Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (1 September): Rekor Transfer Robinho Di Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 1, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (1 September): Rekor Transfer Robinho Di Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City menutup bursa transfer musim panas tujuh tahun lalu dengan sebuah kejutan. Robinho diangkut dari Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer sepakbola Inggris.

    Pemain Brasil itu ditebus dengan mahar £32,5 juta dari raksasa Spanyol itu, yang lantas menjadikannya sebagai pemain termahal di Inggris.

    Ini merupakan sebuah langkah gesit yang dilakukan Abu Dhabi United Group sesaat setelah mereka berhasil mengakuisisi The Citizens untuk kemudian langsung melancarkan negosiasi singkat dengan Los Blancos. Tak berlangsung lama, uang £32,5 juta langsung membuat luluh kubu Madrid.

    Robinho, yang ketika itu berusia 24 tahun, sebelumnya santer dikaitkan dengan Chelsea, namun belakangan klub London itu menunjukkan sikap yang membuat City akhirnya ogah membuat deal dengan mereka.

    Chelsea mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro, dan Robinho sejatinya menyambut kemungkinan dirinya merapat ke Stamford Bridge. Hanya saja, presiden Real Madrid ketika itu Ramon Calderon lebih memilih City dengan pinangan senilai 40 juta euro.

    Sang striker akhirnya menandatangani kontrak berdurasi lima musim dengan gaji yang ditaksir mencapai £92 ribu per pekan di Manchester Biru.

    "Ini merupakan jumlah uang yang hebat. Ini bukanlah tujuan Real Madrid untuk menjual pemain, juga kami tidak butuh uang. Akan tetapi, atas dasar alasan manusia dan olahraga sebagaimana mestinya,akhirnya transfer ini diputuskan. Ini adalah yang terbaik," ujar Calderon.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (1 September): Rekor Transfer Robinho Di Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page