#SaveGajahLampung : Gajah di Video Klip Tulus Ditemukan Mati Dibunuh

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 23, 2015.

Discuss #SaveGajahLampung : Gajah di Video Klip Tulus Ditemukan Mati Dibunuh in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,113
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Seekor gajah patroli binaan WWF Indonesia Lampung dilaporkan mati & gadingnya hilang. Gajah bernama Yongki itu adalah gajah jinak yg sempat tampil dalam video klip penyanyi Tulus.

    Dugaannya diracun sebelum dipotong gadingnya, kata Sunarto, Wildlife Specialist WWF Indonesia, kepada CNN Indonesia.

    Yongki, anggota Elephant Patrol WWF Indonesia Lampung itu, ditemukan mati pada 18 September lalu.

    Sunarto mengatakan, sebelum mati Yongki berada dalam masa musth, / semacam berahi, sehingga dapat membahayakan. Kondisi ini biasanya dialami gajah jantan & ditandai dengan perilaku yg agresif. Kadar hormon testosteron pada gajah saat itu bisa mencapai 60 kali biasanya.

    Untuk itu Yongki kemudian diikat agak jauh dari gajah lain untuk keselamatan. Malam dicek masih okey, tapi pagi-pagi sudah ditemukan mati, tutur Sunarto.

    Informasi lain yg didapatkan CNN Indonesia menyebutkan Yongki adalah gajah yg diambil dari Pusat Latihan Gajah Way Kambas. Bersama dengan dua gajah jantan lain, yaitu Renggo & Karnangin, & satu betina bernama Arni, keempat gajah itu membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memonitor keberadaan gajah liar, ujicoba ekowisata, penanganan konflik, & mengurangi kegiatan ilegal di kawasan taman nasional.

    Gajah Yongki sendiri disebutkan semasa hidup bertugas di wilayah Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

    Sunarto mengatakan WWF Indonesia sedang memikirkan pengamanan & penyelamatan gajah yg lebih baik dari saat ini. Menurut dia, gajah kalau terlalu dekat dengan manusia juga kurang baik akibatnya untuk satwa itu sendiri.

    Berikut ini cuplikan aksi Yongki dalam video klip penyanyi Tulus:


    Tahukah anda bahwa gajah dapat mengingat? baca kisah nyata perjalanan seekor anak gajah menemukan induknya disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten #SaveGajahLampung : Gajah di Video Klip Tulus Ditemukan Mati Dibunuh diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. #SaveGajahLampung : Gajah di Video Klip Tulus Ditemukan Mati Dibunuh.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page