Liga Inggris Sejarah Hari Ini (10 Januari): Hengkangnya Andriy Voronin

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 10, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (10 Januari): Hengkangnya Andriy Voronin in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,231
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Layaknya kembang api, kadang karir seorang pesepakbola meledak dan melesat begitu cepatnya. Hanya dalam beberapa pertandingan saja, ia sudah mampu mengundang decak kagum para penonton. Memukau di awal, tapi tak jarang pula kembang api tersebut menyala dengan indahnya di menit awal, tapi langsung terbakar tanpa bekas.

    Itulah yang terjadi pada Andriy Voronin. Kilatan karirnya begitu cemerlang saat tiba di Liverpool, tapi konsistensi tak mampu ia berikan dan akhirnya…bernasib sama seperti kembang api.

    Andriy Viktorovych Voronin adalah pesepakbola asal Ukraina yang sempat membela Liverpool dari 2007 hingga 2009. Ia datang dari Bayer Leverkusen dengan gratis dan langsung memukau di pertandingan persahabatan debutnya melawan Crewe.

    Penyerang Ukraina ini juga tak butuh waktu lama untuk meledak di ajang resmi. Gol kompetitif pertamanya ia cetak ke gawang Toulouse dalam babak kualifikasi Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, gol tersebut ia cetak dengan begitu stylish, seiring gol cantiknya itu ia lahirkan lewat tendangan lengkung dari jarak 25 yard.

    Rafael Benitez yang saat itu jadi nakhoda Liverpool ikut kagum dan tak tahan untuk melantunkan pujian pada sang penyerang. "Ia cerdas, memiliki kesadaran permainan yang hebat dan memberikan kami banyak opsi dalam penyerangan. Ia bisa bermain di belakang striker utama, memimpin lini depan, atau menyerang dari sisi.”

    Debut impresif Voronin terus berlanjut. Ia mencetak gol liga perdananya saat menghadapi Sunderland, lalu terus menambah koleksinya lewat gol kontra Derby County (6-0) serta Besiktas (8-0). Performanya mengundang pujian dan kemampuannya bukan sekadar mencetak gol, melainkan juga mendukung permainan segenap tim.

    Tampil impresif di beberapa laga awal, Voronin kehilangan satu sentuhan magisnya tak lama setelah menggulung Besiktas. Ia hanya bisa mencetak tiga gol dalam 13 laga Liga dan setelah sempat memukau, keberadaannya langsung dipertanyakan.

    Semua kejenuhan dan ketidaksabaran akhirnya memuncak di 25 Januari 2008. Voronin mengalami cedera engkel dan harus absen enam pekan setelah menjalani operasi. Performa pun terus menurun dan nasibnya di Anfield terasa seperti hidup segan, hengkang tak mau.

    [​IMG]

    Voronin (35 tahun) kini membela Fortuna Dusseldorf.

    Di musim keduanya bersama Liverpool, Voronin langsung dipinjamkan ke Hertha Berlin selama semusim. Saat kembali, ia masih tak mampu menjawab ekspektasi Benitez dan segenap fan Liverpool hingga akhirnya sebuah keputusan besar diambil: Voronin hengkang.

    Ya, tepat lima tahun lalu, Voronin memutuskan untuk hengkang dari Liverpool. Statusnya sebagai pemain yang main segan, hengkang tak mau akhirnya ia akhiri pada 10 Januari 2010.

    Penyerang Ukraina ini memutuskan untuk pindah ke Dynamo Moskwa dengan tebusan £1,8 juta. Hingga saat ini, Voronin masih berstatus sebagai pemain Moskwa, namun sedang dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf.​

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (10 Januari): Hengkangnya Andriy Voronin
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page