Liga Italia Sejarah Hari Ini (10 Januari): Gelaran Derby Della Madonnina Perdana

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 10, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (10 Januari): Gelaran Derby Della Madonnina Perdana in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Derby della Madonnina atau derby Milan. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu laga paling prestisius di tanah Italia ini antara duo seteru sekota Milan, AC Milan dan FC Internazionale?

    Duel derby ini sudah berlangsung dalam 163 edisi sepanjang sejarahnya, dan hari ini, tepat 107 tahun silam, merupakan cikal bakal atau awal dari dimulainya perseteruan dua tim sekota tersebut.

    Di Italia, persaingan Rossoneri dan Nerazzurri dianggap sebagai salah satu derby paling panas karena selalu menggunakan stadion yang sama, dalam hal ini adalah San Siro, nama tersebut digunakan untuk Milan ketika bermain kandang dan berubah menjadi Giuseppe Meazza saat Inter yang menggunakannya sebagai tuan rumah.

    SIMAK JUGA
    REVIEW Piala FA: Everton Melaju Mulus, Southampton Terjungkal
    Laporan Pertandingan: AS Roma 1-1 AC Milan
    Laporan Pertandingan: Real Madrid 5-0 Deportivo La Coruna

    Nama "Madonnina" sendiri diambil demi menghormati salah satu tempat utama wisata di kota Milan, yakni patung Bunda Maria di puncak Duomo, yang sering disebut masyarakat sebagai "Madonnina".

    Pada 1908, mencuatnya kebijakan perekrutan pemain-pemain asing di internal Milan membuat klub tersebut terpecah dan memicu terciptanya tim tandingan, dan inilah awal mula lahirnya FC Internazionale.

    Di masa lalu, Inter kerap diidentikkan sebagai klub yang berasal dari kaum borjuis Milan. Sampai-sampai mereka dijuluki Bauscia, dalam bahasa dialek Milan berarti "pembual". Sedangkan Milan mendapatkan julukan sebagai kaum Casciavit - merujuk pada kaum pekerja.

    Berangkat dari latar belakang nenek moyang mereka yang sejahtera, tak heran, dahulu, fans Inter kerap memamerkan kemewahan mereka setiap kali menuju stadion dengan mengendarai skuter, sementara loyalis Milan sebatas menggunakan transportasi publik.


    Bagaimana pun, gelaran derby perdana bertaraf laga kompetitif pada 1909 silam ini memperlihatkan kesolidan Il Diavolo sebagai kalangan kelas pekerja. Mereka berhasil mengalahkan Inter 3-2 berkat gol-gol dari legenda seperti Trere, Lana dan Alich.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (10 Januari): Gelaran Derby Della Madonnina Perdana
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page