Security Product Bukan Jaminan Keamanan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 29, 2015.

Discuss Security Product Bukan Jaminan Keamanan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Security Product Bukan Jaminan Keamanan

    Security product or produk keamanan khusus untuk TI ternyata bukan jaminan keamanan bagi perusahaan untuk menjaga keamanan data & informasi rahasia mereka. Menurut sebuah survey yg diadakan oleh Lieberman Software, mayoritas perusahaan membeli security product yg mentereng & mahal. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi jaminan bagi mereka. Salah satu alasan mengapa hal tersebut bukan jaminan adalah produk tersebut sulit untuk diimplementasikan.

    Dari survey yg dilakukan oleh Lieberman Software tersebut adalah tim TI mereka ternyata tidak memiliki keahlian untuk mengimplementasikan security product tersebut. Berdasarkan hasil survey, sekitar 69 persen perusahaan merasa mereka tidak dapat mencapai potensi paling maksimal dalam mengimplementasikan produk TI mereka. Sebagai hasilnya, sekitar 71 persen dari perusahaan mengatakan bahwa mereka merasa tidak percaya terhadap sistem keamanan mereka. Oleh karenanya, mereka merasa semua informasi sensitif perusahaan & kliennya terancam risiko.

    Philip Lieberman, CEO dari Lieberman Software mengatakan, “Semakin berkembangnya zero day & serangan siber yg semakin dinamis menjadikan perusahaan perlu memutar otak untuk mengatasi berbagai ancaman yg datang.” Ia pun kemudian melanjutkan bahwa perusahaan pun kini mulai mencari solusi pada beberapa IT security product.

    “Saygnya, perusahaan terka&g telat menyadari bahwa produk yg mereka beli ternyata tidak mampu menangani keamanan perusahaan dalam skala besar,” kata Lieberman. “Di satu sisi, produk yg mereka beli pun tidak mampu diluncurkan dengan cepat,” tegasnya. Lieberman pun menambahkan bahwa hal tersebut membuka celah risiko bagi perusahaan untuk diserang secara siber.

    Salah satu fakta lainnya dari survey yg diadakan oleh Lieberman Software itu adalah perusahaan menginvestasikan security product hanya untuk memenuhi kepatuhan dari regulator. “Beberapa kepatuhan dari regulator secara spesifik mengarah pada security product tertentu,” tegas Lieberman. “Saygnya, kepatuhan regulator tidak selamanya menjadi jaminan keamanan,” lanjutnya.

    “Sebaiknya regulator pun paham bahwa tidak semua aturan yg mereka buat mencakup semua keamanan,” kata Lieberman. Ia menambahkan bahwa ada banyak implementasi keamanan TI yg tidak hanya berfokus pada security product. “Keamanan tidak hanya produk, melainkan juga measurement & manajemen risikonya,” tandas Lieberman.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSecurity Product Bukan Jaminan Keamanan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page