Rp 700 Miliar Dikeluarkan Valve Untuk Steam Workshop

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 29, 2015.

Discuss Rp 700 Miliar Dikeluarkan Valve Untuk Steam Workshop in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,625
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    29/01/2015

    Lewat kolom beritadi situs Steam, Valve menyatakan bahwa mereka telah mengeluarkan lebih dari $57 juta(lebih dari Rp 700miliar) sejak tahun 2011 untuk membiayai para kreator in-game itemdiSteam Workshop. Dana $57 juta tersebut telah diterima olehsekitar 1.500 kontributor yg tersebar di 57 negara di seluruh dunia. In-game item yg dimaksud di sini adalah seperti topi di Team Fortress 2, senjata di Counter Strike: Global Offensive, skin di DoTA 2, & masih banyak lainnya.

    Steam Workshop sendiri berfungsi seperti tempat jual beli in-game item yg dibuat oleh pengguna Steam. Menurut Valve, sudah adasekitar 100.000 in-game item telah diunggah untuk game keluaranValve yaitu DoTA 2, Counter Strike: Global Offensive, & Team Fortress 2.

    [​IMG]

    Demi menarik pemain dari seluruh dunia, untuk pertama kalinyain-game item berbayar bisa dikreasikan di beberapa game di luar Valve.Game yg dimaksud adalah Dungeon Defenders: Eternity dan Chivalry: Medieval Warfare. Dengan demikian, kreator bisa ikut berkreasi lebih luas lagi karena adanya lahan baru & mendapatkan penghasilan lebih. Tidak cuma kreator saja yg diuntungkan, tentunya pemain game tersebut akan merasa game yg mereka mainkan menjadi lebih bervariasi dari segi estetika & game itu sendiri akan memiliki komunitas yg lebih kuatkarena adanya aktivitas jual beli in-game item. Semua orang diuntungkan!

    Valve juga berencana akan menambah jumlah game yg mendukung Steam Workshop ke depannya. Mungkin ini akan menjadi kesempatan baru untukmu untuk tidak hanya menjadi pemain saja, tapi juga menjadi seorang kreator & mendapat penghasilan tambahan. Tertarik?

    Sumber: Steam
    Steam 101: Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Steam[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page