Liga Inggris Sejarah Hari Ini (10 September): Rekor Hat-Trick Wayne Rooney

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 10, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (10 September): Rekor Hat-Trick Wayne Rooney in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini empat tahun yang lalu, Manchester United arahan Sir Alex Ferguson kembali mencatatkan performa gemilang dengan menumbangkan tuan rumah Bolton Wanderers 5-0 di Reebok Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2011/12 matchday keempat.

    Kemenangan itu menjadi kemenangan keempat beruntun di awal musim, setelah sebelumnya menumbangkan West Bromwich Albion 2-1, Tottenham Hotspur 3-0 dan mempermalukan Arsenal pimpinan Arsene Wenger dengan skor telak 8-2 di Old Trafford.

    Di pertandingan melawan Bolton, Rooney, yang sebelumnya mengemas hat-trick dalam kemenangan kontra The Gunners, kembali menjadi penentu sebagaimana tiga golnya dan dua sisanya dari Javier Hernandez membuat tim Setan Merah berkuasa di puncak klasemen.

    Catatan itu menjadi rekor tersendiri bagi Rooney, yang sukses menjadi pemain keempat yang mencatatkan back-to-back hat-trick untuk menyamai deretan penyerang legendaris seperti Les Ferdinad, Ian Wright dan Didier Drogba.

    [​IMG]

    Selain itu, di awal musim itu United juga mencetak rekornya sendiri mengingat mereka berhasil menciptakan 18 gol dari empat laga perdana di kasta tertinggi, yang mana merupakan catatan terbaik sejak Wolverhampton Wanderers pada 1947 silam.

    Sampai matchday keempat itu, Rooney berhasil mengemas delapan gol, melebihi catatan pemain Manchester City secara keseluruhan. Tiga gol Rooney itu juga menjadi hat-trick ketujuh buat United untuk menyamai torehan seperti yang pernah dicatat Sir Bobby Charlton.

    Terlepas itu semua, Rooney kembali bereuni dengan Hernandez, yang awal musimnya sempat tertunda karena mengalami cedera usai melakoni tur di Amerika Serikat.

    Ferguson mengatakan: "Kerja sama mereka luar biasa, mereka berdua menjadi ancaman dan menyebabkan masalah besar untuk tim lawan,” ujarnya kala itu.

    Sama seperti Ferguson, Hernandez juga tak ketinggalan memuji Rooney, dengan berkata: "Setiap pemain bisa bermain dengan Wayne, dia pemain kelas dunia, dia bisa melakukan segalanya,” kata Hernandez, yang mendapat julukan Little Pea.

    Sementara itu, Rooney sendiri menyatakan: "Kami selalu tahu Bolton adalah tempat yang sulit untuk didatangi. Kami mendapatkan gol cepat dan berlanjut dari situ. Skornya bisa lebih besar lagi. Ini merupakan kali pertama saya bermain bersama Chicharito dan sungguh hebat kami berdua mencetak gol.”

    Kemarin, Rooney baru saja menumbangkan rekor Sir Bobby dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional inggris.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (10 September): Rekor Hat-Trick Wayne Rooney
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page