davids.

    Baginya, sang jagoan Barcelona dikarunai bakat alami yang menjadikannya teramat istimewa, sementara megaintang Real Madrid lebih identik dengan kerja keras.

    "Ini adalah dua superstar berbeda. Cara terbaik untuk mendeskripsikannya adalah Messi bagaikan seorang genius. Dia seharusnya tak sebagus itu," tutur Ferdinand dalam sesi tanya-jawab dengan skuat Inggris U-16 yang direkam FA TV.

    "Dia kecil. Kalau Anda berencana membangun seorang pesepakbola, Anda akan membangun Ronaldo, jadi Messi bekerja langsung dari kondisi tak menguntungkan, dan dia melakukan hal-hal tidak masuk akal. Dia bagaikan artis, dia genius."

    "Ronaldo seperti mesin bertenaga yang dilumasi oli dengan baik, yang menjadikan dirinya superstar tersebut."

    "Messi tampak lebih natural. Ini dianugerahkan kepadanya. Seseorang [Tuhan] melihat ke bawah dan berkata 'Kaulah orang terpilih'. Dan ia pun keluar dan mencuat, dan dia pesepakbola yang sangat indah."

    Sebagai mantan rekan Ronaldo, Ferdinand telah melihat sendiri latihan keras yang dilakukan pemain Portugal itu untuk meningkatkan kemampuannya.

    "Anda memiliki Cristiano Ronaldo yang datang ke klub [Man United] sebagai pemain bagus, sebagai pemain bertalenta. Anda pikir saat itu dia seperti sekarang? Tidak. Dia telah bekerja," paparnya.

    "Dia tak memiliki tembakan hebat saat datang. Dia punya tembakan keras, tapi arahnya ke mana-mana."

    [​IMG]

    "Dia biasa menyendiri setelah latihan - dia malu - mengambil sekarung bola, berjalan menuju lapangan satunya di sisi lain [kompleks latihan] agar dia bisa bersembunyi di balik pepohonan."

    "'Ronnie, kau mau ke mana?'"

    "'Saya cuma mau pergi ke sana.'"

    "Setelah beberapa bulan Anda akan melihatnya. 'Ke mana Ronnie pergi? Dia berlatih tembakan, melakukan stepover'. Dia biasa menaruh benda-benda gila di kakinya, beban-beban, dan melakukan stepover gila."

    "Saya biasa berpikir 'Kau gila? Apa yang kau lakukan?' Sampai akhirnya ia mulai melewati orang-orang."

    "Anda akan mencapai tahapan di mana ia terbang untuk Manchester United tetapi itu tak cukup. Dia ingin menjadi yang terbaik. Dia tidak mendapatkan bola dan melakukan trik-trik gila setiap waktu; dia menginginkan efisiensi, gol, assist. Hanya itulah yang dipedulikannya."

    Terlepas dari itu, Ferdinand memandang publik sepakbola saat ini pantas merasa memperoleh privilese dapat menyaksikan kehebatan Ronaldo dan Messi dalam satu era, dan keduanya patut diapresiasi.

    "Mereka adalah dua pemain berbeda, tetapi respek untuk keduanya besar. Saya pikir luar biasa kita berada di periode di mana kita bisa mengapresiasi dua pesepakbola mengagumkan ini, yang menorehkan angka-angka yang tak pernah dilihat sebelumnya."

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Rio Ferdinand: Lionel Messi Artis, Cristiano Ronaldo Mesin
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page