Security-as-a-Service Berbasis Cloud Siap Meluncur

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 3, 2013.

Discuss Security-as-a-Service Berbasis Cloud Siap Meluncur in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Menurut Gartner, Identity and Access Management as a Service sedang berjalan, namun encryption-as-a-service sedang berjuang.
    Gartner memprediksikan pasar jasa keamanan berbasis cloud, yang terdiri dari jaminan email atau web gateways, Identity and Access Management (IAM), remote vulnerability assessment, security information and event management akan meraup $4.13 miliar pada tahun 2017.
    Berdasarkan Market Trends: Pasar jasa keamanan berbasis cloud, Worldwide, 2014, Gartner memprediksikan perkembangan akan terjadi karena adopsi dari pasar jasa keamanan berbasis cloud ini khususnya pada UKM (Small Medium Business). Beberapa segmen pasar dilaporkan akan terlihat peningkatan penjualan secara keseluruhan dan perkembangan dari tahun ke tahun.
    Gartner menyebutkan pengeluaran terbesar yang terjadi saat ini adalah email gateway security sebagai jasa yang akan meraup sekitar $800 juta di akhir tahun ini, akan naik menjadi $942 juta di tahun 2015 dan $1 miliar di tahun 2017. Tetapi, segmen ini diharapkan untuk mempunyai penurunan dari tahun ke tahun dari perkembangan, yang diukur dari tahun 2010 ke 2017, dibandingkan segmen jasa berbasis cloud, seperti IAM contohnya.
    Saat ini, IAM berada pada kisaran $500 juta tetapi diharapkan perkembangan mencapai ke $860 juta pada tahun 2015, kemudian ke $1.24 miliar pada tahun 2017 total dari 28.3% kombinasi angka pertumbuhan tahunan (berdasarkan Gartner). Dalam hal ini area dari authentication-as-a-service, pertumbuhan yang paling diharapkan datang dari apa yang Gartner sebut sebagai “multifunction identity as a service (IDaaS).”
    IDaaS dijelaskan sebagai kombinasi dari administrasi dan pengadaan akun, authentication and authorization dan fungsi pelaporan IAM berbasis cloud dapat digunakan untuk mengatur aplikasi software-as-a-service (SaaS) dan aplikasi internal dengan baik. Di antara para vendor yang disebutkan oleh Gartner pada area IAM yang perlu diperhatikan adalah Atos, CA Technologies, Exostar, Fischer International, Identropy, Ilantus Technologies, Lighthouse Security Group, Mycroft, Intel, Okta, OneLogIn, Ping Identity, RSA Symantec, Symplified, Sena Systems, Simeio Solutions, Verizon dan Wipro.
    “Di dalam ruang IAM, perhatian di jasa keamanan berbasis cloud sudah hampir digerakkan oleh keperluan SMB untuk melanjutkan fungsi dasar IAM mereka dan melayani para pengguna yang mengakses SaaS dan beberapa aplikasi internal”, ujar laporan Gartner yang ditulis oleh analis Ruggero Contu dan Kelly Kavanagh sebagai co-author laporan tersebut. Peningkatan angka dari organisasi yang mengadopsi jasa IAM berbasis cloud untuk menggantikan perangkat IAM. Bisnis-bisnis yang lebih besar sering menggunakan IAM sebagai warisan teknologi yang telah diimplementasikan sebelumnya dan aplikasi web berbasis cloud.
    Rosetta Stone, perusahaan yang menawarkan teknologi belajar bahasa untuk keperluan rumah, bisnis dan sekolah, membuat lompatan ke dalam IAM berbasis cloud pada awal tahun ini. Perusahaan bertransisi ke jasa “the Okta cloud-based single sign-on” (SSO) untuk 1.700 pekerjanya, ujar George Hegedus, Director of Enterprise Services. Dia menyatakan satu dari beberapa pemicu untuk menggunakan SSO berbasis cloud adalah Rosetta Stone yang pindah ke jasa aplikasi berbasis cloud dari Box, Google, Concur dan Workday, sebagai pelengkap Salesforce yang akan digunakan untuk jangka panjang. “Kami beruntung untuk dapat melanjutkan implementasi Okta kami dengan aplikasi-aplikasi cloud kami, ujar Hegedus.

    Sumber: infoworld.com
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page