Liga Indonesia Rochy Putiray: Pembangunan Karakter Juga Penting

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 1, 2015.

Discuss Rochy Putiray: Pembangunan Karakter Juga Penting in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,241
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pembinaan usia muda memang menjadi hal yang sakral dalam membangun pondasi sepakbola suatu negara. Seluruh pihak harus sadar bahwa membangun prestasi bukan hanya dalam waktu semalam atau bahkan setahun.

    Terpenting lagi, bibit-bibit muda harus mendapatkan materi yang benar dari pelatih mereka seperti teknik dasar sepakbola. Belum lagi, kadang hal esensial lain seperti karakter seorang pemain lupa dibangun agar bisa menjadi pesepakbola berkualitas.

    Membangun karakter seorang pemain sejak kecil dan teknik dasar adalah hal yang harus selalu berdampingan, itulah yang disadari pihal Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) dalam menggelar acara pembinaan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun dengan tema Coke Kicks.

    "Perlahan tapi pasti, Coke Kicks terus kami kembangkan untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat-bakat muda sepakbola Indonesia. Selain pengembangan kemampuan teknik, kami berharap bisa mempromosikan pentingnya kekuatan karakter dalam dunia sepakbola," kata head of corporate communications CCAI, Kristy Nelwan.

    Coke Kicks menargetkan pelatihan sepakbola bagi 1280 pemain cilik dan 100 ingin mencetak 100 pelatih berkualitas di sepuluh kota di Indonesia. ASA nantinya akan memberikan materi dasar yang sesuai kepada tunas muda Indonesia selama dua hari. Di mana juga akan disuguhi mini competition dan pemilihan pemain terbaik, pencetak gol terbaik dan tim terbaik dari setiap kota.

    "Training untuk pelatih tidak kalah penting, dibutuhkan peningkatan kemampuan yang berkelanjutan agar dapat memberikan bimbingan yang dibutuhkan oleh anak didik," ungkap Lee Hawkins selaku penasihat teknik ASA.

    "Program bagi para pelatih akan fokus pada dukungan dari pelatih agar anak didiknya dapat mengembangkan kemampuan teknis sekaligus karakter yang positif," tambah mantan pemain Southampton itu.

    Hal tersebut dibenarkan oleh legenda hidup sepakbola Indonesia, Rochy Putiray. Menurut eks Persija Jakarta tersebut, karakter positif jadi instrumen penting yang menentukan keberhasilan seorang pemain di masa mendatang.

    "Dengan fokus pada kedua bagian terpenting bagi pengembangan bakat muda seperti kemampuan tekis dan karakter positif, saya percaya bahwa program ini bakal bermanfaat untuk sepakbola usia dini maupun pelatihnya," jelas pemain yang dikenal nyentrik di lapangan tersebut.

    Coke Kicks akan menjaring bakat muda di sepuluh kota yakni Waisal (11-12 April), Medan (18-19 April), Bandung (2-3 Mei), Semarang (30-31 Mei), Padang (8-9 Agustus), Jakarta (22-23 Agustus), Surabaya (12-13 September), Lampung (24-25 Oktober), Denpasar dan Balikpapan (14-15 November).

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Rochy Putiray: Pembangunan Karakter Juga Penting
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page