Seberapa Hebatkah Antivirus Anda?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 23, 2015.

Discuss Seberapa Hebatkah Antivirus Anda? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,152
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Seberapa Hebatkah Antivirus Anda?

    Hampir semuanya pasti menggunakan antivirus. Semua orang menginginkan perlindungan yg terbaik untuk komputer orpun laptop mereka dari serangan malware. Namun, sudahkah mereka mengetahui sejauh manakah kekuatan proteksi antivirus miliknya? Tentunya, mereka tidak ingin melakukan testing antivirus mereka dengan malware yg asli. Beruntunglah AV-Test Labs, salah satu lembaga riset independen mau bersusah payah melakukan riset untuk mengukur seberapa hebatkah antivirus yg digunakan di masyarakat. Setidaknya ada 28 antivirus yg diujikan oleh lembaga itu. AV-Test Labs melakukan pengujian malware dengan dua cara. Pengujian pertama adalah antivirus akan diuji dengan malware terbaru or yg biasa dikenal dengan istilah zero day threat. Pengujian kedua adalah antivirus diuji dengan menggunakan malware yg sudah terdeteksi & dianalisis selama tiga minggu sebelumnya.

    AV-Test Labs membagi kriteria hasil kesimpulan risetnya menjadi tiga yaitu perlindungan, performa & false positive. Untuk hasil riset pada kriteria perlindungan, hanya tiga antivirus yg memiliki perlindungan tertinggi. Tiga dari antivirus yg mendapat nilai perfect six hanya Trend Micro, F-Secure & Avira. Delapan antivirus lainnya seperti Norton, Kaspersky & Bitdefender mencetak hasil 5,5 poin. Hasil tersebut terbilang cukup bagus. Tetapi bagi tiga antivirus tersebut, hasil tersebut terbilang mengecewakan mengingat pada pengujian sebelumnya mereka mencetak hasil perfect six. Hasil terburuk diraih oleh Microsoft built in antivirus yg mencetak angka nol untuk perlindungan. Diikuti oleh antivirus Vipre dengan angka 2,5 poin & Comodo yg mencetak angka 4 poin.

    Pengujian ini pun bertujuan untuk mengetahui bagaimana performa komputer ketika telah dipasang antivirus di dalamnya. Range angka yg disusun oleh AV-Test Labs berkisar dari angka 2,5 hingga 6. Berdasarkan pengujian tersebut, Kaspersky & Bitdefender mencetak angka perfect six sebagai antivirus dengan performa tertinggi. Antivirus dengan performa tertinggi akan bekerja maksimal untuk melakukan perlindungan tanpa perlu mengurangi performa komputer itu sendiri. Antivirus dengan performa terburuk diraih oleh antivirus Vipre, Norman Antivirus 11 & AhnLab dengan angka 3,5 poin.

    Hasil pengujian lainnya yg dilakukan AV-Test Labs adalah penilaian tentang kapabilitas antivirus untuk mendeteksi valid program sebagai malware. Ini dikenal dengan istilah false positive. AV-Test Labs menyimpulkan bahwa hampir semua antivirus yg diuji sering melakukan kekeliruan dalam mengidentifikasi valid program sebagai malware. Namun antivirus yg sering mengidentifikasi valid program sebagai malware adalah antivirus dari China yaitu Tencent & AhnLab. Antivirus diuji untuk mendeteksi sejumlah program & peramban yg valid untuk mengetahui antivirus apa saja yg bisa salah mendeteksinya sebagai malware. Kesimpulan utama yg bisa diambil dari riset ini adalah Kaspersky & Bitdefender menjadi juaranya seperti biasa dengan hanya melewatkan angka sempurna sekitar 0,5 poin. Disusul oleh Trend Micro & Qihoo yg berhasil melewati 17 dari 18 possible points. Riset ini sangat membantu masyarakat untuk mengetahui antivirus apakah yg paling baik perlindungannya.


    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSeberapa Hebatkah Antivirus Anda? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page